INFO LOWONGAN PEKERJAAN DI PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTAPANITIA PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH TAHUN 2010, Sriwijaya Air is an airline, DAN PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA TAHUN 2010
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
PEMERINTAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA
PANITIA PENGADAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH TAHUN 2010
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi DKI
Ja karta Tahun 2010. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :
A. Formasi yang diisi
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum
a. Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuha n Yang Maha Esa dan memiliki
integritas yang tinggi kepada NKRI.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Parta i Politik.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai PNS atau diberhentika n tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadila n yang
mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pida na kejahatan.
f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
g. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktika n dengan Surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit
Pemerintah .
h. Bebas dari pemakaia n narkoba yang dibuktika n dengan surat keterangan dari Rumah Sakit
Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolis ia n.
i. Berkela kuan baik yang dibuktika n dengan Surat Keterangan Catatan Kepolis ia n (SKCK) dari
Kepolis ia n yang masih berlaku
j. Bersedia ditempa tkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Khusus
a. Penduduk Ja bodetabek (Jakarta , Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan
fotocopy KTP yang masih berlaku (buka n resi atau KIPEM).
b. Lulus dari perguruan tinggi dengan ketentuan :
1). Untuk Kelompok Teknik dan Kelompok Kesehatan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h menda patkan akreditasi (minimal B) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
2). Untuk Kelompok Data Informasi dan Kelompok Pengelola Keuangan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h menda patkan akreditasi (minimal C) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
3) Untuk Kelompok Administrasi
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h mendapatkan akreditasi (minimal A) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
4). Kelompok Pendidikan
a) Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan
Tinggi Swasta yang tela h mendapatkan akreditasi (Minimal B) dari Bada n Akreditasi
Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
b) Memiliki Akta IV
Catatan :
Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus menda pat pengesahan dari Ditjen DIKTI
diserta i dengan konversi IPK ke dala m skala 4
3
c. Kelompok Tenaga Stra tegis
1). Berjenis kelamin Pria dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan proporsional,
tidak berkacamata, tidak buta warna, tidak juling, tidak tuli, tidak mempunyai kaki
berbentuk X atau O, tidak memiliki penyakit jantung, tidak bertato, tidak cacat fisik dan
mental, tidak bertindik, jenis golongan darah dan jumlah hemoglobin (Hb) berada pada
batas normal yang dibuktika n dengan surat keterangan sehat jasmani dari Dokter Rumah
Sakit Pemerintah.
2). Lulus dari Sekola h Menengah Kejuruan Teknik (STM) dengan nilai ijazah rata-rata 7,00.
d. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktika n dengan mela mpirkan sala h satu
sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki (khusus pela mar berpendidikan S.1
dan Profesi) :
a) EPT dengan nilai minimum 400
b) TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400
c) IELTS dengan dengan nilai minimum 5,00
d) TOEIC dengan nilai minimum 600
e. Ketentuan usia adala h sebagai berikut :
1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 Janua ri 2011.
2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 30 tahun per 1 Janua ri 2011.
3) Bagi SMK Teknik/STM usia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun per 1 Januari 2011.
C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pela mar wajib memiliki ala mat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS
Provinsi DKI Jakarta .
2. Setia p pelamar harus melakukan Registrasi Online mela lui situs resmi Pemerintah Provinsi DKI
Ja karta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id.
3. Setia p pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya
satu kali.
4. Setia p pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwarna terbaru dengan ukuran close up
4 x 6.
5. Setela h mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan
account untuk memantau proses seleksi sela njutnya (id dan pas sword dikirim melalui email
pela mar).
6. Jika terdapat kesala han pengisia n data pada hala man penda ftaran online, peserta dapat
memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak
dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form regis tra si online
7. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
a. Hasil cetakan registra si online :
1) Biodata pelamar yang telah ditempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup(4x6).
2) Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis)
3) Surat lamaran yang tela h ditanda tangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
1) Foto copy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang/Surat keterangan lulus
(asli)
2) Foto copy transkrip nilai / daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
4
3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Ja karta , Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan
diproses)
4) Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Ruma h Sakit Pemerintah.
5) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan Profesi);
6) Fotocopy ijazah/sertifikat profesi atau akta IV yang suda h dilegalisir (khusus profesi
dan kelompok pendidikan)
7) Khusus Pendidikan SMK Teknik / STM, Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari
Ruma h Sakit Pemerintah, harus berisika n minimal keterangan tentang jenis kelamin,
tinggi badan, berat badan, tidak buta warna, golongan darah, jumlah hemoglobin
8. Seluruh berkas la maran disusun rapi dala m map snelhecter dan dimasukkan dala m amplop
berwarna coklat. Susuna n berkas diurut sebagai berikut
a. Biodata pelamar yang tela h dilengkapi dengan foto.
b. Fotocopy KTP (disteples di pojok kiri atas biodata peserta )
c. Fotocopy Ijazah yang suda h dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
d. Fotocopy transkrip nilai / daftar nilai yang telah dilegalisir.
e. Foto copy ijazah/sertifikat Akta IV yang telah dilegalisir (khusus kelompok pendidikan).
f. Foto copy ijazah/sertifikat profesi yang telah dilegalisir (khusus profesi).
g. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan profesi).
h. Surat Lamaran yang tela h ditanda tangani.
i. Surat Pernyataan yang tela h ditanda tangani diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis).
j. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Ruma h Sakit Pemerintah
9. Panitia tidak menerima berkas sela in yang disampa ika n melalui PO.BOX dan data lamaran
dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok :
a. PO BOX 2428 JAKARTA 10024 Kelompok Teknik
b. PO BOX 2448 JAKARTA 10024 Kelompok Pengelola Keuangan.
c. PO BOX 2452 JAKARTA 10024 Kelompok Data Informasi.
d. PO BOX 2455 JAKARTA 10024 Kelompok Kesehatan
e. PO BOX 2461 JAKARTA 10024 Kelompok Administratif
f. PO BOX 2462 JAKARTA 10024 Kelompok Pendidikan
g. PO BOX 2463 JAKARTA 10024 Kelompok Tenaga Strategis
10. Ketentuan warna map snelhecter bagi pela mar adala h sebagai berikut
a. Kelompok Teknik, map warna merah
b. Kelompok Pengelola Keuangan, map warna kuning
c. Kelompok Data Informasi, map warna putih / transparan
d. Kelompok Kesehatan, map warna hijau
e. Kelompok Administra stif, map warna biru
f. Kelompok Pendidikan, map warna oranye
g. Kelompok Tenaga Stra tegis, map warna coklat
11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebela h kiri atas amplop ditempel
kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel ala mat pengiriman. Kode peserta dan
ala mat pengiriman dapat didownload untuk sela njutnya digunting dan ditempelka n sesuai
dengan ketentuan yang tersebut diatas.
D. PROSES SELEKSI
Seleksi dila ksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
5
1. SELEKSI ADMINISTRASI
a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus
seleksi administra si.
b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta
mendownload form Pengambilan Kartu ujian yang harus diba wa pada saat Proses Dafta r
Ulang
2. DAFTAR ULANG
a. Peserta yang dinyatakan lulus administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempa t
yang telah ditentukan.
b. Untuk daftar ulang peserta diminta membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian
yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.
c. Pengambilan kartu tanda peserta ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat
diwakilkan.
d. Peserta yang tidak mela kukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta
ujia n, sehingga tidak berhak mengikuti ujia n tertulis.
3. UJIAN TERTULIS
a. pela mar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian
dapat mengikuti ujia n tertulis.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari :
1) Tes Pengetahua n Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosia l dan
Buda ya, Hankam dan Hukum;
2) Tes Bakat Skola stik (TBS) meliputi : Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penala ran;
3) Tes Kematangan Sikap (TSK) meliputi : kemampuan adaptasi, pengenda lian diri,
semangat berprestasi, integritas dan inisia tif.
4) Tes Substantif (TS), meliputi : Keterampila n yang berkaitan dengan kompetensi
jabatan/pekerjaan (untuk kelompok pengelola keuangan, data informasi, kesehatan dan
pendidikan).
