INFO LOWONGAN PEKERJAAN DI KEMENTERIAN RISTEK, PENDIDIKAN, KESEHATAN, dan PT.FREEPORT INDONESIA....
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI TAHUN 2010
PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI
TAHUN 2010
I. PERSYARATAN UMUM :
Warga Negara Republik Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
Bersedia ditempatkan di DKI Jakarta.
Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
II. PERSYARATAN KHUSUS :
Berijazah Diploma/Sarjana Muda (D III), Sarjana (S1), dan Magister (S2) sesuai formasi yang ditetapkan (terlampir).
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum:
DIII : 2,70 (PT. Negeri) – 3,00 (PT. Swasta)
S1 : 2,80 (PT. Negeri) – 3,00 (PT. Swasta)
S2 : 3,10 (PT. Negeri) – 3,30 (PT. Swasta)
Batasan Usia Maksimum:
D III : 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1985)
S1 : 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982)
S2 : 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1975)
III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran/registrasi online mulai dibuka tanggal 1 Oktober 2010 .dan ditutup pada tanggal 18 Oktober 2010 jam 17.00 WIB, melalui situs http://sdm.ristek.go.id/cpns.
2. Pelamar yang telah memiliki ID dan Password wajib melakukan pengisian LAMARAN. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, Panitia tidak dapat melakukan perubahan pada isian Anda. Ketidaksesuaian antara isian dengan berkas lamaran yang diunggah akan berakibat pada gagalnya lamaran.
Data yang harus disiapkan :
Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Nomor Ijasah pendidikan terakhir dan Tahun Kelulusan.
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pendidikan terakhir.
Pasfoto berwarna digital background merah berukuran maksimal 15 kb.
Hasil scan ijazah pendidikan terakhir berukuran maksimal 100kb.
Hasil scan transkrip nilai pendidikan terakhir berukuran maksimal 100kb.
Alamat email aktif yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. (Informasi khusus akan disampaikan melalui email)
Untuk pelamar lulusan dari luar negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Akreditasi dari Dikti Kemdiknas.
3. Pengumuman Seleksi Administrasi dan pemanggilan Pelamar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Tes Tulis akan dimumkan melalui website http://sdm.ristek.go.id/cpns.
IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
1. Seleksi Administrasi
Pada seleksi admisnistrasi akan dilakukan pemeringkatan untuk menentukan pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian tulis sampai sebanyak lebih kurang 15 kali jumlah formasi. Sehingga tidak semua pelamar dengan IPK diatas IPK minimum akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.
1.1. Hanya Pelamar yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan dinyatakan lulus dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2010 melalui situs http://sdm.ristek.go.id/cpns.
1.2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian dengan menunjukkan kartu identitas diri, Legalisir sah Ijazah dan Transkrip Nilai sesuai Bidang Pendidikan yang dilamar. Apabila Pelamar mewakilkan pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Pelamar dan Penerima Kuasa, serta menyertakan fotokopi kartu identitas dimaksud.
1.3. Jadwal dan Tempat Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian akan diumumkan melalui situs http://sdm.ristek.go.id/cpns.
2. Tes Tertulis (Bahan Ujian sudah terangkum lengkap dalam PAKET LKIT)
Tes Tertulis terdiri dari :
A. Tes Kompetensi Dasar (TKD) (Silakan pelajari Paket LKIT)
Tes Pengetahuan Umum (TPU)
Tes Bakat Skolastik (TBS)
Tes Skala Kematangan (TSK)
B. Tes Kompetensi Bidang (TKB) (Silakan pelajari Paket LKIT)
Hanya Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti Tes Tertulis.
