NASIONAL - Ke Palembang, Tim KPK Geledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi sedang mengeledah ruang kerja Kepala Dinas Pekerjaan umum Cipta Karya Rizal Abdullah di Palembang, Sumatera Selatan. Tim memeriksa dokumen dan berkas atas kasus yang menyeret Wafied Muharam, eks Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga.



" Pengeledahan sedang di lakukan di kantor dinas itu terkait kasus Sesmenpora" kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Rabu 8 Juni 2011. "Jika dirasa perlu, penggeledahan  akan berlangsung beberapa hari kedepan”


Sejauh ini, Komisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus Semespora. Salah satunya adalah Wafid. Rizal sendiri sudah beberapa kali diperiksa KPK. Namun pemeriksaan Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet itu masih sebagai saksi. 


Pemeriksaan Rizal, menurut Johan, karena Rizal dianggap mengetahui proses tender hingga penentuan pemenang tender proyek Wisma Atlet.


Pantauan Tempo, ada tiga ruangan yang digeledah. Selain  ruang kerja Rizal Abdulah, penyidik juga mengeledah  dua ruang lain di kantor Dinas Pekerjaan Umum di Jalan Ade Irma Suryani. Mereka tampak hilir mudik dari satu ruangan ke ruangan lain. Rizal sendiri berada di satu ruangan, tengah diperiksa tim KPK.


PARLIZA HENDRAWAN 

*tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)