JAMBI - Dewan Pertanyakan Pungutan di LP


Adanya pungutan bagi pengunjung saat membesuk di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Jambi, menimbulkan pertanyaan bagi anggota DPRD Provinsi Jambi. “Harus dipertanyakan kemana pungutan itu perginya,’’ ujar Syahbandar, anggota DPRD Provinsi Jambi dari Gerindra, Selasa (07/06).


Menurut Syahbandar, informasi yang diterimanya, pungutan di LP sebesar Rp 15.000 untuk sekali besuk. “Kalau dikumpulkan selama beberapa tahun ini sudah berapa dan untuk apa saja uang itu,” tambahnya pada wartawan.

Sementara itu, Kepala LP Jambi, Bowo mengaku tidak mengetahui informasi pungutan itu. ‘’Tidak ada itu, tidak benar. Kalaupun ada itu ulah oknum,” tegasnya via telepon. Menurut Bowo, pihaknya sudah berusaha meningkatkan pelayanan terhadap public atau masyarakat. Jika memang ada pungutan, itu adalah ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Karena LP sendiri tidak pernah menginstruksikan hal tersebut, apalagi memerintahkan secara resmi. “Tidak benar itu. Ulah oknum itu, tidak ada aturan untuk melakukan pungutan seperti itu,” tegasnya. (eon)


*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)