Tes Tertulis dijadwalkan akan dilaksanakan pada:
Hari : Selasa, 26 Oktober 2010
Waktu : Pkl. 08.30 – 13.00 WIB
Tempat : Istora– Senayan
Peralatan yang harus dibawa :
Kartu Tanda Peserta Ujian
Pensil 2 B
Penghapus Pensil
Papan Alas Untuk Menulis
3. Tes Minat dan Bakat (Talent mapping)
Tes minat dan bakat akan diadakan sebelum tes wawancara, dan setiap pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis (perbandingan formasi jabatan yang ditawarkan terhadap jumlah yang lulus yakni 1:3) diwajibkan mengikutinya. Adapun jadwal dan tempat pelaksanaan akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil ujian tertulis melalui website http://sdm.ristek.go.id/cpns
Peralatan yang harus dibawa :
Kartu Tanda Peserta Ujian
Pensil 2 B
Penghapus Pensil
Papan Alas Untuk Menulis
4. Wawancara
Wawancara merupakan tahap terakhir dari seleksi. Hanya Pelamar yang dinyatakan Lulus Tes Tertulis dan mengikuti tes talent mapping yang akan dipanggil untuk mengikuti Wawancara.
Catatan :
Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari pelamar.
Lamaran yang diajukan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku.
Pelamar yang tidak menyampaikan surat lamaran beserta kelengkapannya, setelah dinyatakan lulus ujian CPNS sampai dengan batas waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan batal. Kementerian Riset dan Teknologi akan memanggil Pelamar yang menempati peringkat selanjutnya untuk Formasi jabatan tersebut.
Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS dilingkungan Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Riset dan Teknologi berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS dilingkungan Kementerian Riset dan Teknologi dan melaporkan sebagai tindak pidana di Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.
Biaya transportasi & akomodasi selama seleksi ditanggung peserta dan antara Panitia dan pelamar tidak diadakan surat menyurat.
Informasi resmi yang terkait dengan Penerimaan CPNS KRT 2010 hanya dapat dilihat dalam situs http://sdm.ristek.go.id/cpns/atau http://www.ristek.go.id.
Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan.
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL 2010
PENGUMUMAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
NOMOR : 68185/A4/KP/2010
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
TAHUN 2010
Kementerian Pendidikan Nasional kembali membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemdiknas dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :
I. INFORMASI UMUM
1.Waktu pengumuman dari 8 sd 10 Oktober 2010.
2.Penerimaan Pendaftaran 11 sd 15 Oktober 2010.
3.Ada dua kelompok pendaftaran yaitu.
Pendaftaran CPNS Online.
Pendaftaran CPNS Non Online.
4. Pendaftaran CPNS Online.
Dilaksanakan hanya untuk di lingkungan Unit Utama Pusat -Sekretariat Jenderal berikut Pusat pusat (Pusdiklat, Pusat Bahasa, Pustekom, Pusegjas, PIH)*
Ditjen PMPTK beserta unit pelaksana teknisnya (P4TK dan LPMP)*
Ditjen PNFI beserta unit pelaksana teknisnya (P2-PNFI dan BP-PNFI)*
Ditjen Pendidikan Tinggi
Inspektorat Jenderal
Balitbang
* lebih lengkap dapat dilihat pada fitur Po Box.
5. Pendaftaran CPNS Non Online
Dilaksanakan hanya untuk di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Kopertis.
6. Tahapan proses seleksi.
Seleksi administrasi saat pendaftaran.
Seleksi Pengetahuan Tes Umum, meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Bakat Skolastik (TBS).
Seleksi Tes Substansi, dilaksanakan oleh unit kerja masing-masing.
7. Tempat pelaksanaan seleksi di lokasi unit kerja yang dituju pelamar. KKKKKK
8. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran (lihar fitur kebutuhan per uker). Pengiriman lebih dari satu lamaran tidak akan terproses oleh sistem online.
II. PERSYARATAN UMUM
Warga Negara Indonesia (WNI)
Berusia 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010
Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun pada 1 Desember 2010 harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan terakhir masa kerja pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sejak tanggal 1 April 1997 sampai saat ini masih bertugas.
Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian / kontrak kerja / ikatan dinas pada instansi lain.
