JAMBI - Ancaman Kerusakan Hutan Perlu Diantisipasi


Setiap perusahaan yang berkaitan langsung dengan ekosistem dan berdampak besar terhadap keseimbangan alam diminta agar memikirkan segala kemungkinan yang akan terjadi antara untung dan ruginya. “Mendatang, akan dilihat betul, apa yang mereka perbuat jangan merusak alam.

Satu sisi memang untung, satu sisi bahayanya juga sangat besar, jangan ada yang merasa diuntungkan dan yang merasa dirugikan,” ujar  Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Fachrori Umar, Kamis kemarin (16/6).


Untuk itu, kata Wagub, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi akan melanjutkan pembangunan yang tidak merusak lingkungan. Banyak cara dalam upaya tersebut, seperti menata siklus air. Penataan siklus air ini penting sebab tempat beradanya keanekaragaman hayati dan memitigasi perubahan iklim.

Terkait kerusakan hutan dan perubahan fungsi lahan karena memberikan kontribusi besar bagi memburuknya perubahan iklim di Indonesia, Wagub menyebutkan kalau ancaman kelestarian hutan perlu diantisipasi secara optimal.

Dimana seluruh aktivitas pembangunan, khususnya yang terkait dengan hutan harus berwawasan lingkungan dan mengacu pada daya dukung dan daya tampungnya .(eon)


*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)