Info lowongan Pekerjaan di : KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA TAHUN 2010, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG TAHUN 2010, KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
FORMASI TAHUN 2010, PT Garuda Indonesia (Persero), PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG TAHUN 2010.
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP 2010
PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) FORMASI TAHUN 2010
KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP
Nomor: 001/SES/LH/10/2010
Diumumkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup untuk mengisi lowongan formasi Tahun Anggaran 2010, dengan ketentuan sebagai berikut:
Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan
* Arsiparis – Diploma III (D3) Kearsipan
* Pengadministrasi Keuangan – Diploma III (D3) Administrasi Keuangan
* Pengadministrasi Umum – Diploma III (D3) Sekretaris
* Pranata Komputer – Diploma III (D3) Manajemen Informatika – Strata 1 (S1) Sistem Informasi
* Pranata Laporan BMN dan Keuangan – Strata 1 (S1) Ekonomi Akuntansi
* Analis Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan Terhadap Perekonomian – Strata 1 (S1) Ekonomi Manajemen
* Analis Dampak Kerusakan Lingkungan Terhadap Pembangunan – Strata 1 (S1) Ekonomi Pembangunan
* Perancang Peraturan Perundang-Undangan – Strata 1 (S1) Ilmu Hukum
* Analis Penaatan Lingkungan – Strata 1 (S1) Ilmu Hukum
* Analis Hukum – Strata 1 (S1) Ilmu Hukum
* Pranata Humas – Strata 1 (S1) Sastra Inggris – Strata 1 (S1) Komunikasi / Jurnalistik
* Pranata Laboratorium – Strata 1 (S1) Kimia / Teknik Kimia – Strata 1 (S1) Biologi
* Analis Laboratorium – Strata 1 (S1) Kimia / Teknik Kimia – Strata 1 (S1) Biologi
* Analis Pengelolaan Sampah Limbah Domestik – Strata 1 (S1) Teknik Kimia
* Analis Pengembangan Teknis, Baku Mutu dan Peraturan Pengendalian Pencemaran – Strata 1 (S1) Teknik Kimia
* Pustakawan – Strata 1 (S1) Perpustakaan
* Analis SDA dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan – Strata 1 (S1) Teknik Lingkungan
* Penyuluh Lingkungan Hidup – Strata 1 (S1) Antropologi
* Analis Dampak Perubahan Iklim pada Sektor Pertanian – Strata 1 (S1) Pertanian
* Penelaah Dokumen Hasil Pengawasan Penaatan Industri – Strata 1 (S1) Teknik Industri
* Penelaah Dokumen AMDAL – Strata 1 (S1) Teknik Industri – Strata 1 (S1) Perminyakan
* Analis Data Penyalahgunaan Pemanfaatan Ruang – Strata 1 (S1) Teknik Geografi
* Analis Kerusakan Ekosistem Gambut dan atau Estuari – Strata 1 (S1) Teknik Geografi
* Analis Data Perubahan Iklim – Strata 1 (S1) Statistik
* Analis Data Pengelolaan Limbah B3 – Strata 1 (S1) Statistik
* Analis Sengketa Lingkungan – Strata 1 (S1) Hubungan IInternasional
* Analis Pengelolaan Sumber Daya Perairan – Strata 1 (S1) Biologi
* Pengawasan Lingkungan Hidup Bidang Pertambangan Migas dan Energi – Strata 1 (S1) Pertambangan
* Analis Pengendalian Sumber Daya Alam – Strata 1 (S1) Kehutanan
* Analis Dampak Pemulihan kebakaran Hutan dan Lahan – Strata 1 (S1) Kehutanan
Persyaratan Pelamar
a. Persyaratan Umum:
* Warga Negara Indonesia ;
* Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
* Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
* Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
* Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
* Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
* Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan keahlian/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
* Berkelakuan baik;
* Sehat jasmani dan rohani;
* Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan.
b. Persyaratan Khusus:
* Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima );
* Berusia setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Nopember 20 1 0;
* Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia (termasuk ditempatkan di PPLH Regional).
Ketentuan Pengajuan Lamaran:
a. Surat Lamaran:
Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani pelamar dengan menggunakan tinta hitam , ditujukan kepada Sekretaris Menteri Negara Lingkungan Hidup selaku Ketua Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 20 1 0 dengan melampirkan:
* Foto copy Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah ;
* Foto copy transkrip nilai akademik ;
* Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar (terbaru);
* Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan mencantumkan alamat lengkap;
* Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dengan dibubuhi materai Rp.6.000,-
* Satu buah amplop ukuran folio yang telah ditulis nama, alamat lengkap pelamar, dan telah dibubuhi perangko secukupnya .
b. Pendaftaran:
Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran folio/kuarto dikirim PO BOX 7777 JAT 13000 dan pada pojok kanan amplop ditulis dengan jelas jabatan dan Kode Jabatan yang dilamar . Selambat-lambatnya tanggal 23 Oktober 2010 sudah diterima oleh Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Lingkungan Hidup.
Seleksi Administrasi:
* Berkas lamaran yang telah diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup akan dilakukan seleksi administrasi;
* Jumlah peserta test sebanyak 15 X jumlah lowongan, berdasarkan IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB yang tertinggi;
* Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dipanggil melalui pos /dapat dilihat melalui Website kementerian lingkungan hidup
* Bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, berkas lamaran akan dikembalikan melalui pos.
Lain-lain:
Pelamar/peserta ujian tidak dipungut biaya;
Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2010
SEKRETARIS MENTERI NEGARA LINGKUNGAN HIDUP
SELAKU KETUA PANITIA PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN NEGARA LINGKUNGAN HIDUP TAHUN 2010
IR. ARIEF YUWONO, M.A
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) FORMASI TAHUN 2010
KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP
Nomor: 001/SES/LH/10/2010
Diumumkan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup membuka kesempatan bagi yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup untuk mengisi lowongan formasi Tahun Anggaran 2010, dengan ketentuan sebagai berikut:
Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan
* Arsiparis – Diploma III (D3) Kearsipan
* Pengadministrasi Keuangan – Diploma III (D3) Administrasi Keuangan
* Pengadministrasi Umum – Diploma III (D3) Sekretaris
* Pranata Komputer – Diploma III (D3) Manajemen Informatika – Strata 1 (S1) Sistem Informasi
* Pranata Laporan BMN dan Keuangan – Strata 1 (S1) Ekonomi Akuntansi
* Analis Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan Terhadap Perekonomian – Strata 1 (S1) Ekonomi Manajemen
* Analis Dampak Kerusakan Lingkungan Terhadap Pembangunan – Strata 1 (S1) Ekonomi Pembangunan
* Perancang Peraturan Perundang-Undangan – Strata 1 (S1) Ilmu Hukum
* Analis Penaatan Lingkungan – Strata 1 (S1) Ilmu Hukum
* Analis Hukum – Strata 1 (S1) Ilmu Hukum
* Pranata Humas – Strata 1 (S1) Sastra Inggris – Strata 1 (S1) Komunikasi / Jurnalistik
* Pranata Laboratorium – Strata 1 (S1) Kimia / Teknik Kimia – Strata 1 (S1) Biologi
* Analis Laboratorium – Strata 1 (S1) Kimia / Teknik Kimia – Strata 1 (S1) Biologi
* Analis Pengelolaan Sampah Limbah Domestik – Strata 1 (S1) Teknik Kimia
* Analis Pengembangan Teknis, Baku Mutu dan Peraturan Pengendalian Pencemaran – Strata 1 (S1) Teknik Kimia
* Pustakawan – Strata 1 (S1) Perpustakaan
* Analis SDA dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan – Strata 1 (S1) Teknik Lingkungan
* Penyuluh Lingkungan Hidup – Strata 1 (S1) Antropologi
* Analis Dampak Perubahan Iklim pada Sektor Pertanian – Strata 1 (S1) Pertanian
* Penelaah Dokumen Hasil Pengawasan Penaatan Industri – Strata 1 (S1) Teknik Industri
* Penelaah Dokumen AMDAL – Strata 1 (S1) Teknik Industri – Strata 1 (S1) Perminyakan
* Analis Data Penyalahgunaan Pemanfaatan Ruang – Strata 1 (S1) Teknik Geografi
* Analis Kerusakan Ekosistem Gambut dan atau Estuari – Strata 1 (S1) Teknik Geografi
* Analis Data Perubahan Iklim – Strata 1 (S1) Statistik
* Analis Data Pengelolaan Limbah B3 – Strata 1 (S1) Statistik
* Analis Sengketa Lingkungan – Strata 1 (S1) Hubungan IInternasional
* Analis Pengelolaan Sumber Daya Perairan – Strata 1 (S1) Biologi
* Pengawasan Lingkungan Hidup Bidang Pertambangan Migas dan Energi – Strata 1 (S1) Pertambangan
* Analis Pengendalian Sumber Daya Alam – Strata 1 (S1) Kehutanan
* Analis Dampak Pemulihan kebakaran Hutan dan Lahan – Strata 1 (S1) Kehutanan
Persyaratan Pelamar
a. Persyaratan Umum:
* Warga Negara Indonesia ;
* Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
* Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
* Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
* Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
* Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
* Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan keahlian/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
* Berkelakuan baik;
* Sehat jasmani dan rohani;
* Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan.
