INTERNASIONAL - Airbus Akan Luncurkan Pesawat Transparan Tahun 2050

Raksasa penerbangan Airbus membeberkan desain konsep pesawat untuk 40 tahun ke depan. Pesawat dengan kabin yang transparan akan diluncurkan pada sekitar tahun 2050 mendatang. Dengan kabin transparan, para penumpang pesawat bisa melihat langsung pemandangan di luar pesawat selama penerbangan. Sebuah konsep yang pastinya tidak ditujukan bagi orang-orang yang takut terbang atapun fobia ketinggian.

Konsep pesawat masa depan ini disampaikan di London, Inggris oleh Airbus seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (14/6/2011).

Dalam pesawat masa depan tersebut, tak akan ada lagi pembagian kelas Bisnis dan Ekonomi di dalam pesawat. Airbus akan menggantinya dengan zona-zona pilihan yang menawarkan fleksibilitas, relaksasi, interaktif dan dunia kerja.

Para penumpang bisa memilih untuk terbang di zona Interaktif, dengan bar dan permaianan-permainan elektronik di mana mereka bisa berbaur dan bersosialisasi dengan para penumpang lainnya. Bagi mereka yang menginginkan ketenangan dan kesendirian bisa memilih zona Relaksasi.

Kursi-kursi penumpang juga bisa diubah-ubah ukuran dan bentuknya untuk setiap penumpang. Selama penerbangan, dinding-dinding pesawat akan berubah-ubah sesuai kondisi lampu.

"Riset-riset kami menunjukkan bahwa para penumpang di tahun 2050 akan mengharapkan pengalaman perjalanan yang mulus namun juga memperhatikan lingkungan," kata Charles Champion, Airbus Executive Vice President Engineering seraya menambahkan bahwa konsep kabin Airbus di masa depan dirancang dengan memperhatikan hal tersebut. (ita/nrl)

*detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)