INTERNASIONAL - Obama Datang ke Bali 19 November

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi Asia Timur ke-18 yang berlangsung di Bali tahun ini. Untuk mempersiapkan kunjungan tersebut, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton akan datang akhir bulan ini. "Untuk mempersiapkan partisipasi Presiden Obama yang pertama kalinya di EAS (East Asia Summit) November," kata Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Victoria Nuland, Rabu, 13 Juli 2011.
Seorang petugas di Bali mengatakan kemungkinan Obama datang 19 November. Menurut juru bicara pemerintah Provinsi Bali, Ketut Teneng, Duta Besar Amerika Serikat Scot Marciel sudah menyampaikan kepada otoritas regional tentang tujuan kedatangan Obama untuk menghadiri dialog strategi regional yang juga melibatkan Cina dan Rusia.

Jika Obama benar-benar datang, maka ini akan menjadi kunjungan resmi kedua Presiden Amerika Serikat itu ke Indonesia, setelah kunjungan pertama November tahun lalu. Indonesia menjadi tuan rumah acara dialog regional karena kapasitasnya sebagai Ketua ASEAN.

STRAITS TIMES | SUNARIAH
*tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)