4. TES FISIK
a. Pela mar dengan pendidikan SMK Teknik yang dinyatakan lulus ujian tertulis dapat mengikuti
tes fis ik.
b. Materi tes fis ik terdiri dari : la ri 1.800 m dalam waktu 12 menit, pull up 2 (dua) kali, sit up 15
(lima belas) kali, push up 13 (tiga belas) kali, shuttle run 23 menit.
E. JADUAL PELAKSANAAN
1. Pengumuman di media cetak tanggal 2 November 2010.
2. Registrasi online dimula i tanggal 3 s.d. 10 November 2010.
3. Berkas lamaran diterima panitia melalui PO BOX sela mba t-lamba tnya tanggal 12 November
2010 (cap pos).
4. Pengumuman hasil seleksi Administra si tanggal 23 November 2010.
5. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Peserta Ujian Tertulis dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26
November 2010.
6. Pela ksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2010.
7. Pengumuman Ujian Tertulis untuk kelompok tenaga strategis pendidika n SMK Tehnik / STM
dila ksanakan pada tanggal 11 Desember 2010.
6
8. Pela ksanaan tes fisik untuk kelompok tenaga stra tegis pendidikan SMK Tehnik / STM
dila ksanakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2010
9. Pengumuman akhir kelulusan pelamar dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2010
F. TEMPAT PELAKSANAAN
1. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian:
Lokasi pengambila n kartu tanda peserta ujia n akan ditentukan bersamaan dengan
pengumuman hasil seleksi administra si.
2. Lokasi Ujian Tertulis :
Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang meliputi tempa t dan
ruangan akan diinformasika n bersamaan dengan jadwal pela ksanaan tes pada saat
pengambila n kartu ujian.
G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh
panitia;
2. Berkas lamaran tidak dikemba likan dan menjadi milik panitia
3. Pela mar tidak dipungut biaya apa pun.
4. Keputusan panitia bersifat mutla k dan tidak dapat diganggu-gugat;
5. Lamaran yang disampa ika n sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku;
6. Bia ya transportasi dan akomodasi sela ma mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar.
7. Setia p pela mar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan
dibatalka n kelulusannya ;
8. Pela mar yang tela h dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan suda h mela kukan
pemberkasan tetapi mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti biaya yang tela h
dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah) dikuatkan dengan surat
pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000,-
9. Pengumuman dan informasi la in yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil
dapat dilihat mela lui website www.rekrutmen.jakarta.go.id
10. Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian tertulis untuk kelompok stra tegis,
akan di umumkan mela lui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 11
Desember 2010.
11. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta , aka n di
umumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 21 Desember 2010
Apabila anda memenuhi persyaratan, bersedia memenuhi seluruh ketentuan danperaturan dia tas kami
persilahkan untuk mendaftar.
Jakarta , 01 November 2010
SEKRETARIS DAERAH
PROVINSI DKI JAKARTA
sela ku
KETUA PANITIA PENGADAAN CPNSD
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
FADJAR PANJAITAN
NIP 195508261976011001
Informasi penerimaan CPNSD lengkap disini:
CPNS provinsi DKI Jakarta
cpnsd
PANITIA PENGADAAN
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH TAHUN 2010
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Pemerintah Provinsi DKI
Ja karta Tahun 2010. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai
Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut :
A. Formasi yang diisi
B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Umum
a. Warga Negara Republik Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuha n Yang Maha Esa dan memiliki
integritas yang tinggi kepada NKRI.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.
c. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Parta i Politik.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai PNS atau diberhentika n tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadila n yang
mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pida na kejahatan.
f. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.
g. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktika n dengan Surat Keterangan dokter dari Rumah Sakit
Pemerintah .
h. Bebas dari pemakaia n narkoba yang dibuktika n dengan surat keterangan dari Rumah Sakit
Pemerintah/Badan Narkotika Nasional/Kepolis ia n.
