INTERNASIONAL - Bush dan Bin Ladin, Manusia Terjahat Sepanjang Masa

Buku tahunan yang dikeluarkan Sekolah Tingkat Pertama Russellvile di Arkansas, Amerika Serikat, akhir Mei 2011 mengundang kontroversi di negeri itu. Masalahnya, selain data diri para siswa, buku tersebut memuat sebuah survei bertajuk "Top 5 Worst People of All Time" atau manusia terjahat sepanjang masa.
Uniknya, nama Presiden Amerika Serikat ke-43 George Bush masuk hitungan. Kekejaman Bush setara dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler, dedengkot Al-Qaidah Usamah bin Ladin dan pembunuh ternama AS, Charles Manson.

Jelas buku ini mengundang kemarahan warga Amerika khusunya para orang tua murid. "Padahal ini bisa dengan mudah tidak dimuat," kata anggota Dewan Sekolah, Chirh Cloud, dalam FOX16.com.

Penanggung jawab buku tahunan Randall William mengatakan halaman yang memuat tema itu sebenarnya sudah dihapus. "Kami kecewa, penerbit memberi tahu akan memperbaikinya setelah beredar luas," katanya.

Berdasarkan urutan, survei yang dilakukan para siswa ini memposisikan Hitler di urutan pertama, disusul Bin Ladin, Charles Mason, dan Bush. Di posisi lima ditempati Dick Cheney, mantan Wakil Presiden di era Bush.

George Walker Bush merupakan presiden Amerika modern yang paling kontroversial lantaran menyerang Irak dengan alasan ancaman nuklir. Ia dilantik 20 Januari 2001 setelah terpilih lewat pemilu presiden pada 2000 dan terpilih kembali pada pemilu presiden tahun 2004.

Jabatan kepresidenan kedua kalinya berakhir pada 20 Januari 2009 lalu digantikan Barack Obama.

*tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)