b. Persyaratan Khusus:
* Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima );
* Berusia setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Nopember 20 1 0;
* Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia (termasuk ditempatkan di PPLH Regional).
Ketentuan Pengajuan Lamaran:
a. Surat Lamaran:
Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani pelamar dengan menggunakan tinta hitam , ditujukan kepada Sekretaris Menteri Negara Lingkungan Hidup selaku Ketua Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 20 1 0 dengan melampirkan:
* Foto copy Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah ;
* Foto copy transkrip nilai akademik ;
* Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar (terbaru);
* Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan mencantumkan alamat lengkap;
* Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dengan dibubuhi materai Rp.6.000,-
* Satu buah amplop ukuran folio yang telah ditulis nama, alamat lengkap pelamar, dan telah dibubuhi perangko secukupnya .
b. Pendaftaran:
Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran folio/kuarto dikirim PO BOX 7777 JAT 13000 dan pada pojok kanan amplop ditulis dengan jelas jabatan dan Kode Jabatan yang dilamar . Selambat-lambatnya tanggal 23 Oktober 2010 sudah diterima oleh Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Lingkungan Hidup.
Seleksi Administrasi:
* Berkas lamaran yang telah diterima oleh Tim Pengadaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup akan dilakukan seleksi administrasi;
* Jumlah peserta test sebanyak 15 X jumlah lowongan, berdasarkan IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB yang tertinggi;
* Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dipanggil melalui pos /dapat dilihat melalui Website kementerian lingkungan hidup
* Bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, berkas lamaran akan dikembalikan melalui pos.
Lain-lain:
Pelamar/peserta ujian tidak dipungut biaya;
Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2010
SEKRETARIS MENTERI NEGARA LINGKUNGAN HIDUP
SELAKU KETUA PANITIA PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN NEGARA LINGKUNGAN HIDUP TAHUN 2010
IR. ARIEF YUWONO, M.A
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA 2010
PENGUMUMAN
Nomor : 6393/H40/KP/2010
Tentang:
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional, Nomor 196/MPN/KP/2010, tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Universitas Pendidikan Indonesia akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 42 orang, dengan rincian sebagai berikut:
Dosen
* S2 Pendidikan Matematika / Matematika
* S2 Pendidikan Bahasa Inggris / Bahasa Inggris
* S2 Pendidikan Bahasa Jepang / Bahasa Jepang
* S2 Informatika / Teknik Informatika
* S2 Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran
* S2 Pendidikan Tata Boga / Manajemen Katering
* S2 Agro Industri
* S2 Psikologi / Bimbingan dan Konseling
* S2 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)
* S2 Ilmu Perpustakaan
* S2 Akuntansi
* S1 Profesi Apoteker
* S2 Pendidikan Bahasa Indonesia
* S2 Pendidikan Olahraga
* S2 PAUD
* S2 Arsitektur / Perancangan
* S2 Gizi
* S2 Sosiologi
* S2 Manajemen Pariwisata / Manajemen Perhotelan
* S2 Akuntansi Syariah / Ekonomi Syariah
Teknisi
* D III Teknik Komputer
* D III Akuntansi
* D III Manajemen Perkantoran
* D III Komunikasi
* D III Kearsipan
1. Pendaftaran
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan mulai tanggal 8 Oktober 2010 sampai dengan 16 Oktober 2010, pukul 8.00 s.d. 15.00 WIB pada hari kerja dengan membawa pensil 2B dan penghapus untuk mengisi biodata.
1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian Universitas Pendidikan Indonesia (Direktorat SDM UPI), Gedung Pusat Administrasi Lantai 2 Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154.
1.3. Kelengkapan
1.3.1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, tanpa materai;
1.3.2. 1 (satu) lembar foto copy Ijazah yang telah terakreditasi dan harus sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan Lulus atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3. 1 (satu) lembar foto copy Transkrip/IPK/Yucidium yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang Berwenang, khusus Dosen Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3 dari skala 4 dan yucidium minimal sangat memuaskan;
1.3.4. Kualifikasi akademik pendidikan harus linear antara S1 dan S2 (kualifikasi akademik S2 hukum, maka kualifikasi akademik S1 harus hukum);
1.3.5. Kualifikasi akademik pendidikan harus sesuai dengan rencana kebutuhan yang diusulkan sebelumnya ke Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Depdiknas;
Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri proses penyetaraan ijazah dapat dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen Dikti Kemdiknas (bila perlu) apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi sudah ada pada laman Ditjen Dikti (www.dikti.go.id), namun apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada laman Ditjen Dikti atau buku yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti, makapenyetaraan dilakukan oleh Ditjen Dikti.
1.3.6 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3×4 cm dan 2 (dua) lembar pas foto ukuran 2×3 cm .
1.3.7 berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 yang ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar pengangkatan.
Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif. dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang minimal 13 tahun 08 bulan (tmt. Ditetapkan 1 Desember 2010) pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002;
Khusus bagi pelamar dosen, selain persyaratan pada angka 1.3 perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi / perguruan tinggi lain, apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat. (surat pernyataan ditandatangani yang bersangkutan di atas materai Rp 6.000,-).
2 Pelaksanaan Ujian
2.1 Seleksi TPU dan TBS (Tahap I)
Hari/Tanggal : Rabu, 27 Oktober 2010
Waktu : 07.30 s.d. selesai
Tempat : Universitas Pendidikan Indonesia
Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pensil 2B; (c) karet penghapus (d) alas untuk menulis; dan (e) rautan.
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.
2.2 Seleksi Tes Substansi (Tahap II)
Peserta Seleksi Tes Substansi (Tahap II) adalah Pelamar yang dinyatakan LULUS Seleksi TPU dan TBS (Seleksi Tahap I)
Hari/Tanggal : Senin s.d. Selasa / 15 s.d. 16 Nopember 2010
Waktu : 07.30 s.d. selesai
Tempat : Fakultas/Direktorat Universitas Pendidikan Indonesia
3 Pengumuman Hasil Ujian
a. Pengumuman kelulusan Tahap I : Rabu, 10 Nopember 2010
b. Pengumuman kelulusan (FINAL) : Sabtu, 27 Nopember 2010
Demikian untuk menjadi perhatian.
