JAMBI - Bazda Kota Serahkan Zakat Rp 483 Juta

Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Jambi hari ini (24/08) menyerahkan zakat kepada karyawan dan pasien yang ada di RSU Kota Abdul Manaf. Zakat ini diserahkan melalui ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi, Ny Roro Endah Nirwani. Pada tahun ini, Bazda Kota Jambi menyalurkan Rp 483 Juta kepada warga tak mampu dan fakir miskin melalui lingkup SKPD.


Ny Roro Endah Nirwani mengatakan zakat diharapkan akan membantu mereka yang membutuhkan. "Walau tidak besar, namun setidaknya dengan zakat yang diberikan akan membantu mereka yang sedang membutuhkan. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri ini, walaupun kecil  namun sangat berarti," ujarnya pada wartawan.


Mereka yang menerima zakat ini adalah karyawan serta tenaga honorer serta para pasien RS Umum Abdul Manaf yang mendapat perawatan inap di ruang kelas 2 dan 3 sebesar Rp 200.000 per orang.

Sementara itu Sekretaris Bazda Kota Jambi, M Ishak mengungkapkan tahun 2011 ini Bazda Kota Jambi menargetkan pemasukan zakat sebesar Rp 1miliar. "Jumlah zakat yang diterima hingga Juli adalah Rp 585 juta dengan target pencapaian Rp 1 Miliar. Penyalurannya melalui lingkup instansi," imbuhnya. (yus)


*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)