lowongan pekerjaan di BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN TAHUN ANGGARAN 2010, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA TAHUN ANGGARAN 2010, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2010, PT. Bank BRI (Persero) Tbk. Kanwil BRI Banjarmasin, dan di perusahaan swasta Danone
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN 2010
PENGUMUMAN
Nomor : PENG-1590/SU/02/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN
TAHUN ANGGARAN 2010
Dalam rangka mengisi formasi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Tahun Anggaran 2010. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan menerima Warga Negara Indonesia untuk mengisi lowongan :
1. FORMASI :
No. Bidang/Disiplin Ilmu Kode
1. Akuntansi (S1 Akuntansi Beregister Akuntan) AK
2. Hukum (S1) HK
3. Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi (D3) TK
4. Akuntansi (D3) AI
2. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
6. Menandatangani surat perjanjian wajib kerja;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; dan
9. Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL yang masih berlaku per 1 Januari 2011 dengan score minimal 400 untuk lulusan S1 dan minimal 350 untuk lulusan D3.
3. PERSYARATAN KHUSUS
1. Sarjana Akuntansi/Akuntan
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 30 tahun.
2. Memiliki Ijazah S1 Akuntansi dan memiliki Nomor Register Akuntan.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
2. Sarjana Hukum
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 28 tahun;
2. Memiliki Ijazah S1 Ilmu Hukum
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
3. D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 25 tahun;
2. Memiliki Ijazah D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh lima), atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
4. D3 Akuntansi
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 25 tahun;
2. Memiliki Ijazah D3 Akuntansi.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
4. CARA PENDAFTARAN
1 Seleksi Tahap I (Administrasi)
1. Pelamar mengisi formulir dengan cara men-download formulir yang telah disediakan di website BPKP Formulir_Pendaftaran.xls (klik disini untuk download)
2. Pelamar mengirimkan formulir pendaftaran (format Ms. Excel) yang telah diisi ke alamat email: penerimaan.pegawai@bpkp.go.id paling lambat tanggal 14 Oktober 2010 pukul 24.00. WIB dan berkas pendaftaran dikirim ke PO BOX 333 JKP 10000 paling lambat tanggal 19 Oktober 2010 cap pos dan diterima oleh panitia paling lambat tanggal 22 Oktober 2010.
3. Berkas pendaftaran yang harus dilengkapi dan dikirimkan melalui PO BOX 333 JKP 10000 adalah:
1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Kepala BPKP c.q. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi;
2. Print out formulir pendaftaran yang telah diisi;
3. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas kertas bermaterai; (klik disini untuk download)
4. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4X6=3 lembar (latar belakang warna merah);
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
6. Foto copy Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
8. Foto copy Ijazah/STTB atau Surat Keterangan Lulus dan transkrip pendidikan terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (sesuai formasi yang dipilih);
9. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Kartu Kuning yang masih berlaku minimum sampai dengan 1 Januari 2011);
10. Foto copy Nomor Register Akuntan yang berlaku (khusus pelamar S1 akuntansi);
11. Fotocopy sertifikat TOEFL; dan
12. Semua berkas tersebut di atas [huruf a) sampai dengan huruf k)] dikirim dalam amplop tertutup dengan mencantumkan kode pilihan pada pojok kanan atas amplop.
4. Hasil seleksi administrasi tahap pertama akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
5. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menerima kartu peserta ujian melalui email peserta yang wajib dicetak dan dibawa pada saat mengikuti seleksi ujian tertulis.
2. Seleksi Tahap II (Ujian Tertulis)
1. Seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 November 2010, tempat akan ditentukan kemudian.
2. Materi Ujian Tertulis meliputi:*)
No. Materi Waktu
1. Test Kemampuan Dasar 09.00 – 11.00
# Test Kemampuan Umum
30 menit
# Test Bakat Skolastik
30 menit
# Test Skala Kematangan
60 menit
2. Test Kemampuan Bakat 11.00 – 12.00
# Test Akuntansi
60 menit
# Test Teknologi Informasi
60 menit
# Test Hukum
60 menit
*) Peserta diharapkan sudah hadir di tempat pelaksanaan ujian tertulis pada pukul 08.00.
3. Pada saat ujian peserta wajib membawa print out kartu ujian yang telah ditempeli pas foto terbaru dan perlengkapan ujian sebagai berikut:
1. Pensil 2B;
2. Penghapus;
3. Peruncing Pensil (Rautan);
4. Papan Alas Menulis; dan
5. Ballpoint Tinta Hitam.
4. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada tanggal 6 November 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
3. Seleksi Tahap III (Wawancara)
1. Seleksi tahap III (wawancara dan tes keahlian) akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 12 November 2010 dan tempat akan ditentukan kemudian.
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis wajib menunjukkan dokumen asli (termasuk Ijazah Asli bagi yang masih menggunakan Surat Keterangan Lulus saat pengiriman dokumen pendaftaran) sebelum mengikuti seleksi tahap III (wawancara dan tes kahlian),
3. Dokumen asli dimasukkan dalam map secara rapi sesuai urutan yang tercantum dalam point IV.1.3) di atas ;
4. Warna map yang digunakan untuk setiap formasi adalah sebagai berikut:
1. Merah untuk Akuntan.
2. Hijau untuk S1 Ilmu Hukum.
3. Biru untuk D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi
4. Kuning untuk D3 Akuntansi.
5. Pelamar yang tidak dapat memenuhi ketentuan sebagaimana yang disebutkan pada poin 1) sampai dengan poin 4) dinyatakan gugur dan tidak diperkenankan mengikuti seleksi tahap III.
6. Hasil seleksi tahap III akan diumumkan pada tanggal 19 November 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
5. LAIN-LAIN
1. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah mendaftar ulang akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.
2. Panitia Penerimaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil walaupun telah lulus ujian apabila kemudian diketahui terdapat persyaratan pada klausul di atas yang ternyata tidak benar.
3. Semua biaya (pengangkutan, pemondokan dan lain-lain) yang dikeluarkan oleh peserta ujian dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan menjadi tanggungan pelamar.
4. Dalam proses penerimaan calon pegawai, Panitia/BPKP tidak memungut biaya.
5. Peserta telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPKP tetapi mengundurkan diri dan atau mengundurkan diri selama ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan, bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp15.000.000,00 (limabelas juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
6. Surat Lamaran Peserta beserta dokumen pendukungnya yang telah diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.
7. Keputusan panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil BPKP bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
8 Oktober 2010
Ttd.
