INTERNASIONAL - 20.000 Orang Berdoa untuk Korban Rusuh London

Sekitar 20.000 orang berkumpul, melakukan doa bersama dalam pemakaman tiga korban meninggal dalam kerusuhan di Birmingham, Inggris. Menurut stasiun berita BBC, doa bersama itu digelar di Winson Green Summerfield Park. Tiga orang yang tewas itu adalah Haroon Jahan (21), Shazad Ali (30), dan Abdul Musavir (31). Ketiganya tewas tertabrak mobil saat mempertahankan toko dari para penjarah pada 10 Agustus kemarin.


Ketiga pria itu ditemukan tewas di tengah-tengah kerusuhan massa di seluruh Inggris pekan lalu. Empat pria sedang menjalani proses persidangan menghadapi dakwaan atas pembunuhan ketiga orang yang dimakamkan ini.

Mobil jenazah yang membawa peti mati ketiganya memasuki lokasi pemakaaman ntersebut sekitar pukul tiga sore waktu setempat. Beberapa pelayat berkumpul, berdiri, dan terdiam mengiringi pemakaman ketiga jenazah. Pemakaman itu dilakukan dengan cara muslim.

Kerusuhan ini bermula dari protes masyarakat atas penembakan seorang pemuda, Mark Duggan (29) oleh polisi saat menggelar aksi damai di Tottenham pada Sabtu awal Agustus. Peristiwa itu memicu protes dari ratusan orang yang berujung pada kerusuhan. (ren)• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)