NASIONAL - CALON KAPOLRI - Tak Peduli Gayus-Bamsoet Serang Marzuki Alie, Ruhut Kutuk Keras Priyo


33 anggota Komisi III DPR resmi menyerahkan surat protes kepada Badan Kehormatan terkait pertemuan pimpinan DPR dengan calon Kapolri Komjen Timur Pradopo pada Rabu lalu.

33 anggota Komisi III DPR itu juga termasuk dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul di antaranya. Namun, yang menarik, anggota Komisi hukum dari partai berlambang bintang mercy ini lebih mempersoalkan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

“Kami menandatangi itu karena mengutuk keras pernyataan Pryio Budi Santoso. Karena dia mengatakan, untuk fit and proper test belum tentu akan digelar Komisi III. Padahal, jelas Komisi III yang menjalankan fit and proper test itu. Itu Tupoksi kami diatur dalam UU MD3. Polri itu mitra kerja kami,” ujar Ruhut Sitompul kepada Rakyat Merdeka Online sesaat lalu (Selasa, 12/10).

Soal anggota Komisi III lainnya, Gayus Lumbuun dan Bambang Soesatyo yang lebih mempermasalahkan Ketua DPR Marzuki Alie karena telah mengizinkan adanya pertemuan dengan calon Kapolri itu, Ruhut tak mau ikut campur.

“Itu urusan mereka lah. Itu (pertemuan) kan masih debatable. Tapi kalau kami sudah jelas, emang komisi mana yang akan menguji calon Kapolri, kalau tidak Komisi III,” tegasnya.

*Sumber:rakyatmerdeka.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)