KAB.BATANGHARI -- Kuota CPNS Batanghari Sekitar 300 Formasi

Rekrutmen CPNS Usai Lebaran

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batanghari hingga kini belum menerima surat dari Menpan tentang formasi CPNS yang disetujui untuk tahun 2010 ini. Namun BKD telah memperkirakan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan disetujui sekitar 300 formasi.
"Kemarin kita mengusulkan sebanyak 1.096 formasi. Berdasarkan pengalaman, yang akan dipenuhi oleh pusat mungkin hanya sekitar 30 persen saja, atau lebih kurang 300 formasi,” kata Ariansyah, kepala BKD Batanghari kepada Tribun, Senin (23/8).
Dijelaskannya, untuk Kabupaten Batanghari saat ini lebih banyak membutuhkan tenaga teknis dibandingkan tenaga guru seperti penerimaan tahun-tahun sebelumnya. 
  "Dalam formasi yang kami ajukan, lebih banyak mengajukan untuk tenaga teknis, karena tenaga guru untuk saat ini boleh dikatakan sudah mencukupi, sedangkan untuk tenaga teknis banyak yang kurang,” jelasnya.
Badan Kepegawaian Daerah, katanya baru bisa mempublikasikan formasi CPNS yang dibuka di Batanghari pada awal triwulan ke empat.   "Surat dari pusat atau provinsi mungkin baru sampai di kita setelah lebaran. Sesudah itu kita langsung persiapan dan lakukan publikasi kepada masyarakat,” ucapnya.
Dalam penerimaan CPNS tahun ini, Ia mengatakan akan dilaksanakan secara transparan, dan tidak ada kecurangan.  Pihaknya akan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)