Dikeluarkan di : Bandung
Pada tanggal : 7 Oktober 2010
Rektor,
Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd.
NIP. 19500321 197412 1 001
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154 Tlp. (022) 2013163-2013164 Fax. (022) 2013651
Homepage : http://www.upi.edu – E-mail : info@upi.edu
Nomor : 6393/H40/KP/2010
Tentang:
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional, Nomor 196/MPN/KP/2010, tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Universitas Pendidikan Indonesia akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 42 orang, dengan rincian sebagai berikut:
Dosen
* S2 Pendidikan Matematika / Matematika
* S2 Pendidikan Bahasa Inggris / Bahasa Inggris
* S2 Pendidikan Bahasa Jepang / Bahasa Jepang
* S2 Informatika / Teknik Informatika
* S2 Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran
* S2 Pendidikan Tata Boga / Manajemen Katering
* S2 Agro Industri
* S2 Psikologi / Bimbingan dan Konseling
* S2 Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)
* S2 Ilmu Perpustakaan
* S2 Akuntansi
* S1 Profesi Apoteker
* S2 Pendidikan Bahasa Indonesia
* S2 Pendidikan Olahraga
* S2 PAUD
* S2 Arsitektur / Perancangan
* S2 Gizi
* S2 Sosiologi
* S2 Manajemen Pariwisata / Manajemen Perhotelan
* S2 Akuntansi Syariah / Ekonomi Syariah
Teknisi
* D III Teknik Komputer
* D III Akuntansi
* D III Manajemen Perkantoran
* D III Komunikasi
* D III Kearsipan
1. Pendaftaran
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan mulai tanggal 8 Oktober 2010 sampai dengan 16 Oktober 2010, pukul 8.00 s.d. 15.00 WIB pada hari kerja dengan membawa pensil 2B dan penghapus untuk mengisi biodata.
1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian Universitas Pendidikan Indonesia (Direktorat SDM UPI), Gedung Pusat Administrasi Lantai 2 Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154.
1.3. Kelengkapan
1.3.1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, tanpa materai;
1.3.2. 1 (satu) lembar foto copy Ijazah yang telah terakreditasi dan harus sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan Lulus atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3. 1 (satu) lembar foto copy Transkrip/IPK/Yucidium yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang Berwenang, khusus Dosen Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3 dari skala 4 dan yucidium minimal sangat memuaskan;
1.3.4. Kualifikasi akademik pendidikan harus linear antara S1 dan S2 (kualifikasi akademik S2 hukum, maka kualifikasi akademik S1 harus hukum);
1.3.5. Kualifikasi akademik pendidikan harus sesuai dengan rencana kebutuhan yang diusulkan sebelumnya ke Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Depdiknas;
Bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri proses penyetaraan ijazah dapat dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen Dikti Kemdiknas (bila perlu) apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi sudah ada pada laman Ditjen Dikti (www.dikti.go.id), namun apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada laman Ditjen Dikti atau buku yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti, makapenyetaraan dilakukan oleh Ditjen Dikti.
1.3.6 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3×4 cm dan 2 (dua) lembar pas foto ukuran 2×3 cm .
1.3.7 berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 yang ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar pengangkatan.
Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif. dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang minimal 13 tahun 08 bulan (tmt. Ditetapkan 1 Desember 2010) pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002;
Khusus bagi pelamar dosen, selain persyaratan pada angka 1.3 perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi / perguruan tinggi lain, apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat. (surat pernyataan ditandatangani yang bersangkutan di atas materai Rp 6.000,-).
2 Pelaksanaan Ujian
2.1 Seleksi TPU dan TBS (Tahap I)
Hari/Tanggal : Rabu, 27 Oktober 2010
Waktu : 07.30 s.d. selesai
Tempat : Universitas Pendidikan Indonesia
Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pensil 2B; (c) karet penghapus (d) alas untuk menulis; dan (e) rautan.
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.
2.2 Seleksi Tes Substansi (Tahap II)
Peserta Seleksi Tes Substansi (Tahap II) adalah Pelamar yang dinyatakan LULUS Seleksi TPU dan TBS (Seleksi Tahap I)
Hari/Tanggal : Senin s.d. Selasa / 15 s.d. 16 Nopember 2010
Waktu : 07.30 s.d. selesai
Tempat : Fakultas/Direktorat Universitas Pendidikan Indonesia
3 Pengumuman Hasil Ujian
a. Pengumuman kelulusan Tahap I : Rabu, 10 Nopember 2010
b. Pengumuman kelulusan (FINAL) : Sabtu, 27 Nopember 2010
Demikian untuk menjadi perhatian.
Dikeluarkan di : Bandung
Pada tanggal : 7 Oktober 2010
Rektor,
Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd.
NIP. 19500321 197412 1 001
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154 Tlp. (022) 2013163-2013164 Fax. (022) 2013651
Homepage : http://www.upi.edu – E-mail : info@upi.edu
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2010
PENGUMUMAN
Nomor :2050/H35/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG
TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Universitas Negeri Padang akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 37 orang, dengan rincian sebagai berikut:
Dosen
* S2 Teknologi Pendidikan
* S2 Pendidikan Bahasa Jepang
* S2 Arkeologi
* S2 Dokter
* S2 Teknik Mesin
* S2 Apoteker
* S2 Manajemen
* S2 Pendidikan Luar Sekolah
* S2 Pendidikan Sosiologi
* S2 Pendidikan IPA / Pendidikan Biologi
* S2 Manajemen/Perhotelan
* S2 Kosentrasi Manajemen Pendidikan Olahraga
* S2 Psikologi
* S2 Disain Komunikasi Visual
* S2 Pendidikan Geografi
* S2 Matematika / Statistika
* S2 Ilmu Komputer
* S2 Kosentrasi Manajemen Pendidikan Olahraga
* S2 Akutansi
* S2 PG-PAUD
* S2 Ilmu Perpustakaan / Kearsipan
* S2 Pendidikan Kewarganegaraan
Teknisi
* DIII Sekretaris
* DIII Teknik Komputer / Manajemen Informatika
* DIII Akuntansi
* DIII Teknik Sipil
* DIII Teknik Mesin
* S1 Teknik Komputer
* S1 Akuntansi
* S1 Teknik Sipil
1. PENDAFTARAN
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh ybs mulai tanggal 8 sampai dengan 16 Oktober 2010, pada hari Kerja.
1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Universitas Negeri Padang Jl. Prof. Dr. HAMKA Air Tawar Padang.
1.3. Kelengkapan
1.3.1. surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, yang ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Pimpinan unit kerja setempat , tanpa meterai;
1.3.2. 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah yang telah terakreditasi dan harus sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan STTB/ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3. kualifikasi akademik pendidikan harus linear antara S1, S2, dan S3;
1.3.4. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) bagi S3 minimal 3,25, S2 minimal 3,00 dan S1 2,75 dan D3 minimal 2,75 ;
1.3.4. kualifikasi akademik pendidikan harus sesuai dengan rencana kebutuhan yang diusulkan sebelumnya ke Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Depdiknas; bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri proses penyetaraan ijazah dapat dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen DIKTI Kemdiknas (bila perlu) apabila gelar , nama program studi dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada laman Ditjen Dikti (www.dikti.go.id) atau buku yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti, maka penyetaraan dilakukan oleh Ditjen Dikti;
1.3.5. 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3 x 4 cm;
1.3.6. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun;
Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang minimal 13 tahun 8 bulan (tmt. ditetapkan 1 Desember 2010) pada instansi pemerintah / atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai PP Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 11 Tahun 2002;
Bukti pengalaman kerja dalam bentuk surat keterangan, surat penugasan, dan surat pernyataan tidak dapat digunakan sebagai dasar pengangkatan CPNS.
Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 1.3. perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain .apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat.(Surat pernyataan ditandatangani yang bersangkatun di atas materai Rp.6000,-)
2. PELAKSANAAN UJIAN
2.1. Hari/tanggal : Rabu/ 27 Oktober 2010
2.2. Waktu : 07.30 WIB s.d Selesai
2.3. Tempat : Universitas Negeri Padang
2.4. Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pensil 2B; (c) karet penghapus; (d) alas untuk menulis; dan (e) rautan.
3. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.
4. Pengumuman kelulusan ujian tahap I tanggal 10 November 2010
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL RI
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Jln. Prof.Dr. Hamka – Air Tawar Padang 25131 Telp. Opr. (0751) 51260 Fax. (0751) 55628
E-Mail : info@unp.ac.id Homepage : http://www.unp.ac.id
Nomor :2050/H35/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG
TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Universitas Negeri Padang akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 37 orang, dengan rincian sebagai berikut:
Dosen
* S2 Teknologi Pendidikan
* S2 Pendidikan Bahasa Jepang
* S2 Arkeologi
* S2 Dokter
* S2 Teknik Mesin
* S2 Apoteker
* S2 Manajemen
* S2 Pendidikan Luar Sekolah
* S2 Pendidikan Sosiologi
* S2 Pendidikan IPA / Pendidikan Biologi
* S2 Manajemen/Perhotelan
* S2 Kosentrasi Manajemen Pendidikan Olahraga
* S2 Psikologi
* S2 Disain Komunikasi Visual
* S2 Pendidikan Geografi
* S2 Matematika / Statistika
* S2 Ilmu Komputer
* S2 Kosentrasi Manajemen Pendidikan Olahraga
* S2 Akutansi
* S2 PG-PAUD
* S2 Ilmu Perpustakaan / Kearsipan
* S2 Pendidikan Kewarganegaraan
Teknisi
* DIII Sekretaris
* DIII Teknik Komputer / Manajemen Informatika
* DIII Akuntansi
* DIII Teknik Sipil
* DIII Teknik Mesin
* S1 Teknik Komputer
* S1 Akuntansi
* S1 Teknik Sipil
1. PENDAFTARAN
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh ybs mulai tanggal 8 sampai dengan 16 Oktober 2010, pada hari Kerja.
1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Universitas Negeri Padang Jl. Prof. Dr. HAMKA Air Tawar Padang.
1.3. Kelengkapan
1.3.1. surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, yang ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Pimpinan unit kerja setempat , tanpa meterai;
1.3.2. 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah yang telah terakreditasi dan harus sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan STTB/ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3. kualifikasi akademik pendidikan harus linear antara S1, S2, dan S3;
1.3.4. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) bagi S3 minimal 3,25, S2 minimal 3,00 dan S1 2,75 dan D3 minimal 2,75 ;
1.3.4. kualifikasi akademik pendidikan harus sesuai dengan rencana kebutuhan yang diusulkan sebelumnya ke Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Depdiknas; bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri proses penyetaraan ijazah dapat dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen DIKTI Kemdiknas (bila perlu) apabila gelar , nama program studi dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada laman Ditjen Dikti (www.dikti.go.id) atau buku yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti, maka penyetaraan dilakukan oleh Ditjen Dikti;
1.3.5. 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3 x 4 cm;
1.3.6. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun;
Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang minimal 13 tahun 8 bulan (tmt. ditetapkan 1 Desember 2010) pada instansi pemerintah / atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai PP Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 11 Tahun 2002;
Bukti pengalaman kerja dalam bentuk surat keterangan, surat penugasan, dan surat pernyataan tidak dapat digunakan sebagai dasar pengangkatan CPNS.
Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 1.3. perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain .apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat.(Surat pernyataan ditandatangani yang bersangkatun di atas materai Rp.6000,-)
2. PELAKSANAAN UJIAN
2.1. Hari/tanggal : Rabu/ 27 Oktober 2010
2.2. Waktu : 07.30 WIB s.d Selesai
2.3. Tempat : Universitas Negeri Padang
2.4. Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pensil 2B; (c) karet penghapus; (d) alas untuk menulis; dan (e) rautan.
3. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.
4. Pengumuman kelulusan ujian tahap I tanggal 10 November 2010
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL RI
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Jln. Prof.Dr. Hamka – Air Tawar Padang 25131 Telp. Opr. (0751) 51260 Fax. (0751) 55628
E-Mail : info@unp.ac.id Homepage : http://www.unp.ac.id
PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN SOSIAL RI 2010
KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
FORMASI TAHUN 2010
PENGUMUMAN
PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN SOSIAL RI
FORMASI TAHUN 2010
Kementerian Sosial RI membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 321 formasi dengan persyaratan :
1) Warga Negara Republik Indonesia;
2) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS/TNI/POLRI;
3) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
4) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
5) Tidak pernah diberhentikan “dengan hormat tidak atas permintaan sendiri” atau “tidak dengan hormat” sebagai Calon/PNS/TNI/POLRI;
6) Berusia Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 01 Desember 2010;
7) Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi;
8) Sehat jasmani & rohani, dan bebas dari narkotika dan zat adiktif lain;
9) Berkelakuan baik, mentalitas dan moralitas baik, serta tidak melakukan perbuatan tercela.
Formasi terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dari tingkat D III, DIV, S1, dan S2.
1. PERSYARATAN
1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
5. Tidak pernah diberhentikan "dengan hormat tidak atas permintaan sendiri" atau "tidak dengan hormat" sebagai PNS/TNI/POLRI atau "diberhentikan dengan tidak hormat" sebagai pegawai swasta.
6. Bebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.
7. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Desember 2010.
8. Melakukan pendaftaran secara on line pada situs web http://cpns.depsos.go.id/ (Situs Web hanya dapat diakses dari dalam negeri).
9. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
10. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
11. Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
12. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Lembaga/Instansi lain selain Kementerian Sosial RI.
13. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
2. FORMASI
Silakan download di bagian pengumuman di bawah ini
3. PELAKSANAAN SELEKSI
Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, terdiri dari :
1. Tahap I Pendaftaran
Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui internet. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran online dan menggunggah/upload photo digital akan mendapatkan nomor register dan formulir kemudian harus mengirimkan berkas lamaran.
2. Tahap II Seleksi Administratif
Pelamar yang akan diikutkan dalam proses seleksi administratif hanya pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
3. Tahap III Ujian Tulis
Ujian tulis direncanakan akan dilaksanakan di 4 (empat) lokasi yaitu :
1. Palembang untuk peserta Wilayah I;
2. Jakarta untuk peserta Wilayah II;
3. Banjarmasin untuk peserta Wilayah III;
4. Makassar untuk peserta Wilayah IV.
Pengambilan Nomor Ujian, Lokasi dan waktu pelaksaan ujian akan ditentukan kemudian dan diinformasikan paling lambat sehari sebelum pelaksaan. Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
4. Tahap IV Wawancara
Wawancara akan dilaksanakan di Jakarta. Lokasi dan waktu pelaksanaan akan diinformasikan kemudian.