Panitia
File yang perlu di-download:
1. Pengumuman
http://www.bpkp.go.id/unit/Pusat/Pengumuman.pdf
2. Surat Pernyataan
http://www.bpkp.go.id/unit/Pusat/Surat_Pernyataan.pdf
3. Lowongan kerja:
4. Formulir Pendaftaran
http://www.bpkp.go.id/unit/Pusat/Formulir_Pendaftaran_CPNS_BPKP_2010.xlsx
Nomor : PENG-1590/SU/02/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN
TAHUN ANGGARAN 2010
Dalam rangka mengisi formasi pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Tahun Anggaran 2010. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan akan menerima Warga Negara Indonesia untuk mengisi lowongan :
1. FORMASI :
No. Bidang/Disiplin Ilmu Kode
1. Akuntansi (S1 Akuntansi Beregister Akuntan) AK
2. Hukum (S1) HK
3. Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi (D3) TK
4. Akuntansi (D3) AI
2. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
6. Menandatangani surat perjanjian wajib kerja;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia;
8. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik; dan
9. Diutamakan memiliki sertifikat TOEFL yang masih berlaku per 1 Januari 2011 dengan score minimal 400 untuk lulusan S1 dan minimal 350 untuk lulusan D3.
3. PERSYARATAN KHUSUS
1. Sarjana Akuntansi/Akuntan
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 30 tahun.
2. Memiliki Ijazah S1 Akuntansi dan memiliki Nomor Register Akuntan.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
2. Sarjana Hukum
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 28 tahun;
2. Memiliki Ijazah S1 Ilmu Hukum
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
3. D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 25 tahun;
2. Memiliki Ijazah D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh lima), atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
4. D3 Akuntansi
1. Pada tanggal 1 Desember 2010 berusia maksimal 25 tahun;
2. Memiliki Ijazah D3 Akuntansi.
3. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)untuk lulusan perguruan tinggi negeri atau 3,00 (tiga koma nol nol) untuk lulusan perguruan tinggi swasta.
4. CARA PENDAFTARAN
1 Seleksi Tahap I (Administrasi)
1. Pelamar mengisi formulir dengan cara men-download formulir yang telah disediakan di website BPKP Formulir_Pendaftaran.xls (klik disini untuk download)
2. Pelamar mengirimkan formulir pendaftaran (format Ms. Excel) yang telah diisi ke alamat email: penerimaan.pegawai@bpkp.go.id paling lambat tanggal 14 Oktober 2010 pukul 24.00. WIB dan berkas pendaftaran dikirim ke PO BOX 333 JKP 10000 paling lambat tanggal 19 Oktober 2010 cap pos dan diterima oleh panitia paling lambat tanggal 22 Oktober 2010.
3. Berkas pendaftaran yang harus dilengkapi dan dikirimkan melalui PO BOX 333 JKP 10000 adalah:
1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Kepala BPKP c.q. Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi;
2. Print out formulir pendaftaran yang telah diisi;
3. Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas kertas bermaterai; (klik disini untuk download)
4. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4X6=3 lembar (latar belakang warna merah);
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
6. Foto copy Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
8. Foto copy Ijazah/STTB atau Surat Keterangan Lulus dan transkrip pendidikan terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (sesuai formasi yang dipilih);
9. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Kartu Kuning yang masih berlaku minimum sampai dengan 1 Januari 2011);
10. Foto copy Nomor Register Akuntan yang berlaku (khusus pelamar S1 akuntansi);
11. Fotocopy sertifikat TOEFL; dan
12. Semua berkas tersebut di atas [huruf a) sampai dengan huruf k)] dikirim dalam amplop tertutup dengan mencantumkan kode pilihan pada pojok kanan atas amplop.
4. Hasil seleksi administrasi tahap pertama akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
5. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan menerima kartu peserta ujian melalui email peserta yang wajib dicetak dan dibawa pada saat mengikuti seleksi ujian tertulis.
2. Seleksi Tahap II (Ujian Tertulis)
1. Seleksi ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 November 2010, tempat akan ditentukan kemudian.
2. Materi Ujian Tertulis meliputi:*)
No. Materi Waktu
1. Test Kemampuan Dasar 09.00 – 11.00
# Test Kemampuan Umum
30 menit
# Test Bakat Skolastik
30 menit
# Test Skala Kematangan
60 menit
2. Test Kemampuan Bakat 11.00 – 12.00
# Test Akuntansi
60 menit
# Test Teknologi Informasi
60 menit
# Test Hukum
60 menit
*) Peserta diharapkan sudah hadir di tempat pelaksanaan ujian tertulis pada pukul 08.00.
3. Pada saat ujian peserta wajib membawa print out kartu ujian yang telah ditempeli pas foto terbaru dan perlengkapan ujian sebagai berikut:
1. Pensil 2B;
2. Penghapus;
3. Peruncing Pensil (Rautan);
4. Papan Alas Menulis; dan
5. Ballpoint Tinta Hitam.
4. Hasil seleksi tertulis akan diumumkan pada tanggal 6 November 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
3. Seleksi Tahap III (Wawancara)
1. Seleksi tahap III (wawancara dan tes keahlian) akan dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 12 November 2010 dan tempat akan ditentukan kemudian.
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi tertulis wajib menunjukkan dokumen asli (termasuk Ijazah Asli bagi yang masih menggunakan Surat Keterangan Lulus saat pengiriman dokumen pendaftaran) sebelum mengikuti seleksi tahap III (wawancara dan tes kahlian),
3. Dokumen asli dimasukkan dalam map secara rapi sesuai urutan yang tercantum dalam point IV.1.3) di atas ;
4. Warna map yang digunakan untuk setiap formasi adalah sebagai berikut:
1. Merah untuk Akuntan.
2. Hijau untuk S1 Ilmu Hukum.
3. Biru untuk D3 Teknik Informatika/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/Teknik Elektro Program Studi Telekomunikasi
4. Kuning untuk D3 Akuntansi.
5. Pelamar yang tidak dapat memenuhi ketentuan sebagaimana yang disebutkan pada poin 1) sampai dengan poin 4) dinyatakan gugur dan tidak diperkenankan mengikuti seleksi tahap III.
6. Hasil seleksi tahap III akan diumumkan pada tanggal 19 November 2010 melalui email peserta dan website BPKP.
5. LAIN-LAIN
1. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah mendaftar ulang akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.
2. Panitia Penerimaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil walaupun telah lulus ujian apabila kemudian diketahui terdapat persyaratan pada klausul di atas yang ternyata tidak benar.
3. Semua biaya (pengangkutan, pemondokan dan lain-lain) yang dikeluarkan oleh peserta ujian dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian saringan menjadi tanggungan pelamar.
