INTERNASIONAL - Perawat Beri Panduan Bunuh Diri Lewat Chating

Seorang mantan perawat Amerika Serikat, William Melchert-Dinkel (47), terbukti bersalah terkait kasus bunuh diri di Inggris dan Kanada. Ia dikenai dikenai hukuman penjara karena kasus ini. Ia terbukti mendorong Mark Dybrough dari Coventry di Inggris untuk bunuh diri tahun 2005 dan Nadia Kajouji dari Kanada pada tahun 2008.

Melchert-Dinkel yang berasal dari negara bagian Minnesota, Amerika Serikat, memberikan dorongannya lewat internet.

Ia berpura-pura sebagai seorang suster, dan memberi memberi instruksi bagaimana melakukan bunuh diri pada orang yang masuk ke ruang obrolan [chatroom] internet khusus bunuh diri.
Kedua korban, Drybrough, 32, gantung diri di Coventry tahun 2005, dan Kajouji, 18, menenggelamkan diri di satu sungai Ottawa tahun 2008.

Melchert-Dinkel kena hukuman penjara 320 hari dan selama 10 tahun kedepan ia diharuskan kembali ke penjara pada hari peringatan kematian kedua korban.
Dalam dokumen yang diajukan di pengadilan Rice County, Minnesota, mengatakan Melchert-Dinkel memberitahu para penyidik bahwa dia mendorong "puluhan" orang untuk bunuh diri karena "ingin mencari kesenangan belaka".

Sebelumnya pakar hukum mengatakan mengadili Melchert-Dinkel dengan hukum yang jarang digunakan akan sulit karena dia dituduh mendorong korban untuk bunuh diri, tetapi tidak secara fisik membantu mereka melakukannya.
Berita utama. (BBC)

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)