i. Berkela kuan baik yang dibuktika n dengan Surat Keterangan Catatan Kepolis ia n (SKCK) dari
Kepolis ia n yang masih berlaku
j. Bersedia ditempa tkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Khusus
a. Penduduk Ja bodetabek (Jakarta , Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan
fotocopy KTP yang masih berlaku (buka n resi atau KIPEM).
b. Lulus dari perguruan tinggi dengan ketentuan :
1). Untuk Kelompok Teknik dan Kelompok Kesehatan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h menda patkan akreditasi (minimal B) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
2). Untuk Kelompok Data Informasi dan Kelompok Pengelola Keuangan
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h menda patkan akreditasi (minimal C) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
3) Untuk Kelompok Administrasi
Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan Tinggi
Swasta yang tela h mendapatkan akreditasi (minimal A) dari Bada n Akreditasi Nasional
Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
4). Kelompok Pendidikan
a) Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri dengan IPK Minimal 2.60 atau Lulus Perguruan
Tinggi Swasta yang tela h mendapatkan akreditasi (Minimal B) dari Bada n Akreditasi
Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.
b) Memiliki Akta IV
Catatan :
Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus menda pat pengesahan dari Ditjen DIKTI
diserta i dengan konversi IPK ke dala m skala 4
3
c. Kelompok Tenaga Stra tegis
1). Berjenis kelamin Pria dengan tinggi badan minimal 160 cm, berat badan proporsional,
tidak berkacamata, tidak buta warna, tidak juling, tidak tuli, tidak mempunyai kaki
berbentuk X atau O, tidak memiliki penyakit jantung, tidak bertato, tidak cacat fisik dan
mental, tidak bertindik, jenis golongan darah dan jumlah hemoglobin (Hb) berada pada
batas normal yang dibuktika n dengan surat keterangan sehat jasmani dari Dokter Rumah
Sakit Pemerintah.
2). Lulus dari Sekola h Menengah Kejuruan Teknik (STM) dengan nilai ijazah rata-rata 7,00.
d. Menguasai bahasa Inggris dengan baik yang dibuktika n dengan mela mpirkan sala h satu
sertifikat hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki (khusus pela mar berpendidikan S.1
dan Profesi) :
a) EPT dengan nilai minimum 400
b) TOEFL Prediction dengan nilai minimum 400
c) IELTS dengan dengan nilai minimum 5,00
d) TOEIC dengan nilai minimum 600
e. Ketentuan usia adala h sebagai berikut :
1) Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 33 tahun per 1 Janua ri 2011.
2) Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 30 tahun per 1 Janua ri 2011.
3) Bagi SMK Teknik/STM usia minimum 18 tahun dan maksimum 25 tahun per 1 Januari 2011.
C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pela mar wajib memiliki ala mat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS
Provinsi DKI Jakarta .
2. Setia p pelamar harus melakukan Registrasi Online mela lui situs resmi Pemerintah Provinsi DKI
Ja karta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id.
3. Setia p pelamar hanya diperkenankan registrasi untuk satu formasi yang disediakan dan hanya
satu kali.
4. Setia p pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwarna terbaru dengan ukuran close up
4 x 6.
5. Setela h mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan
account untuk memantau proses seleksi sela njutnya (id dan pas sword dikirim melalui email
pela mar).
6. Jika terdapat kesala han pengisia n data pada hala man penda ftaran online, peserta dapat
memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak
dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form regis tra si online
7. Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :
a. Hasil cetakan registra si online :
1) Biodata pelamar yang telah ditempel pas foto berwarna terbaru ukuran closeup(4x6).
2) Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis)
3) Surat lamaran yang tela h ditanda tangani pelamar.
b. Lampiran Berkas :
1) Foto copy ijazah dan dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang/Surat keterangan lulus
(asli)
2) Foto copy transkrip nilai / daftar nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
4
3) Fotokopi KTP (Hanya KTP Ja karta , Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan
diproses)
4) Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Ruma h Sakit Pemerintah.
5) Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan Profesi);
6) Fotocopy ijazah/sertifikat profesi atau akta IV yang suda h dilegalisir (khusus profesi
dan kelompok pendidikan)
7) Khusus Pendidikan SMK Teknik / STM, Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari
Ruma h Sakit Pemerintah, harus berisika n minimal keterangan tentang jenis kelamin,
tinggi badan, berat badan, tidak buta warna, golongan darah, jumlah hemoglobin
8. Seluruh berkas la maran disusun rapi dala m map snelhecter dan dimasukkan dala m amplop
berwarna coklat. Susuna n berkas diurut sebagai berikut
a. Biodata pelamar yang tela h dilengkapi dengan foto.
b. Fotocopy KTP (disteples di pojok kiri atas biodata peserta )
c. Fotocopy Ijazah yang suda h dilegalisir/surat keterangan lulus asli dari Perguruan Tinggi.
d. Fotocopy transkrip nilai / daftar nilai yang telah dilegalisir.
e. Foto copy ijazah/sertifikat Akta IV yang telah dilegalisir (khusus kelompok pendidikan).
f. Foto copy ijazah/sertifikat profesi yang telah dilegalisir (khusus profesi).
g. Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris (khusus S.1 dan profesi).
h. Surat Lamaran yang tela h ditanda tangani.
i. Surat Pernyataan yang tela h ditanda tangani diatas materai Rp. 6.000,- (2 jenis).
j. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dari Ruma h Sakit Pemerintah
9. Panitia tidak menerima berkas sela in yang disampa ika n melalui PO.BOX dan data lamaran
dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok :
a. PO BOX 2428 JAKARTA 10024 Kelompok Teknik
b. PO BOX 2448 JAKARTA 10024 Kelompok Pengelola Keuangan.
c. PO BOX 2452 JAKARTA 10024 Kelompok Data Informasi.
d. PO BOX 2455 JAKARTA 10024 Kelompok Kesehatan
e. PO BOX 2461 JAKARTA 10024 Kelompok Administratif
f. PO BOX 2462 JAKARTA 10024 Kelompok Pendidikan
g. PO BOX 2463 JAKARTA 10024 Kelompok Tenaga Strategis
10. Ketentuan warna map snelhecter bagi pela mar adala h sebagai berikut
a. Kelompok Teknik, map warna merah
b. Kelompok Pengelola Keuangan, map warna kuning
c. Kelompok Data Informasi, map warna putih / transparan
d. Kelompok Kesehatan, map warna hijau
e. Kelompok Administra stif, map warna biru
f. Kelompok Pendidikan, map warna oranye
g. Kelompok Tenaga Stra tegis, map warna coklat
11. Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebela h kiri atas amplop ditempel
kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel ala mat pengiriman. Kode peserta dan
ala mat pengiriman dapat didownload untuk sela njutnya digunting dan ditempelka n sesuai
dengan ketentuan yang tersebut diatas.
D. PROSES SELEKSI
Seleksi dila ksanakan dengan tahapan sebagai berikut :
5
1. SELEKSI ADMINISTRASI
a. Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan dinyatakan tidak lulus
seleksi administra si.
b. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta
mendownload form Pengambilan Kartu ujian yang harus diba wa pada saat Proses Dafta r
Ulang
2. DAFTAR ULANG
a. Peserta yang dinyatakan lulus administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempa t
yang telah ditentukan.
b. Untuk daftar ulang peserta diminta membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian
yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.
c. Pengambilan kartu tanda peserta ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat
diwakilkan.
d. Peserta yang tidak mela kukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta
ujia n, sehingga tidak berhak mengikuti ujia n tertulis.
3. UJIAN TERTULIS
a. pela mar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian
dapat mengikuti ujia n tertulis.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari :
1) Tes Pengetahua n Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosia l dan
Buda ya, Hankam dan Hukum;
2) Tes Bakat Skola stik (TBS) meliputi : Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penala ran;
3) Tes Kematangan Sikap (TSK) meliputi : kemampuan adaptasi, pengenda lian diri,
semangat berprestasi, integritas dan inisia tif.