4. Dalam proses penerimaan calon pegawai, Panitia/BPKP tidak memungut biaya.
5. Peserta telah dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi dan akan diproses untuk pengusulan sebagai CPNS BPKP tetapi mengundurkan diri dan atau mengundurkan diri selama ikatan wajib kerja yang telah diperjanjikan, bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp15.000.000,00 (limabelas juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
6. Surat Lamaran Peserta beserta dokumen pendukungnya yang telah diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali.
7. Keputusan panitia penerimaan calon pegawai negeri sipil BPKP bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
8 Oktober 2010
Ttd.
Panitia
File yang perlu di-download:
1. Pengumuman
http://www.bpkp.go.id/unit/Pusat/Pengumuman.pdf
2. Surat Pernyataan
http://www.bpkp.go.id/unit/Pusat/Surat_Pernyataan.pdf
3. Lowongan kerja:
4. Formulir Pendaftaran
http://www.bpkp.go.id/unit/Pusat/Formulir_Pendaftaran_CPNS_BPKP_2010.xlsx
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA 2010
PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2010
NOMOR : 334/SRT/RO2/KKP/X/2010
Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki
integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil bagi yang memenuhi persyaratan dan
lulus Ujian Penyaringan yang diadakan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS.
Penempatan, kualifikasi pendidikan dan alokasi formasi sebagaimana terlampir.
A. SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi
yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun
pada tanggal 01 Desember 2010;
3. Berijasah S1, DIV, DIII atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan
Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT)
minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian
Pendidikan Nasional dengan persyaratan pelamar harus memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebagai
berikut :
- Untuk Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima)
- Untuk Perguruan Tinggi Swasta IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol nol)
Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan
Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai
Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tertulis.
B. SYARAT KHUSUS
1. Telah terdaftar sebagai Tenaga Pencari Kerja pada Bursa Kesempatan Kerja Kantor Dinas Tenaga Kerja
dan Transmigrasi;
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan :
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman.
Khusus pendidikan formal harus dituliskan : Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama
lembaga pendidikan, lama pendidikan dan nilai rata-rata ijazah.
b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari Kantor
Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah
yang masih berlaku pada saat pendaftaran;
d. Pas foto terakhir (berwarna) menghadap ke muka, dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar;
e. Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang : Rektor /
Dekan / Ketua / Direktur dengan Stempel basah (bukan stempel foto copy);
f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Negeri dan bagi
Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.
3. Waktu dan Tempat Pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2010 dimulai pukul 08.00 s.d 12.00 waktu setempat.
b. Tempat Pendaftaran : disini
http://www.budpar.go.id/filedata/5701_1877-PENGUMUMANCPNSTA2010.pdf
4 Tata cara melamar :
a. Kepala surat lamaran ditujukan kepada :
Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata
Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta Pusat
b. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan pada butir B.2, dan diserahkan
dalam map dengan ketentuan :
1) S1 dan DIV map warna hijau;
2) D III map warna biru.
c. Pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran akan diberikan Tanda Terima Penyerahan Berkas
(TPB), surat tanda terima penyerahan berkas sebagai bukti pengambilan nomor peserta ujian bagi
pelamar yang dinyatakan lolos seleksi Administrasi.
5. Seleksi Ujian Penyaringan :
a. Ujian Tertulis :
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang mencakup:
Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum) Tes
Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran), dan Tes Skala Kematangan
(Kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif).
2) Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai disiplin ilmu.
b. Tes Wawancara.
Peserta yang lulus seleksi ujian tertulis yang memenuhi batas nilai minimal (passing grade) dan berada
pada rangking teratas, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi berbanding dua
diambil dari peserta ranking teratas), adapun peserta yang tidak dipanggil wawancara dinyatakan
gugur.
6. Pelaksanaan
a. Seleksi ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Minggu tanggal 14 Nopember 2010, pukul 08.00
Waktu Indonesia Barat, pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah dan pukul 10 Waktu Indonesia Timur,
sesuai tempat seleksi yang ditentukan.
b. Peserta seleksi ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dinyatakan gugur.
c. Hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing atau website :
www.budpar.go.id (teks Indonesia), untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara dan psikotes.
d. Peserta yang dinyatakan lulus diumumkan melalui rayon masing-masing atau website
www.budpar.go.id (teks Indonesia).
7. Lain-lain
a. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk kelengkapan pendaftaran maupun biaya lainnya
dalam rangka mengikuti ujian penyaringan sepenuhnya menjadi beban pelamar.
b. Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada
kecakapan / hasil ujian masing-masing pelamar, apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa
dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan meminta imbalan
tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan
pihak/oknum tersebut.
c. Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari
para pelamar.
d. Surat lamaran yang sudah masuk ke Panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali.
e. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil berlaku mutlak dan tidak dapat
diganggu gugat.
info lengkap klik disini:
info
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2010
NOMOR : 334/SRT/RO2/KKP/X/2010
Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki
integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil bagi yang memenuhi persyaratan dan
lulus Ujian Penyaringan yang diadakan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS.
Penempatan, kualifikasi pendidikan dan alokasi formasi sebagaimana terlampir.
A. SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi
yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun
pada tanggal 01 Desember 2010;
3. Berijasah S1, DIV, DIII atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan
Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT)
minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian
Pendidikan Nasional dengan persyaratan pelamar harus memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebagai
berikut :
- Untuk Perguruan Tinggi Negeri IPK minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima)
- Untuk Perguruan Tinggi Swasta IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol nol)
Surat Keterangan Lulus / Ijazah sementara tidak berlaku.
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan
Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai
Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tertulis.
B. SYARAT KHUSUS
1. Telah terdaftar sebagai Tenaga Pencari Kerja pada Bursa Kesempatan Kerja Kantor Dinas Tenaga Kerja
dan Transmigrasi;
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan :
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman.
Khusus pendidikan formal harus dituliskan : Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama
lembaga pendidikan, lama pendidikan dan nilai rata-rata ijazah.
b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari Kantor
Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah
yang masih berlaku pada saat pendaftaran;
d. Pas foto terakhir (berwarna) menghadap ke muka, dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar;
e. Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang : Rektor /
Dekan / Ketua / Direktur dengan Stempel basah (bukan stempel foto copy);
f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Negeri dan bagi
Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.
3. Waktu dan Tempat Pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran tanggal 26, 27 dan 28 Oktober 2010 dimulai pukul 08.00 s.d 12.00 waktu setempat.
b. Tempat Pendaftaran : disini
http://www.budpar.go.id/filedata/5701_1877-PENGUMUMANCPNSTA2010.pdf
4 Tata cara melamar :
a. Kepala surat lamaran ditujukan kepada :
Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata
Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta Pusat
b. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan pada butir B.2, dan diserahkan
dalam map dengan ketentuan :
1) S1 dan DIV map warna hijau;
2) D III map warna biru.
c. Pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran akan diberikan Tanda Terima Penyerahan Berkas
(TPB), surat tanda terima penyerahan berkas sebagai bukti pengambilan nomor peserta ujian bagi
pelamar yang dinyatakan lolos seleksi Administrasi.