III. PERSYARATAN KHUSUS
Di lingkungan Ditjen PMPTK seluruh peserta jenjang S1 wajib memiliki sekurang-kurangnya TOEFL450 atau TOEIC dengan nilai minimal 600-730.
Di lingkungan Ditjen PNFI khusus untuk pelamar Jurusan Bahasa Inggris wajib memiliki sekurang-kurangnya TOEFL500, dan untuk jenjang kualifikasi kualifikasi SMK Mesin dan Otomotif harus memiliki SIM A.
Di lingkungan Dikti pelamar bidang Hubungan Internasional wajib memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 450.
IV. RINCIAN KEBUTUHAN JABATAN, KUALIFIKASI AKADEMIK
Fitur kebutuhan per unit kerja dapat dilihat pada website https://cpns.kemdiknas.go.id
V.TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)
1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Kemdiknas.
2. Pelamar harus mengisi pendaftaran secara online di alamat https://cpns.kemdiknas.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pendaftaran.
3. Mengirim berkas lamaran ke alamat PO BOX yang telah ditentukan yang datanya dapat diunduh pada saat pendaftaran online setelah Pelamar mendapatkan nomor pendaftaran. Berkas lamaran dimasukkan dalam Stop Map dengan ketentuan warna pembeda:
a. Warna merah untuk pelamar S2/S3.
b. Warna biru untuk pelamar DIV/S1.
c. Warna kuning untuk pelamar D2/D3.
d. Warna Abu-abu untuk pelamar SLTA.
4. Berkas lamaran disusun dengan urutan sbb.
1) Pas Foto berwarna (gambar muka tampak utuh) terbaru, ukuran 3X4 cm sebanyak 4 lembar, pada bagian belakang ditulis nama dan nomor pendaftaran, dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
2) Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
3) Print out asli bukti registrasi pendaftaran CPNS online.
4) Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui pimpinan unit kerja yang dilamar tanpa materai.
5) Foto copy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
- Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh Dekan/Pembantu Dekan I.
- Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua I.
- Untuk lulusan Politeknik dan Akademi disahkan oleh Direktur/Pembantu Direktur I.
- Untuk lulusan SLTA disahkan oleh Kepala Sekolah/Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota sekolah berada.
Bagi yang memiliki ijazah luar negeri harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional. Surat keterangan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
6) Persyaratan khusus yang disyaratkan oleh unit kerja.
7) Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun pada 1 Desember 2010 harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan terakhir masa kerja pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional sejak tanggal 1 April 1997 sampai saat ini masih bertugas (minimal 13 tahun 8 bulan per 1 Desember 2010).
5. Selanjutnya stop map dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan nama Pelamar, nama unit kerja yang dilamar, jabatan, nomor dan nama kualifikasi pendidikan yang dilamar, dan nomor pendaftaran pada sampul amplop depan kanan atas. Berkas ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional c.q pimpinan unit kerja yang dilamar, diterima pos paling lambat tanggal 16 Oktober 2010 stempel pos.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana uraian di atas dinyatakan
gugur.
VI. PROSES PENDAFTARAN
1. Tahapan Pendaftaran CPNS Online
a. Pengumuman Pengadaan CPNS dapat dilihat di alamat Web http://kemdiknas.go.id
b. Pendaftaran/registrasi dilakukan di web alamat https://cpns.kemdiknas.go.id
c. Pelamar mencetak kartu pendaftaran saat registrasi.
d. Pelamar mengirim berkas lamaran ke PO BOX untuk keperluan verifikasi kelengkapan administrasi.
e. Hasil verifikasi seleksi administrasi dapat dilihat di alamat web https://cpns.kemdiknas.go.id
f. Pelamar hanya dapat mencetak kartu tanda peserta seleksi setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi.
g. Pelamar datang ke lokasi tempat seleksi hanya pada waktu dan tempat yang ditentukan untuk mengikuti seleksi cpns.
