NASIONAL - SBY Akui Masih Banyak Masalah dalam Pemerintahannya


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para pimpinan lembaga negara hari ini menggelar silaturahim di Istana Negara. Selain membicarakan isu-isu terkini, juga dibahas capaian dan tantangan yang sedang dihadapi bangsa. Meski mengakui ada hasil, SBY juga mengakui masih ada saja masalah yang dihadapi bangsa.

"Pada kesempatan ini juga kita lakukan evaluasi keadaan negara kita, hasil pembangunan yang kita laksanakan 2011 ini yang pada garis besarnya kita mencatat sejumlah hasil dan capaian. Tapi masih menyaksikan permasalahan dan tantangan bangsa," kata SBY saat jumpa pers di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Hadir dalam jumpa pers bersama ini, Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua MPR Taufiq Kiemas, Ketua BPK Hadi Purnomo, Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Untuk menghadapi masalah-masalah itu, Presiden dan pimpinan lembaga negara sepakat untuk terus meningkatkan pencapaian dalam lima tahun masa kepemimpinannya, terutama sektor ekonomi.

"Kita bersepakat untuk terus meningkatkan apa yang kita tetapkan sebagai sasaran untuk kita capai dalam pembangunan 5 tahun ini, terutama pembangunan ekonomi untuk kesejahteraan rakyat, demokrasi matang, dan hukum keadilan yang makin tegak," papar SBY.

Dalam kesempatan ini, para pimpinan lembaga negara masing-masing menyampaikan pandangannya, rekomendasi, serta observasi atas apa saja yang mereka lihat selama ini.

"Para pimpinan lembaga negara menyampaikan pandangan, rekomendasi dan observasi atas apa yang beliau-beliau lihat dalam mengemban tugas konstitusional yang dilaksanakan, baik yang berkaitan dengan upaya pembangunan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, demokrasi dan hukum dan keadilan," lanjut SBY.(anw/mad)

*detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)