5. Seleksi Ujian Penyaringan :
a. Ujian Tertulis :
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang mencakup:
Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum) Tes
Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran), dan Tes Skala Kematangan
(Kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif).
2) Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai disiplin ilmu.
b. Tes Wawancara.
Peserta yang lulus seleksi ujian tertulis yang memenuhi batas nilai minimal (passing grade) dan berada
pada rangking teratas, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi berbanding dua
diambil dari peserta ranking teratas), adapun peserta yang tidak dipanggil wawancara dinyatakan
gugur.
6. Pelaksanaan
a. Seleksi ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Minggu tanggal 14 Nopember 2010, pukul 08.00
Waktu Indonesia Barat, pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah dan pukul 10 Waktu Indonesia Timur,
sesuai tempat seleksi yang ditentukan.
b. Peserta seleksi ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dinyatakan gugur.
c. Hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing atau website :
www.budpar.go.id (teks Indonesia), untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara dan psikotes.
d. Peserta yang dinyatakan lulus diumumkan melalui rayon masing-masing atau website
www.budpar.go.id (teks Indonesia).
7. Lain-lain
a. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk kelengkapan pendaftaran maupun biaya lainnya
dalam rangka mengikuti ujian penyaringan sepenuhnya menjadi beban pelamar.
b. Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada
kecakapan / hasil ujian masing-masing pelamar, apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa
dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan meminta imbalan
tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan
pihak/oknum tersebut.
c. Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari
para pelamar.
d. Surat lamaran yang sudah masuk ke Panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali.
e. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil berlaku mutlak dan tidak dapat
diganggu gugat.
info lengkap klik disini:
info
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL UNIVERSITAS DIPONEGORO 2010
PENGUMUMAN
Nomor : 2364 /H7.P2/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2010 di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional, Universitas Diponegoro akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 96 orang dengan rincian sebagai berikut:
I. JABATAN DOSEN :
Tingkat Pendidikan S2/Sp, kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur) IP Kumulatif minimal : 3,25 S1 IP Kumulatif minimal : 3,00.
* S2 Manajemen – Fak.Ekonomi
* S2 Akuntansi – Fak.Ekonomi
* S2 IESP – Fak.Ekonomi
* S2 Teknik Mesin – Fak. Teknik
* S2 Teknik Kimia – Fak. Teknik
* S2 Teknik Elektro Bidang Kontrol – Fak. Teknik
* S2 Teknik Perkapalan – Fak. Teknik
* S2 Teknik Lingkungan (S1 berasal dari Tek.Lingkungan atau S1 Tek. Kimia) – Fak. Teknik
* S2 Teknik Geologi – Fak. Teknik
* S2 Teknik Geodesi/ T.Geomatika / Penginderaan Jauh – Fak. Teknik
* S2 Teknik Elektro, konsentrasi T. Informatika, Komputer & Kontrol – Fak. Teknik
* S1 Profesi dokter Umum – Fak. Kedokteran
* S2 Kesehatan/ Pangan – Prodi. Ilmu Gizi Fak.Kedokteran
* Sp.1 Ilmu Penyakit Dalam – Rumah Sakit Pendidikan FK
* Sp.1 Ilmu Bedah – Rumah Sakit Pendidikan FK
* Sp.1 Ilmu Kesehatan Anak – Rumah Sakit Pendidikan FK
* Sp.1 Anestesiologi – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Keperawatan – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Gizi – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S1 Profesi Dokter Gigi – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S1 Profesi Apoteker – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Kimia (Murni) – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S1 Profesi dokter umum – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Ilmu Komunikasi – FISIP
* S2 Ilmu Pemerintahan – FISIP
* S2 Ilmu Perpustakaan – Fak. Ilmu Budaya
* S2 Ilmu Komputer – Fak. MIPA
* S2 Psikologi – Fak. Psikologi
II. JABATAN TEKNISI:
* DIII Akuntansi – Fak. Hukum
* DIII Teknik Kimia – Prodi D3 Teknik Kimia
* S1 Teknik Kimia – Teknik Kimia
* DIII Teknik Mesin – Jurusan Teknik Mesin
* DIII Akuntansi – Dekanat Fak. Teknik
* S1 Akuntansi – Fak. Kedokteran
* DIII Teknik Pemrograman Komputer – Fak. Kedokteran
* DIII Akuntansi – Fak. Psikologi
* DIII Perpustakaan & Informasi – Fak. Psikologi
* DIII Sistem Informasi – Fak. Psikologi
* S1 Teknik Pemrograman Komputer – BAA
* DIII Komputer – BAUK
* S1 Teknik Pemrograman Komputer – BAUK
* S1 Ilmu Hukum – HTL BAUK
* DIII Akuntansi – BAUK
* DIII Perpajakan – Keu BAUK
III. PENDAFTARAN
1. Waktu
a. Penerimaan pendaftaran mulai tanggal 11 Oktober s.d. 16 Oktober 2010 dengan jadwal :
Senin s.d Kamis = pukul 08.30 – 15.00 WIB istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB
Jum’at = pukul 08.30 – 14.00 WIB istirahat pukul 11.00 – 13.00 WIB
Sabtu = pukul 08.30 – 12.00 WIB
b. Pengumuman hasil seleksi administrasi diwebsite Bagian Kepegawaian Undip http://bauk.undip.ac.id/kepegawaian/ tanggal 17 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB;
c. Pengisian Biodata (menggunakan pensil 2B) dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan, tanggal 17 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB.
2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian (belakang Gedung Rektorat Universitas Diponegoro) Jalan Prof. Soedarto, S.H. Tembalang, Semarang.
3. Syarat dan Kelengkapan :
3.1 Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
3.2 Kelengkapan Lamaran :
3.2.1 Lamaran ditulis tangan sendiri menggunakan huruf latin dengan tinta hitam, dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendididkan Nasional melalui Rektor Universitas Diponegoro di Semarang, tanpa meterai.
