JAMBI - Sebagian Warga Masih Mandi Air Galon


Hingga hari ini (13/07) sebagian warga Kelurahan Paal V, Kecamatan Kota Baru masih menggunakan air galon untuk kebutuhan sehari-hari, akibat belum lancarnya air PDAM. Agus, warga RT 33, Kelurahan Paal V, Kota Baru mengatakan, hingga hari ini dirinya masih menggunakan air galon.

"Sejak terbakarnya gardu PLN Jum'at lalu yang katanya ikut berpengaruh pada pelayanan air, hingga hari ini kami masih menggunakan air galon untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan mandipun kami pakai air galon," katanya pada
Metrojambi.com.

Akibatnya, kata Agus, biaya hidup makin tinggi. "Bayangkan saja, jika tiap hari kami harus pakai air galon dan itu tidak cukup 1 atau 2 galon saja, minimal 6 galon perhari dikali Rp 3.000, artinya Rp 18.000 hanya untuk air saja perharinya. Belum lagi kebutuhan lain dan ini sangat memberatkan ekonomi kami," tambahnya.

Sementara itu, Humas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, Suparyadi menyatakan, normalnya air tergantung aliran listrik. ‘’Dan saat ini belum sepenuhnya normal, sebab terkadang PLN juga mati, maka itu aliran air kita juga terhambat ke beberapa wilayah dalam Kota Jambi. Saat ini kita tengah berupaya melakukan perbaikan," katanya saat dikonfirmasi. (yus)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)