BUNGO,JAMBI - SZ-Mashuri Bupati Bungo

Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bungo nomor urut 3 H Sudirman Zaini-Mashuri (SZ-Mashuri) berhasil mengungguli pasangan calon lainnya. Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan oleh desk Pilkada Pemkab Bungo hingga pukul 19.00 WIB tadi malam, pasangan yang diusung oleh partai Demokrat, Partai keadilan Sejahtera (PKS), PBB dan PIS ini berhasil meraup 37,38 persen. 

Ketika berita ini diturunkan, jumlah suara yang masuk sebanyak 159.360 suara atau 74 persen.
 
Posisi kedua pasangan nomor urut 1, RI-Usman sebanyak 50.176 suara atau 31,49 persen. Kemudian pasangan nomor urut 2 KdH meraih 40.684 suara atau 25,53 persen dan terakhir pasangan nomor urut 4 HAM-Adnan meraih 8.911 suara atau 5,59 persen. Menariknya, dari empat pasangan calon ini, pasangan nomor urut 1 RI-Usman berhasil menang di TPS rivalnya HAM-Adnan. Selain itu dia juga berhasil menang di TPS sendiri. 

Pantauan koran ini di TPS tempat RI mencoblos,  Cabup nomor urut 1 ini berhasil unggul dari 3 pasangan lainnya. Dia berhasil meraih sebanyak 124 suara diikuti Cabup nomor urut 3 SZ yang meraih 78 suara. Di posisi ketiga Cabup nomor urut 2 Kadirun dengan perolehan 40 suara dan terakhir cabup nomor urut 4 Abdul Malik dengan perolehan 12 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2 KDH berhasil menungguli perolehan suara di TPS sendiri. Pasangan yang didukung partai PAN, PBR, Gerindra dan Patriot ini berhasil meraih suara terbanyak di TPS 03 Kelurahan Sungai Pinang dengan perolehan 192 suara.

Diikuti pasangan nomor urut 1 RI-Usman dengan perolehan 61 suara. Lalu, pasangan nomor urut 3 SZ– Mashuri, berhasil meraih 45 suara dan terakhir pasangan nomor urut 4 HAM– Adnan dengan perolehan 37 suara. Pasangan nomor urut 3 SZ– Mashuri berhasil meraih suara terbanyak di TPS mereka yaitu di TPS 1 Kelurahan Bungo Barat dengan perolehan 115 suara. Sementara di posisi kedua dari jumlah DPT sebanyak 245, pasangan nomor urut 2 KdH dengan perolehan 61 suara diikuti pasangan nomor urut 1 RI– Usman meraih suara sebanyak 55. Terakhir pasangan nomor urut 4 HAM- Adnan dengan perolehan 11 suara.

Bupati Bungo Zulfikar Ahmad meminta kepada yang belum berhasil pada Pilkada Bungo yang digelar hari ini (05/05) harus bersikap legowo. ‘’Terima hasil dengan baik dan hati dingin serta fikiran yang bersih. Terimalah semua hasil ini dengan lapang dada,’’ jelas Zulfikar, di rumah dinasnya. Menurutnya jika ada persoalan kalau bisa jangan sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK). ‘’Terimalah hasil ini, karena semua masyarakat Bungo bersahabat dan bertujuan untuk membangun Bungo,’’ katanya lagi.

Sejauh ini, terangnya, pelaksanaan Pilkada berjalan aman, diharapkan kondisi ini akan terus berjalan. ‘’Mari dukung yang menang, wujudkan visi misi mereka. Kepada yang menang, jalankan amanah dari masyarakat ini, ‘’ jelas bupati. Kepada yang menang, Zulfikar juga berpesan untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dan ciptakan lagi yang baru serta selalu menjaga yang sudah ada. (zie/cr2/bar)

*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)