Hasil seleksi setiap tahapan akan diumumkan di :
1. http://kepegawaian.depsos.go.id/ dan;
2. http://www.depsos.go.id/ dan;
3. https://cpns.depsos.go.id/
4. PENGAJUAN LAMARAN
1. Pelamar melakukan pendaftaran secara online pada situs web tersebut diatas paling lambat 14 Oktober 2010;
2. Mengunggah/upload pas photo berwarna terbaru digital dengan format jpg maksimal besar file 50 KB (lima puluh kilo byte) kemudian;
3. Mencetak formulir pendaftaran dengan ukuran F4 (Folio), surat pernyataan, surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi, surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah dan surat izin dari Suami/Istri/Orang Tua kemudian;
4. Mengirimkan Surat Lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (sesuai contoh format terlampir), menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Sosial RI c.q. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, dan dilengkapi dengan (sesuai urutan):
1. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm yang telah ditulisi nama dibelakangnya sejumlah 2 lembar;
2. Photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (1 rangkap);
3. Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani;
4. Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (masing-masing 1 rangkap);
5. Potocopy surat akreditasi jurusan dari instansi berwenang yang telah dilegalisir (1 rangkap);
6. Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Instansi Tenaga Kerja (1 rangkap);
7. Photocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (1 rangkap);
8. Photocopy surat keterangan sehat dari dokter pemerintah yang mencantumkan kondisi fisik (tidak cacat/cacat, bila penyandang cacat disebutkan jenis kecacatannya) dan kondisi kesehatan (1 rangkap);
9. Surat Pernyataan yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai;
10. Surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai;
11. Surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai;
12. Surat Izin yang telah diisi dan ditandatangani diatas materai dari Suami/Istri bagi yang telah menikah atau dari orang tua bagi yang belum menikah;
13. Photocopy Surat Keputusan pengangkatan tenaga kontrak yang telah dilegalisir (khusus bagi yang sedang terikat kontrak kerja dengan Kementerian Sosial RI);
14. Surat keterangan dari PERTUNI (khusus bagi pelamar penyandang Tuna Netra).
Setiap pelamar diwajibkan untuk memilih satu wilayah penempatan yang diinginkan. Lokasi wilayah penempatan terdiri dari :
1. Wilayah I meliputi Pulau Sumatera;
2. Wilayah II meliputi Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat;
3. Wilayah III meliputi Pulau Kalimantan
4. Wilayah IV meliputi Pulau Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur.
Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat polos (ukuran 350 mm x 240 mm) yang mencantumkan nama pelamar dan nomor register pendaftaran di sudut kiri atas.
Setiap pelamar hanya diperkenankan mengajukan satu berkas lamaran. Berkas lamaran dikirimkan melalui pos yang dialamatkan kepada :
1. PO BOX 1144 JKP 10011 untuk Wilayah I;
2. PO BOX 1210 JKP 10012 untuk Wilayah II;
3. PO BOX 1213 JKP 10012 untuk Wilayah III;
4. PO BOX 1032 JKP 10010 untuk Wilayah IV.
Paling lambat tanggal 15 Oktober 2010 (cap pos)
5. LAIN-LAIN
1. Bagi yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran.
2. Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali.
3. Tim Pengadaan CPNS hanya menerima pendaftaran secara online melalui alamat situs web dan pada tanggal tersebut diatas serta hanya menerima berkas lamaran yang dikirimkan kepada PO BOX diatas oleh pelamar yang telah melakukan pendaftaran online.
4. Pelamar hanya dapat memperoleh Formulir Pendaftaran setelah melakukan pendaftaran secara online pada alamat situs web diatas.
5. Seluruh proses pengadaan CPNS Kementerian Sosial RI tidak dipungut biaya apapun.
6. Kementerian Sosial RI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI atau Tim Pengadaan CPNS.
7. Lamaran yang telah diajukan sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku dan wajib dikirim kembali sesuai ketentuan diatas.
8. Seluruh keputusan Tim Pengadaan CPNS adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2010
TIM PENGADAAN CPNS TAHUN 2010
KEMENTERIAN SOSIAL RI
t t d
DR. Chazali Husni Situmorang, Apt, M.Sc.PH
NIP. 19550625 198303 1 001
UNDUH KELENGKAPAN CPNS 2010
* Ketentuan CPNS 2010
https://cpns.depsos.go.id/download/Ketentuan_CPNS_2010.pdf
* Formasi CPNS 2010
https://cpns.depsos.go.id/download/Formasi_CPNS_2010.pdf
* Pernyataan CPNS 2010
https://cpns.depsos.go.id/download/Pernyataan_CPNS_2010.pdf
* Tata cara mengakses situs pendaftaran
http://www.depsos.go.id/unduh/pdf/Petunjuk_Akses_Situs_CPNS_2010.pdf
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
FORMASI TAHUN 2010
PENGUMUMAN
PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN SOSIAL RI
FORMASI TAHUN 2010
Kementerian Sosial RI membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 321 formasi dengan persyaratan :
1) Warga Negara Republik Indonesia;
2) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS/TNI/POLRI;
3) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik;
4) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
5) Tidak pernah diberhentikan “dengan hormat tidak atas permintaan sendiri” atau “tidak dengan hormat” sebagai Calon/PNS/TNI/POLRI;
6) Berusia Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 01 Desember 2010;
7) Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi;
8) Sehat jasmani & rohani, dan bebas dari narkotika dan zat adiktif lain;
9) Berkelakuan baik, mentalitas dan moralitas baik, serta tidak melakukan perbuatan tercela.
Formasi terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dari tingkat D III, DIV, S1, dan S2.
1. PERSYARATAN
1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
5. Tidak pernah diberhentikan "dengan hormat tidak atas permintaan sendiri" atau "tidak dengan hormat" sebagai PNS/TNI/POLRI atau "diberhentikan dengan tidak hormat" sebagai pegawai swasta.
6. Bebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.
7. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Desember 2010.
8. Melakukan pendaftaran secara on line pada situs web http://cpns.depsos.go.id/ (Situs Web hanya dapat diakses dari dalam negeri).
9. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
10. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
11. Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
12. Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Lembaga/Instansi lain selain Kementerian Sosial RI.
13. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
2. FORMASI
Silakan download di bagian pengumuman di bawah ini
3. PELAKSANAAN SELEKSI
Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, terdiri dari :
1. Tahap I Pendaftaran
Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui internet. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran online dan menggunggah/upload photo digital akan mendapatkan nomor register dan formulir kemudian harus mengirimkan berkas lamaran.
2. Tahap II Seleksi Administratif
Pelamar yang akan diikutkan dalam proses seleksi administratif hanya pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
3. Tahap III Ujian Tulis
Ujian tulis direncanakan akan dilaksanakan di 4 (empat) lokasi yaitu :
1. Palembang untuk peserta Wilayah I;
2. Jakarta untuk peserta Wilayah II;
3. Banjarmasin untuk peserta Wilayah III;
4. Makassar untuk peserta Wilayah IV.
Pengambilan Nomor Ujian, Lokasi dan waktu pelaksaan ujian akan ditentukan kemudian dan diinformasikan paling lambat sehari sebelum pelaksaan. Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
4. Tahap IV Wawancara
Wawancara akan dilaksanakan di Jakarta. Lokasi dan waktu pelaksanaan akan diinformasikan kemudian.
