JAMBI - Presiden Nginap Dua Malam di Jambi


Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bakal meningap dua malam dalam junjungan kerjanya (kungkernya) di Jambi, 21-23 September 2011 mendatang, “Insya Allah Pak Presiden akan menginap dua malam di Jambi, dari tiga hari kunjugan kerjanya di Jambi,” ujar Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM (HBA), Jum’at (09/09).


Di Jambi, kata gubernur, Presiden diagendakan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Tarbiyah Islamiyah dan membuka Musyawarah Lembaga Adat Melayu se-Sumatra.  Disamping dua agenda tersebut, ada program pembangunan, berupa penanaman perdana hutan Tanaman Industri (HTI) karet, reboisasi yang dilaksanakan bekerjasama dengan TNI dan Dinas Kehutanan, Bedah Rumah (Bendrum) dan akan melihat gedung sekolah (SD) yang menurut laporan masih banyak yang dalam kondisi rusak.


“Harapan beliau diakhir masa jabatannya, tidak ada lagi sekolah yang rusak,” tegas gubernur. Dalam rangka persiapan Kunker tersebut, tim dari istana presiden dan protokol istana telah datang ke Jambi Kamis sore (08/09), terutama untuk meninjau lokasi-lokasi yang akan didatangi Presiden.  Disamping acara-acara tersebut juga direncanakan ada beberapa acara yang masih dalam proses finalisasi.

“Tim advance dari istana negara dan protokol telah datang ke Jambi kemaren sore, dan melihat lokasi-lokasi rencana acara, termasuk juga tempat-tempatnya. Dan hari ini Deputi Bidang Keprotokolan Istana juga akan datang, kemudian sore ini atau malam nanti Sekda akan melaksanakan rapat dengan tim dari pusat,” tambah HBA. Ditegaskan gubernur, dalam pertemuan di Jakarta baru-baru ini sudah ada penegasan kedatangan Presiden RI ke Jambi pada 21-23 September 2011 mendatang. Namun finalisasinya tetap dari hasil tim advance dan protokoler istana yang datang ke Jambi. Setelah itu baru finalnya disetujui.

Pasca itu baru diketahui dimana saja lokasi-lokasi yang akan dikunjungi presiden. Sehubungan dengan itu Gubernur berharap, kedatangan Presiden ke Jambi menjadi kegiatan yang betul-betul menyenangkan bagi presiden. “Kita harap kepada masyarakat untuk tertib, menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan, termasuk di lingkungan perkantoran,” jelasnya. (eon)


*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)