TEBO,JAMBI - Pemanggilan Kepala BKD Tunggu Disposisi Ketua


Rencana DPRD Tebo memanggil kepala BKD Tebo, Izhar, untuk menindaklanjuti dan meminta keterangan mengenai adanya temuan perubahan formasi CPNS 2010 dalam pengumuman beberapa waktu lalu, ternyata molor dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya pada minggu ketiga Desember ini.

”Pemanggilan Kepala BKD hingga kini masih dalam proses menunggu disposisi dari ketua DPRD, dan pada dasarnya ketua sangat menyambut baik pemangilan ini, tapi ketua masih sangat sibuk dengan agenda kerja dewan" ujar Ketua Komisi I DPRD Tebo, Mazlan, Rabu (29/12). 

Menurutnya, soal CPNS tersebut, DPRD akan kupas mengenai proses penerimaan pegawai, agar masyarakat tidak lagi simpang siur mengenai adanya isu suap untuk meloloskan peserta tes CPNS beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dalam apel pagi Senin (27/12) kemarin, Bupati Tebo ada menyinggung tentang rencanya pemangilan Kepala BKD Tebo ini, dalam kesempatan itu Bupati sempat membantah jika adanya permainan dalam penerimaan formasi CPNS tersebut, perubahan formasi tersebut menurut Bupati sudah berdasarkan keputusan dari Menpan.

”Tidak semudah itu Dewan menerima sanggahan hanya pada apel pagi, dewan baru akan menerima jika memang benar perubahan tersebut berdasarkan keputusan resmi dari Menpan dan tentunya harus dilengkapi dengan bukti-bukti otentik dan akurat,” jelas Mazlan. 

Perubahan Formasi CPNS ini terjadi pada jurusan D III Kebidanan, sebelumnya formasi ini menerima delapan CPNS, namun pada kenyataannya formasi ini bertambah satu orang menjadi sembilan CPNS. Kejanggalan lainnya adalah berkurangnya jumlah total keseluruhan CPNS yang akan diterima dari jumlah awal 260 menjadi 258 CPNS.

Bahkan ada formasi yang hilang seperti Dokter Spesialis Kandungan, S1 Guru Teknik untuk SMK. Selanjutnya formasi Pengendali Dampak Lingkungan dari dua menjadi satu formasi yang diterima. Sementara ada yang hilang ada juga formasi yang bertambah, seperti formasi Guru Bahasa Inggris SMK bertambah dari tiga menjadi empat formasi CPNS, Peranata Komputer juga bertambah dari empat menjadi lima formasi CPNS. 

(infojambi.com)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)