JAMBI - Warga Jambi Antre Beli Mobil


Daya beli masyarakat Jambi dan sekitarnya sedang tinggi- tingginya. Diler mobil pun menangguk untung. Calon pembeli mobil harus antre untuk mendapatkan barang impiannya itu. 

 Putu Arya, Head of Marketing Division CV Jaya Indah Motor, sebagai maindealer Suzuki Jambi mengatakan kalau saat ini puluhan mobil di-inden masyarakat. Mobil jenis pick up mendominasi yakni 20 unit 

 Ia mengakui kalau permintaannya banyak sehingga harus inden terlebih dahulu. Menurutnya, faktor banyaknya permintaan karena ekonomi Jambi semakin membaik seperti harga komuditi yang selalu naik.
 
 Selain daya beli yang tiunggi, promo yang dilakukannya juga mendongkrak penjualan dan permintaan. Untuk itu pihaknya selalu mengadakan promo-promo, seperti promo-promo cash back dan hadiah langsung.
 
 Terpisah, Emi, Head Marketing Dealer Mitsubishi Jambi menuturkan saat ini mobil yang harus di-inden hanya Pajero Sport dan Triton. Kedua mobil memang didatangkan langsung dari Thailand. Apabila pembelian pada Januari kemungkinan datangnya pada Februari nanti.

 "Permintaannya juga banyak, sementara harga tidak naik, hanya biaya BBN yang naik," imbuhnya. Ditanya mengenai berapa jumlah yang inden dan harga mobil, ia enggan menyebutkannya. 
 
 Tandiono Supervisor Agung Automall Dealer Totoya Jambi mengungkapkan saat ini hanya mobil Yaris yang inden, sebab permintaannya banyak. Pihaknya pun kewalahan untuk memenuhi permintaan."Penjualan pada tahun lalu banyak, sehingga berdampak pada penjualan tahun ini," tuturnya.
 
 Sementara penjualan mobil second juga mengalami kenaikan penjualan. Ini diakui Hadi, marketing PT Rilexindo Mobil Sentosa, penjualan bulan lalu sekitar 9 unit, tapi pada Januari ini sudah terjual 12 unit. "Mobil yang laku seperti mobil Rush, Innova, Terios dan CR-V," ujarnya.


*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)