3.2.2 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah D.III, S1, Profesi, Sp, S2, dan transkrip, yang telah terakreditasi, dan disahkan (legalisir) oleh pejabat yang berwenang, serta harus sesuai kualifikasi akademik yang dibutuhkan, (tanggal penetapan STTB/Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan STTB/Ijazah asli kepada petugas pendaftaran;
3.2.3 Kualifikasi akademik pendidikan harus linear antara S1 dan S2;
3.2.4 Pelamar yang memiliki ijiazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri, proses penyetaraan dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen Dikti Kemdiknas (bila perlu) apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi sudah ada pada laman Ditjen Dikti (www.dikti.go.id), namun apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada laman Ditjen Dikti atau buku yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti, maka penyertaan dilakukan oleh Ditjen Dikti.
3.2.5 Menyerahkan 2 (dua) lembar pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm.
3.2.6 Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun.
Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif, dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus sejak 1 April 1997 sampai sekarang minimal 13 tahun 8 bulan (tmt. 1 Desember 2010) pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002;
Bukti pengalaman kerja dalam bentuk surat keterangan, surat penugasan, dan surat pernyataan tidak dapat digunakan sebagai dasar pengangkatan Calon Pegawiai Negeri Sipil.
Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 3.2 harus melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain, apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat. (surat pernyataan ditandatangani yang bersangkutan).
3.3 Surat pernyataan kesanggupan (disediakan oleh Panitia) yang menyatakan bahwa:
- apabila saya dinyatakan lulus dan diterima untuk diusulkan sebagai CPNS Undip tetapi mengundurkan diri dari proses pemberkasan usul Permintaan Penetapan NIP sampai dengan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Universitas Diponegoro, dan minimal mengabdi di Undip minimal selama 2 tahun maka saya bersedia mengganti biaya administrasi sebesar Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah).
- Sanggup mengabdi di Undip minimal 10 tahun.
3.4 Kelengkapan tersebut di atas harap dimaksukkan ke dalam Stop Map:
Dosen S2/Sp – Stop Map Warna Biru
Teknisi S1 – Stop Map Warna Merah
Teknisi D.III – Stop Map Warna Kuning
IV. MATERI, PELAKSANAAN DAN PENGUMUMAN UJIAN :
a. Materi ujian terdiri dari :
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bahasa Indonesia, Pancasila, Kebijakan Pemerintah, Tata Negara, Sejarah, dan Bahasa Inggris;
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi : Kemampuan penalaran verbal, kemampuan penalaran kuantitatif dan kemampuan penalaran analisis.
b. Pelaksanaan Ujian :
Hari/ tanggal : Rabu, 27 Oktober 2010
Waktu : 07.30 sampai selesai
Tempat : Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang, Semarang.
Kelengkapan harus dibawa : Kartu Tes, Pensil 2B, Karet Penghapus, Alas untuk menulis, dan Rautan
c. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian :
d. Pengumuman Hasil Ujian
Pengumuman Tahap I bagi peserta yang berhak mengikuti ujian tahap II (Tes Substansi dan atau Tes Wawancara) tanggal 10 Nopember 2010, dapat dilihat di Website Bagian Kepegawaian Undip http://bauk.undip.ac.id/kepegawaian/
Demikian untuk menjadi perhatian.
Semarang, 8 Oktober 2010
a.n. Rektor
Pembantu Rektor II,
Drs. Mohamad Nasir, M.Si,Akt,Ph.D.
NIP 19600627199001101
Lihat pengumuman lengkap disini:
http://www.bauk.undip.ac.id/kepegawaian/images/stories/data/cpns%202010.pdf
Nomor : 2364 /H7.P2/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2010
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2010 di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional, Universitas Diponegoro akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 96 orang dengan rincian sebagai berikut:
I. JABATAN DOSEN :
Tingkat Pendidikan S2/Sp, kualifikasi akademik ijazah harus linier (sejalur) IP Kumulatif minimal : 3,25 S1 IP Kumulatif minimal : 3,00.
* S2 Manajemen – Fak.Ekonomi
* S2 Akuntansi – Fak.Ekonomi
* S2 IESP – Fak.Ekonomi
* S2 Teknik Mesin – Fak. Teknik
* S2 Teknik Kimia – Fak. Teknik
* S2 Teknik Elektro Bidang Kontrol – Fak. Teknik
* S2 Teknik Perkapalan – Fak. Teknik
* S2 Teknik Lingkungan (S1 berasal dari Tek.Lingkungan atau S1 Tek. Kimia) – Fak. Teknik
* S2 Teknik Geologi – Fak. Teknik
* S2 Teknik Geodesi/ T.Geomatika / Penginderaan Jauh – Fak. Teknik
* S2 Teknik Elektro, konsentrasi T. Informatika, Komputer & Kontrol – Fak. Teknik
* S1 Profesi dokter Umum – Fak. Kedokteran
* S2 Kesehatan/ Pangan – Prodi. Ilmu Gizi Fak.Kedokteran
* Sp.1 Ilmu Penyakit Dalam – Rumah Sakit Pendidikan FK
* Sp.1 Ilmu Bedah – Rumah Sakit Pendidikan FK
* Sp.1 Ilmu Kesehatan Anak – Rumah Sakit Pendidikan FK
* Sp.1 Anestesiologi – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Keperawatan – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Gizi – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S1 Profesi Dokter Gigi – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S1 Profesi Apoteker – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Kimia (Murni) – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S1 Profesi dokter umum – Rumah Sakit Pendidikan FK
* S2 Ilmu Komunikasi – FISIP
* S2 Ilmu Pemerintahan – FISIP
* S2 Ilmu Perpustakaan – Fak. Ilmu Budaya
* S2 Ilmu Komputer – Fak. MIPA
* S2 Psikologi – Fak. Psikologi
II. JABATAN TEKNISI:
* DIII Akuntansi – Fak. Hukum
* DIII Teknik Kimia – Prodi D3 Teknik Kimia
* S1 Teknik Kimia – Teknik Kimia
* DIII Teknik Mesin – Jurusan Teknik Mesin
* DIII Akuntansi – Dekanat Fak. Teknik
* S1 Akuntansi – Fak. Kedokteran
* DIII Teknik Pemrograman Komputer – Fak. Kedokteran
* DIII Akuntansi – Fak. Psikologi
* DIII Perpustakaan & Informasi – Fak. Psikologi
* DIII Sistem Informasi – Fak. Psikologi
* S1 Teknik Pemrograman Komputer – BAA
* DIII Komputer – BAUK
* S1 Teknik Pemrograman Komputer – BAUK
* S1 Ilmu Hukum – HTL BAUK
* DIII Akuntansi – BAUK
* DIII Perpajakan – Keu BAUK
III. PENDAFTARAN
1. Waktu
a. Penerimaan pendaftaran mulai tanggal 11 Oktober s.d. 16 Oktober 2010 dengan jadwal :
Senin s.d Kamis = pukul 08.30 – 15.00 WIB istirahat pukul 12.00 – 13.00 WIB
Jum’at = pukul 08.30 – 14.00 WIB istirahat pukul 11.00 – 13.00 WIB
Sabtu = pukul 08.30 – 12.00 WIB
b. Pengumuman hasil seleksi administrasi diwebsite Bagian Kepegawaian Undip http://bauk.undip.ac.id/kepegawaian/ tanggal 17 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB;
c. Pengisian Biodata (menggunakan pensil 2B) dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan, tanggal 17 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB.