Hasil seleksi setiap tahapan akan diumumkan di :
1. http://kepegawaian.depsos.go.id/ dan;
2. http://www.depsos.go.id/ dan;
3. https://cpns.depsos.go.id/
4. PENGAJUAN LAMARAN
1. Pelamar melakukan pendaftaran secara online pada situs web tersebut diatas paling lambat 14 Oktober 2010;
2. Mengunggah/upload pas photo berwarna terbaru digital dengan format jpg maksimal besar file 50 KB (lima puluh kilo byte) kemudian;
3. Mencetak formulir pendaftaran dengan ukuran F4 (Folio), surat pernyataan, surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi, surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah dan surat izin dari Suami/Istri/Orang Tua kemudian;
4. Mengirimkan Surat Lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (sesuai contoh format terlampir), menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Sosial RI c.q. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, dan dilengkapi dengan (sesuai urutan):
1. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm yang telah ditulisi nama dibelakangnya sejumlah 2 lembar;
2. Photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (1 rangkap);
3. Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani;
4. Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (masing-masing 1 rangkap);
5. Potocopy surat akreditasi jurusan dari instansi berwenang yang telah dilegalisir (1 rangkap);
6. Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Instansi Tenaga Kerja (1 rangkap);
7. Photocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (1 rangkap);
8. Photocopy surat keterangan sehat dari dokter pemerintah yang mencantumkan kondisi fisik (tidak cacat/cacat, bila penyandang cacat disebutkan jenis kecacatannya) dan kondisi kesehatan (1 rangkap);
9. Surat Pernyataan yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai;
10. Surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai;
11. Surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai;
12. Surat Izin yang telah diisi dan ditandatangani diatas materai dari Suami/Istri bagi yang telah menikah atau dari orang tua bagi yang belum menikah;
13. Photocopy Surat Keputusan pengangkatan tenaga kontrak yang telah dilegalisir (khusus bagi yang sedang terikat kontrak kerja dengan Kementerian Sosial RI);
14. Surat keterangan dari PERTUNI (khusus bagi pelamar penyandang Tuna Netra).
Setiap pelamar diwajibkan untuk memilih satu wilayah penempatan yang diinginkan. Lokasi wilayah penempatan terdiri dari :
1. Wilayah I meliputi Pulau Sumatera;
2. Wilayah II meliputi Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat;
3. Wilayah III meliputi Pulau Kalimantan
4. Wilayah IV meliputi Pulau Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur.
Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat polos (ukuran 350 mm x 240 mm) yang mencantumkan nama pelamar dan nomor register pendaftaran di sudut kiri atas.
Setiap pelamar hanya diperkenankan mengajukan satu berkas lamaran. Berkas lamaran dikirimkan melalui pos yang dialamatkan kepada :
1. PO BOX 1144 JKP 10011 untuk Wilayah I;
2. PO BOX 1210 JKP 10012 untuk Wilayah II;
3. PO BOX 1213 JKP 10012 untuk Wilayah III;
4. PO BOX 1032 JKP 10010 untuk Wilayah IV.
Paling lambat tanggal 15 Oktober 2010 (cap pos)
5. LAIN-LAIN
1. Bagi yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran.
2. Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali.
3. Tim Pengadaan CPNS hanya menerima pendaftaran secara online melalui alamat situs web dan pada tanggal tersebut diatas serta hanya menerima berkas lamaran yang dikirimkan kepada PO BOX diatas oleh pelamar yang telah melakukan pendaftaran online.
4. Pelamar hanya dapat memperoleh Formulir Pendaftaran setelah melakukan pendaftaran secara online pada alamat situs web diatas.
5. Seluruh proses pengadaan CPNS Kementerian Sosial RI tidak dipungut biaya apapun.
6. Kementerian Sosial RI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial RI atau Tim Pengadaan CPNS.
7. Lamaran yang telah diajukan sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku dan wajib dikirim kembali sesuai ketentuan diatas.
8. Seluruh keputusan Tim Pengadaan CPNS adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, Oktober 2010
TIM PENGADAAN CPNS TAHUN 2010
KEMENTERIAN SOSIAL RI
t t d
DR. Chazali Husni Situmorang, Apt, M.Sc.PH
NIP. 19550625 198303 1 001
UNDUH KELENGKAPAN CPNS 2010
* Ketentuan CPNS 2010
https://cpns.depsos.go.id/download/Ketentuan_CPNS_2010.pdf
* Formasi CPNS 2010
https://cpns.depsos.go.id/download/Formasi_CPNS_2010.pdf
* Pernyataan CPNS 2010
https://cpns.depsos.go.id/download/Pernyataan_CPNS_2010.pdf
* Tata cara mengakses situs pendaftaran
http://www.depsos.go.id/unduh/pdf/Petunjuk_Akses_Situs_CPNS_2010.pdf
* Daftar online : CPNS Kementerian Sosial
https://cpns.depsos.go.id/?page=Pendaftaran
https://cpns.depsos.go.id/?page=Pendaftaran
PT Garuda Indonesia (Persero) job vacancy
PT Garuda Indonesia (Persero) is the national airline of Indonesia. It is named after the mythical bird Garuda. It is headquartered at Soekarno-Hatta International Airport in Tangerang. In Indian Vedic tradition, Garuda is the carrier of the Hindu god Vishnu; a representation of Garuda appears in the coat of arms of Indonesia.
The airline is based in Jakarta at Soekarno-Hatta International Airport, and also has a hub at Ngurah Rai International Airport, Bali. The airline flies to a number of destinations in South-East,East Asia, the Middle East and Australia. It also previously flew to several destinations in Europe and North America. From June 2007 to July 2009, Garuda, along with all Indonesian airlines, was banned from flying to the EU. However, this ban has been lifted since July 2009.
Garuda Indonesia is listed as a 4-star airline by Skytrax, and is also listed among Skytrax's Quality Approved Airlines. It is wholly owned by the Indonesian Government and employs 6,285 staff (at March 2007)
We are seeking Rated Commercial Pilots for Boeing 737-300/400/500 and Boeing 737-800NG. Candidates must be Indonesian citizens who are fluent in English and of good character.
Fligh Attendant (Pramugari)
Pramugari Garuda Indonesia criteria :
* Between 18 - 24 years old
* Educated at least SMA / Kejuruan
* Height : minimal 160cm
* Healthy and not wearing glasses
* Fluent in English
Dress code :
Bright half arm blouse, dark knee length skirt, high heels
Come and bring you application, CV, 1 recent full body photograph (postcard size) and 1 close up photograph (4x6 size)
Walk in Interview
Saturday, October 23, 2010
08.00 - 16.00
Gedung Garuda Indonesia, Jl. Kebon Sirih No.44 Jakarta Pusat
Other job:
Contact :
Human Capital Management
PT Garuda Indonesia (Persero)
Ground Floor-Garuda City
Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng
* (021) 2560 1042 (Team Recruitment)
* 085718711837 (Ibu. Risa)
* 085692750594 (Bpk. Giring)
Email: recruitment@garuda-indonesia.com
The airline is based in Jakarta at Soekarno-Hatta International Airport, and also has a hub at Ngurah Rai International Airport, Bali. The airline flies to a number of destinations in South-East,East Asia, the Middle East and Australia. It also previously flew to several destinations in Europe and North America. From June 2007 to July 2009, Garuda, along with all Indonesian airlines, was banned from flying to the EU. However, this ban has been lifted since July 2009.
Garuda Indonesia is listed as a 4-star airline by Skytrax, and is also listed among Skytrax's Quality Approved Airlines. It is wholly owned by the Indonesian Government and employs 6,285 staff (at March 2007)
We are seeking Rated Commercial Pilots for Boeing 737-300/400/500 and Boeing 737-800NG. Candidates must be Indonesian citizens who are fluent in English and of good character.
