INTERNASIONAL - Tewas Saat Selamatkan Kucing, Petugas Pemadam Kebanjiran Simpati


Simpati warga Korea Selatan saat ini jatuh pada Kim Jong-Hyeon (29). Dia adalah petugas pemadam kebakaran yang tewas saat berusaha menyelamatkan seekor kucing. Banyak yang menuntut agar dia dimakamkan di pemakaman nasional, sebangsa taman makam pahlaman nasional, sebagai penghargaan.

Kim Jong-Hyeon tewas saat mencoba menyelamatkan seekor kucing yang terperangkap di sebuah gedung di kota timur laut Sokcho pekan lalu. Demikian diberitakan AFP, Kamis (3/8/2011).

Secara hukum, petugas pemadam kebakaran yang tewas saat menjinakkan api atau menyelamatkan manusia bisa dikuburkan di pemakaman nasional. Kasus Kim jatuh ke wilayah abu-abu karena ia menyelamatkan hewan peliharaan.

Pengguna internet berpendapat, Kim berhak dikubur di pemakaman nasional karena dia meninggal dalam tugas ketika merespons telepon seorang warga.

Sebuah kelompok hak asasi hewan bahkan membuat petisi agar dia mendapat penghargaan. Kelompok lain mengumpulkan 1.600.000 won ($ 1.500) dan diberikan kepada istri Kim yang hamil, sebagai ungkapan "terima kasih demi hewan yang tidak dapat berbicara".(nrl/vit)

*detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)