4) Tes Substantif (TS), meliputi : Keterampila n yang berkaitan dengan kompetensi
jabatan/pekerjaan (untuk kelompok pengelola keuangan, data informasi, kesehatan dan
pendidikan).
4. TES FISIK
a. Pela mar dengan pendidikan SMK Teknik yang dinyatakan lulus ujian tertulis dapat mengikuti
tes fis ik.
b. Materi tes fis ik terdiri dari : la ri 1.800 m dalam waktu 12 menit, pull up 2 (dua) kali, sit up 15
(lima belas) kali, push up 13 (tiga belas) kali, shuttle run 23 menit.
E. JADUAL PELAKSANAAN
1. Pengumuman di media cetak tanggal 2 November 2010.
2. Registrasi online dimula i tanggal 3 s.d. 10 November 2010.
3. Berkas lamaran diterima panitia melalui PO BOX sela mba t-lamba tnya tanggal 12 November
2010 (cap pos).
4. Pengumuman hasil seleksi Administra si tanggal 23 November 2010.
5. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Peserta Ujian Tertulis dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26
November 2010.
6. Pela ksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2010.
7. Pengumuman Ujian Tertulis untuk kelompok tenaga strategis pendidika n SMK Tehnik / STM
dila ksanakan pada tanggal 11 Desember 2010.
6
8. Pela ksanaan tes fisik untuk kelompok tenaga stra tegis pendidikan SMK Tehnik / STM
dila ksanakan pada tanggal 13 – 14 Desember 2010
9. Pengumuman akhir kelulusan pelamar dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2010
F. TEMPAT PELAKSANAAN
1. Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian:
Lokasi pengambila n kartu tanda peserta ujia n akan ditentukan bersamaan dengan
pengumuman hasil seleksi administra si.
2. Lokasi Ujian Tertulis :
Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang meliputi tempa t dan
ruangan akan diinformasika n bersamaan dengan jadwal pela ksanaan tes pada saat
pengambila n kartu ujian.
G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh
panitia;
2. Berkas lamaran tidak dikemba likan dan menjadi milik panitia
3. Pela mar tidak dipungut biaya apa pun.
4. Keputusan panitia bersifat mutla k dan tidak dapat diganggu-gugat;
5. Lamaran yang disampa ika n sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku;
6. Bia ya transportasi dan akomodasi sela ma mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar.
7. Setia p pela mar yang memberikan data dan informasi tidak benar dan bersifat merugikan
dibatalka n kelulusannya ;
8. Pela mar yang tela h dinyatakan lulus hingga tahapan akhir seleksi dan suda h mela kukan
pemberkasan tetapi mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti biaya yang tela h
dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah) dikuatkan dengan surat
pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000,-
9. Pengumuman dan informasi la in yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil
dapat dilihat mela lui website www.rekrutmen.jakarta.go.id
10. Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian tertulis untuk kelompok stra tegis,
akan di umumkan mela lui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 11
Desember 2010.
11. Pengumuman akhir kelulusan pelamar CPNS Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta , aka n di
umumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 21 Desember 2010
Apabila anda memenuhi persyaratan, bersedia memenuhi seluruh ketentuan danperaturan dia tas kami
persilahkan untuk mendaftar.
Jakarta , 01 November 2010
SEKRETARIS DAERAH
PROVINSI DKI JAKARTA
sela ku
KETUA PANITIA PENGADAAN CPNSD
PEMERINTAH PROVINSI DKI JAKARTA
FADJAR PANJAITAN
NIP 195508261976011001
Informasi penerimaan CPNSD lengkap disini:
CPNS provinsi DKI Jakarta
cpnsd
Sriwijaya Air job vacancy
Sriwijaya Air is an airline headquartered in Central Jakarta, Jakarta, Indonesia. It offers domestic flights to major cities in Indonesia and limited International destinations. PT. Sriwijaya Air began service in November 10, 2003 with routeJakarta-Pangkal Pinang. Then add new routes Jakarta-Jambi and Jakarta-Palembang. In their first year, Sriwijaya Air Sriwijaya Air experienced such rapid growth. Until mid-2009 has been operating with 23 aircraft, serving more than 33 domestic routes and 2 regional routes.