2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian (belakang Gedung Rektorat Universitas Diponegoro) Jalan Prof. Soedarto, S.H. Tembalang, Semarang.
3. Syarat dan Kelengkapan :
3.1 Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
3.2 Kelengkapan Lamaran :
3.2.1 Lamaran ditulis tangan sendiri menggunakan huruf latin dengan tinta hitam, dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendididkan Nasional melalui Rektor Universitas Diponegoro di Semarang, tanpa meterai.
3.2.2 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah D.III, S1, Profesi, Sp, S2, dan transkrip, yang telah terakreditasi, dan disahkan (legalisir) oleh pejabat yang berwenang, serta harus sesuai kualifikasi akademik yang dibutuhkan, (tanggal penetapan STTB/Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan STTB/Ijazah asli kepada petugas pendaftaran;
3.2.3 Kualifikasi akademik pendidikan harus linear antara S1 dan S2;
3.2.4 Pelamar yang memiliki ijiazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri, proses penyetaraan dilakukan oleh pengguna lulusan (user) dan oleh Ditjen Dikti Kemdiknas (bila perlu) apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi sudah ada pada laman Ditjen Dikti (www.dikti.go.id), namun apabila gelar, nama program studi, dan nama perguruan tinggi belum terdapat pada laman Ditjen Dikti atau buku yang diterbitkan oleh Ditjen Dikti, maka penyertaan dilakukan oleh Ditjen Dikti.
3.2.5 Menyerahkan 2 (dua) lembar pas foto berwarna ukuran 3 x 4 cm.
3.2.6 Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun.
Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif, dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir secara terus menerus sejak 1 April 1997 sampai sekarang minimal 13 tahun 8 bulan (tmt. 1 Desember 2010) pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002;
Bukti pengalaman kerja dalam bentuk surat keterangan, surat penugasan, dan surat pernyataan tidak dapat digunakan sebagai dasar pengangkatan Calon Pegawiai Negeri Sipil.
Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 3.2 harus melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain, apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat. (surat pernyataan ditandatangani yang bersangkutan).
3.3 Surat pernyataan kesanggupan (disediakan oleh Panitia) yang menyatakan bahwa:
- apabila saya dinyatakan lulus dan diterima untuk diusulkan sebagai CPNS Undip tetapi mengundurkan diri dari proses pemberkasan usul Permintaan Penetapan NIP sampai dengan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Universitas Diponegoro, dan minimal mengabdi di Undip minimal selama 2 tahun maka saya bersedia mengganti biaya administrasi sebesar Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah).
- Sanggup mengabdi di Undip minimal 10 tahun.
3.4 Kelengkapan tersebut di atas harap dimaksukkan ke dalam Stop Map:
Dosen S2/Sp – Stop Map Warna Biru
Teknisi S1 – Stop Map Warna Merah
Teknisi D.III – Stop Map Warna Kuning
IV. MATERI, PELAKSANAAN DAN PENGUMUMAN UJIAN :
a. Materi ujian terdiri dari :
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bahasa Indonesia, Pancasila, Kebijakan Pemerintah, Tata Negara, Sejarah, dan Bahasa Inggris;
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi : Kemampuan penalaran verbal, kemampuan penalaran kuantitatif dan kemampuan penalaran analisis.
b. Pelaksanaan Ujian :
Hari/ tanggal : Rabu, 27 Oktober 2010
Waktu : 07.30 sampai selesai
Tempat : Gedung Prof. Soedarto, S.H. Kampus Undip Tembalang, Semarang.
Kelengkapan harus dibawa : Kartu Tes, Pensil 2B, Karet Penghapus, Alas untuk menulis, dan Rautan
c. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian :
d. Pengumuman Hasil Ujian
Pengumuman Tahap I bagi peserta yang berhak mengikuti ujian tahap II (Tes Substansi dan atau Tes Wawancara) tanggal 10 Nopember 2010, dapat dilihat di Website Bagian Kepegawaian Undip http://bauk.undip.ac.id/kepegawaian/
Demikian untuk menjadi perhatian.
Semarang, 8 Oktober 2010
a.n. Rektor
Pembantu Rektor II,
Drs. Mohamad Nasir, M.Si,Akt,Ph.D.
NIP 19600627199001101
Lihat pengumuman lengkap disini:
http://www.bauk.undip.ac.id/kepegawaian/images/stories/data/cpns%202010.pdf
Bank Rakyat Indonesia job vacancy
KESEMPATAN BERGABUNG DENGAN BRI
PT. Bank BRI (Persero) Tbk. Kanwil BRI Banjarmasin
ASSOCIATE ACCOUNT OFFICER
Memberikan kesempatan berkarir putra/putri Indonesia mengisi formasi tenaga pemasaran (Associate Account Officer) di unit kerja yang meliputi Kalsel, Kalteng dan Kaltim dengan persyaratan:
A. Persyaratan :
1. Pendidikan :
Minimal S.1 PTN / PTS terkemuka (semua jurusan / fakultas status "Terakreditasi" (apabila ijazah tidak tercantum terakreditasi, harap melampirkan surat keterangan dari Perguruan Tinggi).
2. IPK :
- Tanpa pengalaman kerja min. = 2,75 (skala 4)
- Dengan pengalaman kerja min. = 2,60 (skala 4)
3. Usia :
- Tanpa pengalaman kerja maks. = 25 tahun pada tanggal 25 September 2010
- Dengan pengalaman kerja maks. = 30 tahun pada tanggal 25 september 2010
4. Dapat mengendarai Sepeda Motor dan memiliki SIM C.
5. Diutamakan berdomisili di wilayah ketiga Propinsi tersebut.
6. Memiliki integritas, network yang luas, penampilan menarik dan komunikatif serta siap bekerja dengan target yang menantang.
7. Menguasai komputer MS Office (Microsoft Word & Excel)
8. Diutamakan memiliki pengalaman Account Officer / Marketing minimal 1(satu) tahun.
B. Penyampaian Surat Lamaran : :
1. Surat Lamaran Pekerjaan dilampiri:
- Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus pendidikan terakhir dilegalisir (1 lembar).
- Copy Transkrip Nilai dilegalisir (1 lembar).