Fligh Attendant (Pramugari)
Pramugari Garuda Indonesia criteria :
* Between 18 - 24 years old
* Educated at least SMA / Kejuruan
* Height : minimal 160cm
* Healthy and not wearing glasses
* Fluent in English
Dress code :
Bright half arm blouse, dark knee length skirt, high heels
Come and bring you application, CV, 1 recent full body photograph (postcard size) and 1 close up photograph (4x6 size)
Walk in Interview
Saturday, October 23, 2010
08.00 - 16.00
Gedung Garuda Indonesia, Jl. Kebon Sirih No.44 Jakarta Pusat
Other job:
Contact :
Human Capital Management
PT Garuda Indonesia (Persero)
Ground Floor-Garuda City
Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng
* (021) 2560 1042 (Team Recruitment)
* 085718711837 (Ibu. Risa)
* 085692750594 (Bpk. Giring)
Email: recruitment@garuda-indonesia.com
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG 2010
PENGUMUMAN
Nomor: 1648/K01.2/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Institut Teknologi Bandung akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Tenaga Dosen sejumlah 75 orang dan Tenaga Kependidikan (Non Dosen) sejumlah 28 orang dengan rincian sebagai berikut :
Tenaga Dosen
* S2 Matematika
* S2 Fisika
* S2 Astronomi
* S3 Kimia
* S2 Kimia
* S2 Biologi
* S2 Farmasi
* S3 Teknik Pertambangan
* S2 Teknik Pertambangan
* S2 Teknik Perminyakan
* S2 Teknik Geofisika
* S2 Teknik Geodesi
* S2 Meteorologi
* S2 Teknik Geologi
* S2 Oseanografi
* S3 Teknik Kimia
* S2 Teknik Kimia
* S2 Teknik Fisika
* S2 Teknik Industri
* S3 Teknik Mesin
* S2 Teknik Mesin
* S3 Teknik Material
* S2 Teknik Material
* S2 Teknik Elektro
* S2 Teknik Informatika
* S3 Teknik Sipil
* S2 Teknik Sipil
* S2 Teknik Lingkungan
* S2 Teknik Kelautan
* S2 Perencanaan Wilayah dan Kota
* S2 Teknik Arsitektur
* S2 Seni Rupa
* S2 Desain
* S2 Psikologi
* S2 Manajemen
Tenaga Kependidikan (Non Dosen)
* DIII Teknik Informatika / Manajemen Informatika – Pranata Komputer
* DIII Akuntansi – Verifikatur Keuangan
* S1 Akuntansi – Penata Laporan Keuangan
* DIII Teknik Elektro / Telekomunikasi – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Mesin – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Mekatronika – Pranata Laboratorium
* DIII Kimia / Analis Kimia – Pranata Laboratorium
* DIII Material – Pranata Laboratorium
* DIII Instrumentasi – Pranata Laboratorium
* DIII Survey dan Pemetaan – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Sipil – Pranata Laboratorium
1. Pendaftaran
1.1 Waktu
Penerimaan pendaftaran/surat lamaran oleh panitia mulai tanggal 11 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2010 pada hari kerja (Senin s.d. Jumat, pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB), disampaikan langsung atau dikirim melalui kurir/jasa pengantaran/pos. Untuk surat lamaran yang dikirim melalui kurir/jasa pengantaran/pos agar memperhitungan waktu pengiriman dengan batas akhir penerimaan surat lamaran (tanggal 16 Oktober 2010 harus sudah diterima di Direktorat Kepegawaian ITB).
1.2 Tempat/Alamat pendaftaran/penerimaan surat lamaran:
Direktorat Kepegawaian ITB
Gedung CCAR Lantai 3
Jalan Tamansari 64 Bandung 40116
1.3 Persyaratan dan Kelengkapan
1.3.1 Warga Negara Indonesia (WNI);
1.3.2 Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan formasi yang dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Institut Teknologi Bandung, tanpa meterai;
1.3.3 1 (satu) lembar fotokopi ijazah serta transkrip akademik : S1, S2 dan S3 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S3; S1 dan S2 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S2; S1 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S1; dan DIII bagi pelamar dengan kualifikasi akademik DIII yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal surat lamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan/ mengindikasikan bahwa studinya belum selesai).
1.3.4 Bagi yang mempunyai ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional;
1.3.5 Surat pernyataan tidak sedang terikat wajib kerja dengan instansi/perguruan tinggi lain;
1.3.6 Usia paling rendah 18 tahun paling tinggi 35 tahun
Bagi pelamar yang berusia > 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 dan tidak melebihi usia 40 tahun harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 13 tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai dengan sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002;
1.3.7 2 (dua) lembar pasfoto hitam putih ukuran 3 X 4 cm;
1.3.8 Fotokopi KTP atau identitas lain yang masih berlaku;
1.3.9 Curriculum Vitae (CV) lengkap. Bidang studi, semua judul / topik tugas akhir / skripsi / tesis / disertasi serta publikasi ilmiah dan karya teknologi agar dicantumkan. Penyantuman referensi akan sangat membantu;
1.3.10 Surat pernyataan bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku di ITB;
1.3.11 Surat pernyataan sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, yang berisi tentang :
• Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
• Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RI atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
• Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Formulir 1.3.5, 1.3.10 dan 1.3.11 (terlampir).
1.3.12 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI;
1.3.13 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter;
1.3.14 Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan zat adiktif lainnya, dengan ketentuan:
• Dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
• Berdasarkan pemeriksaan urine melalui laboratorium yang bersangkutan dinyatakan negatif terhadap narkotika;
• Ditandatangani oleh dokter (Kepala/petugas Laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
2. Pelaksanaan Ujian
Seleksi/tes terdiri atas :
a. Dokumen
• Pada seleksi dokumen dilakukan pemeriksaan berkas, baik dari sisi lengkap/tidaknya berkas, maupun kesesuaian dokumen pelamaran dengan persyaratan yang ditentukan. Termasuk yang dilakukan di dalam seleksi dokumen adalah menilai kesesuaian informasi mengenai bidang keilmuan/keahlian yang dituliskan oleh pelamar di dalam curriculum vitae dengan kebutuhan ITB;
• Pengumuman pelamar yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi/tes tanggal 18 Oktober 2010 pukul 14.00 WIB pada website ITB;
b. Materi dan Pelaksanaan Seleksi :
Tenaga Dosen :
Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) Rabu, 27 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Masing-masing peserta membawa sendiri :
(a) kartu tes;
(b) pensil 2B;
(c) karet penghapus;
(d) serutan pensil.
Psikotes Kamis, 28 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Wawancara Jumat, 29 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan mengikuti ujian.
Nilai / hasil wawancara dan psikotes hanya akan diperhitungkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi TPU dan TBS oleh Kementerian Pendidikan Nasional.
Tenaga Kependidikan (Non Dosen) :
Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) Rabu, 27 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Masing-masing peserta membawa sendiri :
(a) kartu tes;
(b) pensil 2B;
(c) karet penghapus;
(d) serutan pensil.
Pengumuman Kelulusan Seleksi TPU dan TBS Kamis – Minggu, 4 – 7 November 2010 – Institut Teknologi Bandung
Psikotes Senin, 15 November 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Wawancara Selasa, 16 November 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan mengikuti ujian.
c. Pengumuman kelulusan pada website ITB tanggal 27 November 2010.
3. Keputusan Hasil Seleksi
a. Ketua Panitia Kementerian mengumumkan daftar nama peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS melalui media elektronik;
b. Keputusan tiap tahapan seleksi bersifat final, sehingga tidak dapat diganggu gugat.
4. Ketentuan Lain-lain
a. Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun;
b. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri;
c. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib mematuhi dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan.