2. Tahapan Pendaftaran CPNS Non-online
a. Pengumuman Pengadaan CPNS dapat dilihat di alamat Web http://kemdiknas.go.id dan atau di lokasi unit kerja.
b. Pelamar datang langsung ke unit kerja untuk menyampaikan berkas lamaran.
c. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi oleh panitia unit kerja diminta untuk mengisi biodata pelamar sekaligus memperoleh kartu dan nomor tanda peserta seleksi.
d. Selanjutnya Pelamar datang ke lokasi tempat seleksi pada waktu dan tempat yang ditentukan untuk mengikuti seleksi cpns.
VII. PROSES SELEKSI
1. Tahap Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 1)
a. Pelaksanaan di unit kerja, Rabu, 27 Oktober 2010.
Seluruh pelamar harus menunjukan Kartu Tanda Peserta Seleksi. Khusus bagi pelamar cpns online selain harus dapat menunjukan print out Kartu Tanda Peserta Seleksi, juga harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku yang digunakan saat registrasi pelamaran.
b. Materi ujian tertulis terdiri dari:
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU) Tes kemampuan dasar umum meliputi Bahasa Indonesia, Pancasila, Tata Negara, Sejarah, Kebijakan Pemerintah, Bahasa Inggris.
b. Tes Bakat Skolastik (TBS)
Merupakan tes kemampuan intelektual penalaran.
c. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis (seleksi tahap 1)
a. Kepada Pelamar cpns online dapat dilihat selain di alamat web https://cpns.kemdiknas.go.id juga dapat dilihat di http:// kemdiknas.go.id
c. Kepada Pelamar non-online akan diumumkan di unit kerja tempat Pelamar melamar dan/atau di alamat http:// kemdiknas.go.id
2. Tahap Seleksi Tes Substansi (Seleksi Tahap 2)
a. Bagi peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi Tahap 1, wajib mengikuti seleksi Tahap 2
b. Materi tes Tahap 2 ditentukan oleh unit kerja masing-masing.
c. Pelaksanaan seleksi ditentukan oleh unit kerja masing-masing.
VIII. PENETAPAN HASIL SELEKSI
1. Pengumuman Final
a. Pengumuman Final adalah pelamar yang dinyatakan lulus pada Seleksi Tahap 2.
b. Pengumuman Final direncanakan akan diumumkan tanggal 27 Nopember 2010.
2. Penetapan/keputusan Panitia Pengadaan CPNS Kemdiknas bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.
IX. KETENTUAN LAIN-LAIN
Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun
Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dikenakan denda.
Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang tetapkan.
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2010
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
NOMOR : KP.01.02.1.1.A.1225
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2010
Kementerian Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D-I/D-III/D-IV/S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2010 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia (daerah).
1. PERSYARATAN UMUM :
a. Warga Negara Republik Indonesia.
b. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010.
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/ pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Berbadan sehat.
2. PERSYARATAN KHUSUS
a. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis :
1) Memiliki STR sebagai dr/drg/dr spesialis/drg spesialis.
2) Bagi dr/drg yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) hanya dapat melamar di RS pendidikan tempat yang bersangkutan mengikuti program pendidikan.
Contoh :
a) Dokter PPDS di RSUP Dr. Kariadi Semarang hanya dapat melamar formasi Dokter Umum di RSUP Dr. Kariadi Semarang saja.
b) Dokter PPDS di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo hanya dapat melamar formasi Dokter Umum di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo saja.
3) Prioritas pasca Pegawai Tidak Tetap (PTT).
b. Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu Komputer, Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy Transkrip Nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan atau Surat Keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
c. Peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV yang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.
Contoh :
1) Formasi : S2 Kesehatan Masyarakat (Basic Dokter) Ijazah yang dilampirkan S2 Kesehatan Masyarakat dan Ijazah Dokter.