In the year 2007 Sriwijaya Air received an award from the Boeing International Award, Safety and Maintenance aircraft. This Charter awarded Boeing after passing the auditor for months. In terms of security and service, Sriwijaya Air is the only airline that operates and maintains aircraft and still remain accident-free. The same year Sriwijaya Air received Aviation Customer Partnership Award from Pertamina because these airlines have assessed the accuracy of petroleum payment. In the year 2008 Sriwijaya Air was awarded an award by Markplus & Co.. This award is a public appreciation of the services provided by Sriwijaya Air. Aircraft Maintenance are done by PT. ANI (Aero Nusantara Indonesia), bringing expert staff from abroad who are already certified and experienced.
Secretary - Jakarta
Requirements
* Female, Age Min. 21 years old, Max 26 years old
* Fresh Graduate from D3 with GPA 2.75 (Scale 4)
* Especially Majoring in Secretary
* Good Interpersonal (Good Performance, Hardworker, helpful, friendly, honest & willing to work in Team)
* Capable to use English with Oral & Written
* Capable to make communications in English fluently
* Capable to Operating Microsoft Office (Word & Excel)
Accounting Staff - Jakarta
Requirements
* Male/Female
* Age Min. 21 years old
* Min. D3 with GPA 2.75 (Scale 4)
* Fresh Graduate from Accounting
* Good interpersonal (good performance, hardworker, helpful, friendly, honest, & willing to work in team)
* Able to use english with oral & written
* Able to make general ledger, financial report, & tax report
* Willing to work in shift schedule
HR Administration Support Staff - Jakarta
Requirements
* Male, Age Min. 21 years old
* Fresh Graduate from D3 with GPA 2.75 (Scale 4)
* Especially Majoring in Management, Business Admin, Informatika
* Good Interpersonal (Good Performance, Hardworker, helpful, friendly, honest & willing to work in Team)
* Capable to use English with Oral & Written
* Capable to Operating Microsoft Office (Word & Excel)
Flight Operation Officer (FOO) - Jakarta
Requirements
* Male / Female
* Age between min. 20 - 40 years old
* Good Performance
* Good Interpersonal (helpful, friendly, honest & willing to work in team)
* Good healthy
* Minimum graduate from Senior High School (with background majoring in airline knowledge)
* Able to speak English (other language) fluently
* Has a license FOO certificate with details Boeing 737-200/ Boeing 737-300/400/500.
* Shift scheduled
* Working in underpressure
Online application :
Sriwijaya Air
SEC - ACC - HR - FOO
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA 2010
PENGUMUMAN
Nomor Peng/9 /Setneg/D-2/11/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT NEGARA TAHUN 2010
Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2010, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 235 Tahun 2010, tanggal 20 September 2010, Sekretariat Negara membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan Sekretariat Negara dan Sekretariat Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Lowongan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan di lingkungan Sekretariat Negara.
2. Lowongan Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan di lingkungan Sekretariat LPSK.
3. Persyaratan pelamar:
a. Persyaratan Umum:
1) Warga Negara Indonesia
2) berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 1 Desember 2010;
3) tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan:
4) tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta:
5) tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
6) mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan;
7) berkelakuan baik;
8) sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus:
1) Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) pelamar yang diakui yaitu Ijazah/STTB yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau Ijazah/STTB yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional;
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:
a) Sarjana (S1) minimal 3,0 (tiga koma nol);
b) Diploma III (DIII) minimal 3,0 (tiga koma nol).
