Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Buana Bangko mengakui jika pelayanannya terhadap pelanggan masih belum maksimal. Salah satu faktornya adalah minimnya peralatan dan fasilitas yang dimiliki perusahaan air minum itu sendiri.
Direktur PDAM Tirta Buana, M. Zuhdi menjelaskan, belum optimalnya pelayanan terhadap pelanggan lantaran minimnya peralatan dan fasilitas yang dimiliki. Jumlah pelanggan tidak sebanding dengan kapasitas daya alat. Peralatan yang dimiliki juga sudah tergolong tua.
“Sebenarnya permasalahannya bukan terletak pada manajemen tapi memang peralatan kita yang sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelas M Zuhdi, Kamis (7/10).
Kedepannya, lanjut Zuhdi, PDAM Tirta Buana perlu melakukan penggantian peralatan yang sudah lama agar tidak ada lagi keluhan yang menyangkut kelangkaan air.
Menurut Zuhdi, rencana pergantian alat semestinya dilakukan dari 2010, dikarenakan minimnya anggaran dana yang dimiliki maka PDAM merencanakannya 2011 mendatang.
Selain penggantian pipa yang sudah tidak layak digunakan, pengantian mesin pompa juga perlu dilakukan.
“Mesin yang di Waskita cuma berkekuatan 10 liter perdetik, sementara jumlah pelanggan sudah melebihi dari kapasitas yang ada”,terangnya.
Ditambahkan Zuhdi, untuk 2010 pemerintah Kabupaten Merangin belum pernah memberikan bantuan dana kepada PDAM Tirta Buana. Untuk itu pihaknya berharap 2011 ini PDAM mendapatkan bantuan dari pemerintah.
“Semua itu dimaksudkan agar kedepan kita mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dibidang air,” ucap Zuhdi.
*Sumber:www.infojambi.com
0 komentar:
Posting Komentar
free comment,but not spam :)