2) Formasi : S2 Ekonomi Kesehatan (Basic S1 Kesehatan Masyarakat) Ijazah yang dilampirkan S2 Ekonomi Kesehatan dan Ijazah S1 Kesehatan Masyarakat.
d. Peminatan pada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Sulawesi Barat untuk pengiriman berkas ditujukan pada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi Sulawesi Selatan dan pelaksanaan Ujian Tulis dilaksanakan di Makassar.
3. ALOKASI FORMASI
Alokasi formasi pada setiap provinsi dapat dilihat di www.ropeg-depkes.or.id yang akan ditayangkan pada tanggal 01 Oktober 2010.
4. JADWAL PELAKSANAAN :
No Pelaksanaan Tanggal
1. Registrasi on-line 03 – 06 Oktober 2010
2. Pengiriman berkas ke PO Box masing-masing Provinsi Peminatan 03 – 14 Oktober 2010
3. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 18 Oktober 2010
4. Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan 20 – 21 Oktober 2010
5. Ujian Tulis 23 Oktober 2010
6. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis 06 Nopember 2010
7. Daftar ulang secara on-line bagi peserta yang lulus seleksi CPNS Kemenkes 2010 07 – 09 Nopember 2010
8. Pemberkasan di Unit Kerja Peminatan 11 – 22 Nopember 2010
5. TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS
5.1. Registrasi On-line
a. Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara on-line melalui website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) dan website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id) mulai tanggal 03 s/d 06 Oktober 2010.
b. Melakukan registrasi on-line yang dapat diakses dalam website dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat mengakibatkan ketidaklulusan seleksi.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah didaftarkan.
d. Bagi pelamar yang bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia disamping mengisi peminatan unit kerja (butir c diatas), diharuskan mengisi pilihan bersedia ditempatkan di mana saja pada form registrasi online.
e. Biaya penempatan tidak ditanggung oleh Kementerian Kesehatan.
f. Mencetak hasil registrasi on-line sebanyak 2 (dua) lembar, menempel 1 (satu) lembar pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 dan menandatangani print out registrasi on-linetersebut.
g. Registrasi on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia yang dikirimkan melalui PO Box di masing-masing Provinsi peminatan.
5.2. Pengiriman Berkas Pendaftaran
a. Berkas pendaftaran dikirimkan melalui Pos dengan kilat khusus/tercatat/ ekspres.
b. Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO Box pada masingmasing provinsi peminatan dengan cap pos mulai tanggal 03 Oktober 2010 dan diterima di PO Box selambat-lambatnya tanggal 14 Oktober 2010 pukul 15.00 waktu setempat. Berkas yang diterima PO Box setelah tanggal 14 Oktober 2010 pukul 15.00 waktu setempat tidak akan diproses.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan berkas yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
d. Berkas yang dikirimkan atau diterima sebelum tanggal 03 Oktober 2010 dianggap tidak berlaku.
e. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai berikut :
1) Asli print out registrasi on-line (ditandai dengan barcode) yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6.
2) Foto copy Ijazah (D-I Transfusi Darah, D-III, D-IV, S1, S2) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002, untuk :
a) Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu Komputer, Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy Transkrip Nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan atau Surat Keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/ jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
b) Peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV yang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.
c) Ijazah pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
3) Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah antara lain di Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri yang memiliki izin praktik (minimal diterbitkan Agustus 2010).
4) Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku pada saat registrasi on-line dan telah dilegalisir serta dicap basah.
5) Bagi pelamar yang memilih peminatan bersedia ditempatkan di mana saja harus melampirkan Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia di luar peminatan sesuai formasi yang tersedia (Form Surat Pernyataan dapat didownload dari www.ropeg-depkes.or.id).
6) Bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis :
a) Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) tidak perlu dilegalisir.
b) Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB yang diterbitkan Dinas Kesehatan Provinsi Penugasan dan telah dilegalisir serta dicap basah (bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis pasca PTT yang mencantumkan Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB dalam registrasi on-line). Legalisir dapat dilakukan pada Dinas Kesehatan Provinsi setempat sepanjang dapat menunjukkan asli Surat Keterangan Selesai Penugasan tersebut.
Bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis PTT yang dalam masa perpanjangan dapat melampirkan foto copy Surat Keputusan Pengangkatan Kembali (SK Perpanjangan) yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan sebagai pengganti Selesai Masa Bakti/Surat Keterangan Selesai Penugasan yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten tempat bertugas.
Contoh:
(1) Selesai Masa Bakti di Provinsi Maluku sedangkan yang bersangkutan saat ini berdomisili di Jakarta, maka legalisir dapat dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menunjukkan asli Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB.
(2) Dokter/Dokter Gigi PTT yang saat ini bertugas dalam masa perpanjangan di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, maka legalisir dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari atau Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.
f. Susun seluruh dokumen sesuai urutan butir e diatas dan dijepit serta masukkan ke dalam map kertas dengan warna sebagai berikut:
• Warna map hijau untuk D-I/D-III Tenaga Kesehatan.
• Warna map merah untuk D-III Non Tenaga Kesehatan.
• Warna map kuning untuk D-IV/S1/S2 Tenaga Kesehatan.
• Warna map biru untuk S1/S2 Tenaga Non Kesehatan (Contoh: Psikolog, Dokter Hewan, Biologi).
Pada sampul map tersebut ditulis :
1) Nama peserta.
2) Nomor pendaftaran.
3) Kualifikasi pendidikan, contoh: D-III Komputer, Sarjana Kesehatan Masyarakat.
Kemudian map tersebut dimasukkan ke dalam amplop warna coklat, pada bagian depan amplop ditulis :
Kepada Tim Pengadaan CPNS
Kementerian Kesehatan Tahun 2010
PO Box (sesuai provinsi peminatan)
dan pada sudut kiri atas bagian depan amplop ditulis NomorPendaftaran Registrasi On-line.
Contoh :
Peminatan di RSUP Hasan Sadikin Bandung, pada bagian depan amplop ditulis :
Kepada Tim Pengadaan CPNS
Kementerian Kesehatan Tahun 2010
PO Box 1710 / Bandung 40000
5.3. Seleksi Administrasi
a. Panitia akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap isian print out registrasi on-line dengan berkas pendaftaran yang telah diterima.
b. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas.
c. Hasil kelulusan Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2010 melalui website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) dan website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
5.4. Pengambilan Kartu Peserta Ujian
Kartu Peserta Ujian dapat diambil di Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi peminatan dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Diambil sendiri oleh peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi (tidak boleh diwakilkan) dengan membawa:
1) Foto copy print out registrasi on-line.
2) Foto copy ijazah yang dilegalisir dan dicap basah oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002.
3) Bagi peminatan formasi dengan kualifikasi pendidikan:
a) Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu Komputer, Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy Transkrip Nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan atau Surat Keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
b) S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV yang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.
4) Surat pernyataan pengunduran diri bermaterai Rp. 6000,- apabila sampai dengan tanggal 22 Nopember 2010 tidak melakukan pemberkasan bagi peserta yang lulus ujian tulis. Surat pernyataan ditandatangani oleh peserta di hadapan Panitia. (Form Surat Pernyataan dapat didownload dari www.ropeg-depkes.or.id).
b. Telah dinyatakan sesuai antara ijazah dan formasi yang tersedia. Jika ditemukan ijazah tidak sesuai dengan formasi yang tersedia maka yang bersangkutan tidak diberikan Kartu Peserta Ujian dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis.
c. Kartu Peserta Ujian ditempel pas foto berwarna yang terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar pada kolom yang tersedia dan ditandatangani langsung oleh peserta di hadapan Panitia.
5.5. Pelaksanaan Ujian Tulis
a. Ujian Tulis dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2010 di Provinsi peminatan.