Bandung, 8 Oktober 2010
a.n. Rektor
Wakil Rektor
Bidang Sumberdaya dan Organisasi
Selaku Ketua Panitia,
Prof.Dr. Irawati, MS
NIP 195904181993032001
Download:
* Pengumuman Penerimaan CPNS ITB 2010.pdf (60.7 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Pengumuman%20Penerimaan%20CPNS%20ITB%202010.pdf
* Surat Pernyataan Mengikuti Ketentuan di ITB.pdf (8 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Surat%20Pernyataan%20Mengikuti%20Ketentuan%20di%20ITB.pdf
* Surat Pernyataan PP 11 th 2002.pdf (9 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Surat%20Pernyataan%20PP%2011%20th%202002.pdf
* Surat Pernyataan Tidak Terikat Kontrak.pdf (7.4 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Surat%20Pernyataan%20Tidak%20Terikat%20Kontrak.pdf
Nomor: 1648/K01.2/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Institut Teknologi Bandung akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Tenaga Dosen sejumlah 75 orang dan Tenaga Kependidikan (Non Dosen) sejumlah 28 orang dengan rincian sebagai berikut :
Tenaga Dosen
* S2 Matematika
* S2 Fisika
* S2 Astronomi
* S3 Kimia
* S2 Kimia
* S2 Biologi
* S2 Farmasi
* S3 Teknik Pertambangan
* S2 Teknik Pertambangan
* S2 Teknik Perminyakan
* S2 Teknik Geofisika
* S2 Teknik Geodesi
* S2 Meteorologi
* S2 Teknik Geologi
* S2 Oseanografi
* S3 Teknik Kimia
* S2 Teknik Kimia
* S2 Teknik Fisika
* S2 Teknik Industri
* S3 Teknik Mesin
* S2 Teknik Mesin
* S3 Teknik Material
* S2 Teknik Material
* S2 Teknik Elektro
* S2 Teknik Informatika
* S3 Teknik Sipil
* S2 Teknik Sipil
* S2 Teknik Lingkungan
* S2 Teknik Kelautan
* S2 Perencanaan Wilayah dan Kota
* S2 Teknik Arsitektur
* S2 Seni Rupa
* S2 Desain
* S2 Psikologi
* S2 Manajemen
Tenaga Kependidikan (Non Dosen)
* DIII Teknik Informatika / Manajemen Informatika – Pranata Komputer
* DIII Akuntansi – Verifikatur Keuangan
* S1 Akuntansi – Penata Laporan Keuangan
* DIII Teknik Elektro / Telekomunikasi – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Mesin – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Mekatronika – Pranata Laboratorium
* DIII Kimia / Analis Kimia – Pranata Laboratorium
* DIII Material – Pranata Laboratorium
* DIII Instrumentasi – Pranata Laboratorium
* DIII Survey dan Pemetaan – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Sipil – Pranata Laboratorium
1. Pendaftaran
1.1 Waktu
Penerimaan pendaftaran/surat lamaran oleh panitia mulai tanggal 11 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2010 pada hari kerja (Senin s.d. Jumat, pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB), disampaikan langsung atau dikirim melalui kurir/jasa pengantaran/pos. Untuk surat lamaran yang dikirim melalui kurir/jasa pengantaran/pos agar memperhitungan waktu pengiriman dengan batas akhir penerimaan surat lamaran (tanggal 16 Oktober 2010 harus sudah diterima di Direktorat Kepegawaian ITB).
1.2 Tempat/Alamat pendaftaran/penerimaan surat lamaran:
Direktorat Kepegawaian ITB
Gedung CCAR Lantai 3
Jalan Tamansari 64 Bandung 40116
1.3 Persyaratan dan Kelengkapan
1.3.1 Warga Negara Indonesia (WNI);
1.3.2 Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan formasi yang dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Institut Teknologi Bandung, tanpa meterai;
1.3.3 1 (satu) lembar fotokopi ijazah serta transkrip akademik : S1, S2 dan S3 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S3; S1 dan S2 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S2; S1 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S1; dan DIII bagi pelamar dengan kualifikasi akademik DIII yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal surat lamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan/ mengindikasikan bahwa studinya belum selesai).
1.3.4 Bagi yang mempunyai ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional;
1.3.5 Surat pernyataan tidak sedang terikat wajib kerja dengan instansi/perguruan tinggi lain;
1.3.6 Usia paling rendah 18 tahun paling tinggi 35 tahun
Bagi pelamar yang berusia > 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 dan tidak melebihi usia 40 tahun harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 13 tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai dengan sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002;
1.3.7 2 (dua) lembar pasfoto hitam putih ukuran 3 X 4 cm;
1.3.8 Fotokopi KTP atau identitas lain yang masih berlaku;
1.3.9 Curriculum Vitae (CV) lengkap. Bidang studi, semua judul / topik tugas akhir / skripsi / tesis / disertasi serta publikasi ilmiah dan karya teknologi agar dicantumkan. Penyantuman referensi akan sangat membantu;
1.3.10 Surat pernyataan bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku di ITB;
1.3.11 Surat pernyataan sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, yang berisi tentang :
• Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
• Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RI atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
• Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Formulir 1.3.5, 1.3.10 dan 1.3.11 (terlampir).
1.3.12 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI;
1.3.13 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter;
1.3.14 Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan zat adiktif lainnya, dengan ketentuan:
• Dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
• Berdasarkan pemeriksaan urine melalui laboratorium yang bersangkutan dinyatakan negatif terhadap narkotika;
• Ditandatangani oleh dokter (Kepala/petugas Laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
2. Pelaksanaan Ujian
Seleksi/tes terdiri atas :
a. Dokumen
• Pada seleksi dokumen dilakukan pemeriksaan berkas, baik dari sisi lengkap/tidaknya berkas, maupun kesesuaian dokumen pelamaran dengan persyaratan yang ditentukan. Termasuk yang dilakukan di dalam seleksi dokumen adalah menilai kesesuaian informasi mengenai bidang keilmuan/keahlian yang dituliskan oleh pelamar di dalam curriculum vitae dengan kebutuhan ITB;
• Pengumuman pelamar yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi/tes tanggal 18 Oktober 2010 pukul 14.00 WIB pada website ITB;
b. Materi dan Pelaksanaan Seleksi :
Tenaga Dosen :
Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) Rabu, 27 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Masing-masing peserta membawa sendiri :
(a) kartu tes;
(b) pensil 2B;
(c) karet penghapus;
(d) serutan pensil.
Psikotes Kamis, 28 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Wawancara Jumat, 29 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan mengikuti ujian.
Nilai / hasil wawancara dan psikotes hanya akan diperhitungkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi TPU dan TBS oleh Kementerian Pendidikan Nasional.
Tenaga Kependidikan (Non Dosen) :
Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) Rabu, 27 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Masing-masing peserta membawa sendiri :
(a) kartu tes;
(b) pensil 2B;
(c) karet penghapus;
(d) serutan pensil.
Pengumuman Kelulusan Seleksi TPU dan TBS Kamis – Minggu, 4 – 7 November 2010 – Institut Teknologi Bandung
Psikotes Senin, 15 November 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Wawancara Selasa, 16 November 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan mengikuti ujian.
c. Pengumuman kelulusan pada website ITB tanggal 27 November 2010.
3. Keputusan Hasil Seleksi
a. Ketua Panitia Kementerian mengumumkan daftar nama peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS melalui media elektronik;
b. Keputusan tiap tahapan seleksi bersifat final, sehingga tidak dapat diganggu gugat.
4. Ketentuan Lain-lain
a. Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun;
b. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri;
c. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib mematuhi dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan.
Bandung, 8 Oktober 2010
a.n. Rektor
Wakil Rektor
Bidang Sumberdaya dan Organisasi
Selaku Ketua Panitia,
Prof.Dr. Irawati, MS
NIP 195904181993032001
Download:
* Pengumuman Penerimaan CPNS ITB 2010.pdf (60.7 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Pengumuman%20Penerimaan%20CPNS%20ITB%202010.pdf
* Surat Pernyataan Mengikuti Ketentuan di ITB.pdf (8 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Surat%20Pernyataan%20Mengikuti%20Ketentuan%20di%20ITB.pdf
* Surat Pernyataan PP 11 th 2002.pdf (9 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Surat%20Pernyataan%20PP%2011%20th%202002.pdf
* Surat Pernyataan Tidak Terikat Kontrak.pdf (7.4 kbytes)
http://www.itb.ac.id/files/12/20101008/Surat%20Pernyataan%20Tidak%20Terikat%20Kontrak.pdf
*Sumber:http://loker-favorit.blogspot.com
0 komentar:
Posting Komentar
free comment,but not spam :)