KERINCI,JAMBI - Gempa Bengkulu Goyang Kerinci

Gempa yang menggunjang Kabupaten Muko-muko, Kabupaten Bengkulu, dengan kekuatan 6.0 Skala Richter, dirasakan oleh masyarakat Kerinci. Gempa tersebut, sempat membuat panik warga yang langsung berhamburan keluar rumah. Gempa yang terjadi sekitar pukul 07.16 WIB tersebut, membuat sejumlah perabotan rumah tangga ikut bergoyang. Murid-murid SD yang sedang berkumpul dilapangan, terlihat ketakutan akibat goncangan gempa.

“Kami sekeluarga berhamburan keluar rumah, begitu mengetahui adanya gempa. Gempa yang mengguncang Kabupaten Kerinci pagi ini cukup kuat, sehingga sempat membuat warga ketakutan,” ujar Nita, warga Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, kepada Tribun, Kamis (4/8) kemarin.

Dahsyatnya goncangan gempa yang dirasakan pagi ini, juga membuat sejumlah ibu-ibu yang akan bekerja disawah mengurungkan niat mereka untuk pergi bekerja. Mereka khawatir terjadi gempa susulan yang lebih kuat lagi.

“Kami tidak berani bekerja disawah karena takut adanya gempa susulan. Gempa yang terjadi pagi ini cukup meresahkan warga, apalagi menjelang Idul Fitri. Tidak dapat dibayangkan jika rumah harus hancur akibat gempa,” kata Mira, petani di Kerinci. (eja)

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)