Contoh:
1) Registrasi on-line di Jakarta, peminatan RS Wahidin Sudirohusodo – lokasi ujian di Makassar.
2) Registrasi on-line di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi ujian di Bandung.
b. Peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Pensil 2B asli, penghapus, rautan dan alat tulis.
c. Lokasi pelaksanaan ujian tulis akan diumumkan pada saat peserta mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian.
5.6. Kelulusan Ujian Tulis
a. Kelulusan Ujian akan diumumkan pada 06 Nopember 2010.
b. Daftar ulang secara on-line mulai tanggal 07 s/d 09 Nopember 2010 melalui websiteBiro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
5.7. Lain-lain
1. Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2010 sama sekali tidak dipungut biaya.
Kementerian Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS.
2. Berkas yang sudah dikirimkan kepada Kementerian Kesehatan menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
3. Tidak diperkenankan mengubah pilihan peminatan yang sudah terdaftar.
4. Tidak diperkenankan melakukan registrasi ganda.
5. Hal-hal yang berkaitan dengan seleksi CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2010 dapat dilihat pada website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
6. Kementerian Kesehatan menyediakan layanan Hotline dimasing-masing Provinsi Peminatan sesuai daftar terlampir pada hari dan jam kerja (di luar hari dan jam kerja melalui sms).
7. Para pelamar disarankan untuk terus memonitor informasi dan perkembangan seleksi melalui website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
8. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9. Apabila dikemudian hari peserta terbukti memberikan data palsu maka kelulusan dinyatakan batal.
Jakarta, 27 September 2010
Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Tahun 2010
TTD
KETUA
PT Freeport Indonesia job vacancy
Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc., (FMCG, NYSE: FCX) often called simply Freeport, is the world's lowest-cost copper producer[1] and one of the world's largest producers of gold. It was formerly based in New Orleans, Louisiana but moved its headquarters to Phoenix, Arizona, after acquiring copper producer Phelps Dodge in 2007. In addition to Phelps Dodge, its subsidiaries include PT Freeport Indonesia, PT Irja Eastern Minerals and Atlantic Copper, S.A. Freeport is the largest publicly traded copper and molybdenum producer in the world.
PT Freeport Indonesia - subsidiary of Freeport McMoRan Copper & Gold Inc. operates the biggest gold mine and lowest extraction-cost copper mine in the world in the isolated mountains of the Indonesian province of West Papua. We are seeking talented individuals to join our Organization to fill the following positions:
* Teknik Pertambangan
* Teknik Geologi
* Teknik Industri
* Teknik Mesin
* Teknik Elektro
* Teknik Sipil
* Teknik Lingkungan
* Teknologi Informasi
* Teknik Metalurgi
* Sumber Daya Manusia
* Manajemen
* Akuntansi
* Psikologi
Untuk bergabung dalam Graduate Development Program PT Freeport Indonesia
Program ini bertujuan untuk membuka kesempatan pengembangan kepada mahasiswa/i Indonesia yang akan lulus dan baru lulus dari perguruan tinggi. Para peserta akan menjalani suatu program pengembangan dengan masa 3 (tiga) tahun di bawah kontrak PT Freeport Indonesia.
Adapun persyaratan yang harus di penuhi sebagai berikut :
1. Lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) atau Sarjana Strata 2 (S-2) dari salah satu jurusan diatas
2. Tahun kelulusan terlama tahun 2008
3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 2.80
Bagi Anda yang berminat dan memenuhi persyaratan di atas, mohon untuk mengirimkan surat lamaran disertai daftar riwayat hidup (CV), Fotokopi Ijazah, serta Transkrip akademik melalui e-mail kami di:
PTFIgdp@fmi.com
Bagi kandidat yang lolos test seleksi administrative akan kami kirimkan undangan untuk mengikuti test.
Bagi kandidat yang lolos test seleksi administrative akan kami kirimkan undangan untuk mengikuti test.
0 komentar:
Posting Komentar
free comment,but not spam :)