3) Bagi pelamar untuk formasi jabatan Pengemudi:
a) Nilai rata-rata Ijazah/STTB bagi pelamar SMK Mesin/Otomotif minimal 7,0 (tujuh koma nol);
b) Usia maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
4. Pendaftaran:
a. Setiap pelamar harus melakukan pengisian formulir pendaftaran secara on line dari tanggal 1 s.d. 5 November 2010 (pendaftaran hari terakhir s.d. pukul 14.00 WIB), yang terdiri dari:
1) data pribadi: nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, gelar pendidikan, tempat dan tanggal lahir, agama, jenis kelamin, status perkawinan, alamat lengkap tempat tinggal, kota/kabupaten, provinsi, kode pos, telepon rumah/telepon selular, dan alamat email, serta data pribadi lain yang diperlukan;
2) data pendidikan: asal perguruan tinggi/sekolah, status perguruan tinggi/sekolah (negeri/swasta), program studi/jurusan, nomor Ijazah/STTB, dan nilai IPK/nilai rata-rata;
3) data formasi: kode dan nama jabatan yang dilamar.
4)
data account system, berupa user id dan password yang dipergunakan pelamar untuk dapat masuk ke Sistem Penerimaan CPNS Sekretariat Negara, selama proses seleksi berlangsung
b. Pelamar yang telah selesai mengisi formulir pendaftaran secara on line, harus masuk ke account system masing-masing untuk mengirimkan (upload) lampiran pendaftaran yang terdiri dari:
1) Ijazah/STTB terakhir (dalam format PDF, max 70 Kb);
2) transkrip nilai prestasi akademik (dalam format PDF, max 100 Kb);
3) KTP (dalam format JPG, max 50 Kb);
4)
pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4X6 (dalam format JPG, max 20 Kb).
c.
Khusus bagi pelamar lulusan perguruan tinggi/sekolah di luar negeri, harus mengirim secara on line surat penetapan pengakuan sederajat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional (dalam format PDF).
5. Seleksi Administrasi:
a. Panitia akan melakukan verifikasi terhadap formulir pendaftaran dan lampirannya yang disampaikan oleh pelamar serta membuat daftar peringkat pelamar berdasarkan peringkat IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB tertinggi.
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK atau nilai rata-rata Ijazah/STTB tertinggi.
c. Panitia mengumumkan pelamar yang lulus seleksi administrasi melalui situs Sekretariat Negara.
6. Pengesahan Kartu Tanda Peserta Ujian:
a. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mendapatkan Kartu Tanda Peserta Ujian
b. Kartu Tanda Peserta Ujian dapat didownload melalui email masing-masing peserta, selanjutnya Kartu Tanda Peserta Ujian tersebut wajib dicetak oleh peserta ujian dan ditempel pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah ukuran 4 x 6 cm.
c. Pelamar yang lulus seleksi administrasi diwajibkan membawa dan menunjukkan seluruh berkas asli kelengkapan administrasi pelamar sebagaimana dimaksud pada poin 4 huruf b dan c kepada Sekretariat Tim untuk dilakukan verifikasi dan menunjukkan Kartu Tanda Peserta Ujian.
d. Bagi pelamar yang lulus verifikasi berkas asli kelengkapan administrasi, Kartu Tanda Peserta Ujiannya akan disahkan dengan dibubuhi stempel/cap dinas.
e. Pelamar yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar dan Tes Bahasa Inggris.
f. Pelamar yang terbukti menyampaikan berkas kelengkapan administrasi yang tidak benar/palsu akan didiskualifikasi/tidak dapat mengikuti ujian.
7. Materi dan Jadwal Ujian:
a. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari:
a) Tes Pengetahuan Umum (TPU);
b) Tes Bakat Skolastik (TBS);
2) Tes Bahasa Inggris;
3) Psikotes;
4) Wawancara.
b. Jadwal Ujian:
1)
TKD dan Bahasa Inggris akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2010, bertempat di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta;
2) Psikotes dan Wawancara (waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian).
8. Lain-lain:
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya.
b. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti proses seleksi, ditanggung oleh masing-masing peserta.
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah), yang akan disetorkan ke Kas Negara.
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Negara Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 1 November 2010
Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Sekretariat Negara Tahun 2010
Ketua
Drs. Cecep Sutiawan, M.Si.
Informasi lengkap penerimaan pegawai negeri sipil sekretariat negara lengkap disini:
cpns
*Sumber:http://loker-favorit.blogspot.com
0 komentar:
Posting Komentar
free comment,but not spam :)