- Daftar Riwayat Hidup (1 lembar) dengan mencantumkan alamat lengkap dan nomor telepon / HP.
- Copy KTP / Kartu Identitas (domisili setempat) 1 lembar.
- Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
- Pas foto berwarna (4 x 6) 1 lembar dan foto seluruh badan (posisi berdiri) berwarna ukuran postcard 1 lembar.
- Copy Sertifikat Kursus Komputer (bila ada).
- Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bagi yang telah mempunyai pengalaman kerja sebagai AO/Analis Kredit/marketing perbankan/marketing).
- Copy SIM C dan KTP ( 1 lembar), jika memiliki SIM A agar melampirkan copynya.
- Surat Pernyataan bermeterai Rp.6.000,- bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Kanwil BRI Banjarmasin yang meliputi Kalsel, Kalteng dan Kaltim.
2. Lamaran ditujukan kepada : The Jakarta Consulting Group dengan PO BOX 1422 SB atau email di jcgsby@jakartaconsulting.com terakhir tanggal 13 Oktober 2010 sudah diterima dengan mencantumkan 3 huruf kode kota tempat tes yang diminati disudut kanan amplop
antara lain : Banjarmasin (BJM), Samarinda (SMD), Balikpapan (BPP), Palangkaraya (PLK).
Khusus lamaran yang melalui email yang dikirimkan hanya CV saja untuk kelengkapan dibawa pada saat interview bagi yang lolos.
C. Proses Seleksi : :
1. Hanya pelamar yang memenuhi syarat akan dipanggil mengikuti seleksi berikutnya.
2. Seleksi akan dilaksanakan di kota terdekat dengan domisili pelamar (Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan dan Samarinda).
3. Seleksi wawancara pendahuluan, Psikotes, Wawancara akhir dan kesehatan.
4. Keputusan Tim Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Pelamar / calon AO tidak dipungut biaya apapun dan apabila terbukti mengeluarkan biaya kepada oknum tertentu, maka kepesertaannya akan digugurkan.
6. Pengumuman peserta untuk proses seleksi dan sekaligus sebagai panggilan tes dapat dilihat di www.jakartaconsulting.com/aao pada tanggal 14 Oktober 2010.
-------------------------------------------------------------------------
RESIDENT AUDITOR
Persyaratan Administratif :
1. Memiliki pengalaman minimum 4 tahun sebagai Internal Auditor di Bank/Financial Institution, Kantor Akuntan Publik (KAP) atau Consulting Group-Auditor, serta perusahaan sejenis.
2. Usia maksimal 35 tahun.
3. Pendidikan S2 atau S1 dari Fakultas Ekonomi/ Hukum/ Teknik/ FISIP (Administrasi Niaga)/ Pertanian/Peternakan dari PTN/PTS terakreditasi A/B.
4. IPK :
a. S1 min 2.75 (PTN); min 3.00 (PTS)
b. S2 min 3.25 dengan ketentuan IPK dan fakultas S1 memenuhi syarat butir 4a
5. Menguasai bahasa Inggris (TOEFL Prediction 450)
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, antara lain : Medan, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar.
Pilihan Tempat tes :
Medan, Palembang, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar.
Tugas Pokok Resident Auditor :
Melakukan analisa dan menyusun Perencanaan Audit Tahunan (PAT) dan Perencanaan Audit Individual serta melaksanakan audit dan konsultasi untuk meningkatkan penerapan proses pengendalian intern, manajemen resiko dan pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG) terhadap kantor cabang, KCP, dan BRI unit yang menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan nilai tambah dalam pencapaian tujuan Perusahaan yang telah ditetapkan, sebagai wujud perannya sebagai Strategic Business Partner.
PENGIRIMAN SURAT LAMARAN :
Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengirim lamaran secara online dengan download dan mengisi Candidate Information Form BRI (RESIDENT AUDITOR).
Klik di sini untuk mendownload Candidate Information Form BRI (RESIDENT AUDITOR)
Candidate Information Form BRI (RESIDENT AUDITOR) harap dikirimkan ke alamat email :
brijkt@jakartaconsulting.com
Tuliskan posisi yang dilamar dan pilihan Tempat tes (contoh : RA Denpasar) pada subyek email.
Pengiriman ke alamat email selain yang tercantum di atas tidak akan diproses.
Bagi yang ingin mengirimkan lamaran via pos dapat mengirimkan ke alamat :
PT. Bank BRI (Persero) Tbk. Kanwil BRI Banjarmasin
ASSOCIATE ACCOUNT OFFICER
Memberikan kesempatan berkarir putra/putri Indonesia mengisi formasi tenaga pemasaran (Associate Account Officer) di unit kerja yang meliputi Kalsel, Kalteng dan Kaltim dengan persyaratan:
A. Persyaratan :
1. Pendidikan :
Minimal S.1 PTN / PTS terkemuka (semua jurusan / fakultas status "Terakreditasi" (apabila ijazah tidak tercantum terakreditasi, harap melampirkan surat keterangan dari Perguruan Tinggi).
2. IPK :
- Tanpa pengalaman kerja min. = 2,75 (skala 4)
- Dengan pengalaman kerja min. = 2,60 (skala 4)
3. Usia :
- Tanpa pengalaman kerja maks. = 25 tahun pada tanggal 25 September 2010
- Dengan pengalaman kerja maks. = 30 tahun pada tanggal 25 september 2010
4. Dapat mengendarai Sepeda Motor dan memiliki SIM C.
5. Diutamakan berdomisili di wilayah ketiga Propinsi tersebut.
6. Memiliki integritas, network yang luas, penampilan menarik dan komunikatif serta siap bekerja dengan target yang menantang.
7. Menguasai komputer MS Office (Microsoft Word & Excel)
8. Diutamakan memiliki pengalaman Account Officer / Marketing minimal 1(satu) tahun.
B. Penyampaian Surat Lamaran : :
1. Surat Lamaran Pekerjaan dilampiri:
- Copy Ijazah / Surat Keterangan Lulus pendidikan terakhir dilegalisir (1 lembar).
- Copy Transkrip Nilai dilegalisir (1 lembar).
- Daftar Riwayat Hidup (1 lembar) dengan mencantumkan alamat lengkap dan nomor telepon / HP.
- Copy KTP / Kartu Identitas (domisili setempat) 1 lembar.
- Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
- Pas foto berwarna (4 x 6) 1 lembar dan foto seluruh badan (posisi berdiri) berwarna ukuran postcard 1 lembar.
- Copy Sertifikat Kursus Komputer (bila ada).
- Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bagi yang telah mempunyai pengalaman kerja sebagai AO/Analis Kredit/marketing perbankan/marketing).
- Copy SIM C dan KTP ( 1 lembar), jika memiliki SIM A agar melampirkan copynya.
- Surat Pernyataan bermeterai Rp.6.000,- bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Kanwil BRI Banjarmasin yang meliputi Kalsel, Kalteng dan Kaltim.
2. Lamaran ditujukan kepada : The Jakarta Consulting Group dengan PO BOX 1422 SB atau email di jcgsby@jakartaconsulting.com terakhir tanggal 13 Oktober 2010 sudah diterima dengan mencantumkan 3 huruf kode kota tempat tes yang diminati disudut kanan amplop
antara lain : Banjarmasin (BJM), Samarinda (SMD), Balikpapan (BPP), Palangkaraya (PLK).
Khusus lamaran yang melalui email yang dikirimkan hanya CV saja untuk kelengkapan dibawa pada saat interview bagi yang lolos.
C. Proses Seleksi : :
1. Hanya pelamar yang memenuhi syarat akan dipanggil mengikuti seleksi berikutnya.
2. Seleksi akan dilaksanakan di kota terdekat dengan domisili pelamar (Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan dan Samarinda).
3. Seleksi wawancara pendahuluan, Psikotes, Wawancara akhir dan kesehatan.
4. Keputusan Tim Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Pelamar / calon AO tidak dipungut biaya apapun dan apabila terbukti mengeluarkan biaya kepada oknum tertentu, maka kepesertaannya akan digugurkan.
6. Pengumuman peserta untuk proses seleksi dan sekaligus sebagai panggilan tes dapat dilihat di www.jakartaconsulting.com/aao pada tanggal 14 Oktober 2010.
-------------------------------------------------------------------------
RESIDENT AUDITOR
Persyaratan Administratif :
1. Memiliki pengalaman minimum 4 tahun sebagai Internal Auditor di Bank/Financial Institution, Kantor Akuntan Publik (KAP) atau Consulting Group-Auditor, serta perusahaan sejenis.
2. Usia maksimal 35 tahun.
3. Pendidikan S2 atau S1 dari Fakultas Ekonomi/ Hukum/ Teknik/ FISIP (Administrasi Niaga)/ Pertanian/Peternakan dari PTN/PTS terakreditasi A/B.
4. IPK :
a. S1 min 2.75 (PTN); min 3.00 (PTS)
b. S2 min 3.25 dengan ketentuan IPK dan fakultas S1 memenuhi syarat butir 4a
5. Menguasai bahasa Inggris (TOEFL Prediction 450)
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, antara lain : Medan, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar.
Pilihan Tempat tes :
Medan, Palembang, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar.
Tugas Pokok Resident Auditor :
Melakukan analisa dan menyusun Perencanaan Audit Tahunan (PAT) dan Perencanaan Audit Individual serta melaksanakan audit dan konsultasi untuk meningkatkan penerapan proses pengendalian intern, manajemen resiko dan pelaksanaan Good Corporate Governance (GCG) terhadap kantor cabang, KCP, dan BRI unit yang menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan nilai tambah dalam pencapaian tujuan Perusahaan yang telah ditetapkan, sebagai wujud perannya sebagai Strategic Business Partner.
PENGIRIMAN SURAT LAMARAN :
Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan dapat mengirim lamaran secara online dengan download dan mengisi Candidate Information Form BRI (RESIDENT AUDITOR).
Klik di sini untuk mendownload Candidate Information Form BRI (RESIDENT AUDITOR)
Candidate Information Form BRI (RESIDENT AUDITOR) harap dikirimkan ke alamat email :
brijkt@jakartaconsulting.com
Tuliskan posisi yang dilamar dan pilihan Tempat tes (contoh : RA Denpasar) pada subyek email.
Pengiriman ke alamat email selain yang tercantum di atas tidak akan diproses.
Bagi yang ingin mengirimkan lamaran via pos dapat mengirimkan ke alamat :
THE JAKARTA CONSULTING GROUP (JCG)
Executive Search & Assessment Division
Wisma 46 Kota BNI, Lt. 32
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 1
Jakarta 10220
Tuliskan posisi yang dilamar dan pilihan Tempat tes (contoh : RA Denpasar) pada surat lamaran.
Peserta yang sudah mengirimkan lamaran secara online tidak perlu mengirim lamaran via pos.
Danone Group job vacancy
Danone is the world’s fastest moving consumer goods company, today focus in Dairy, Beverages, Baby Nutrition , Medical Nutrion which its misson to bring health through food to the largest number of people. Danone Aqua , as part of Danone Group, is a leading Beverage Company in Indonesia and no.1 Water producer in the World, currently is searching talent to join our company as :
Danone STAR Program - Indonesia
What if You Could Change The Rules?
The closer you look, the more you realize that Danone is a business that Dares to be diferrent. Yes, we're a major global business with leading brandds in the market, not only in Indonesia, but all over the world.
But, if you notice, we focus exclusively on products that benefists our customer's health; we're actively exploring ways to bring nutrition and economic growth to the developing world; and we give our people the freedom they need to succeed on their own terms, too.
So, what's stopping you?
If you are:
* Ambitious graduate with daring attitude, strong leadership, and intelligently curious
* Graduated form leading university with GPA min. 3.00
* Fluent in English both verbal and written
* Excited to be assigned to Danone unit all over Indonesia
Join our STAR program and experience how can you do it your way. The program will prepare you to become future leader by exposing you to various business functions and providing you with skills needed for your development
Send your application (max.150 KB) no later than October 21, 2010, to:
address
* All applications will be treated confidentially.
* Only short-listed candidates will be notified
Danone STAR Program - Indonesia
What if You Could Change The Rules?
The closer you look, the more you realize that Danone is a business that Dares to be diferrent. Yes, we're a major global business with leading brandds in the market, not only in Indonesia, but all over the world.
But, if you notice, we focus exclusively on products that benefists our customer's health; we're actively exploring ways to bring nutrition and economic growth to the developing world; and we give our people the freedom they need to succeed on their own terms, too.
So, what's stopping you?
If you are:
* Ambitious graduate with daring attitude, strong leadership, and intelligently curious
* Graduated form leading university with GPA min. 3.00
* Fluent in English both verbal and written
* Excited to be assigned to Danone unit all over Indonesia
Join our STAR program and experience how can you do it your way. The program will prepare you to become future leader by exposing you to various business functions and providing you with skills needed for your development
Send your application (max.150 KB) no later than October 21, 2010, to:
address
* All applications will be treated confidentially.
* Only short-listed candidates will be notified
*Sumber:http://loker-favorit.blogspot.com
0 komentar:
Posting Komentar
free comment,but not spam :)