MUAROJAMBI,JAMBI - 2011, Muarojambi Tak Terima CPNS

Sekda Kabupaten Muarojambi H Syaifudin Anang memastikan tahun 2011 ini Muarojambi tidak akan menerima PNS. ‘’Karena keterbatasan dana yang kita miliki maka tahun ini kita tidak akan menerima PNS baru,'' tutur Sekda. Dijelaskannya, dana yang dimiliki Pemkab Muarojambi banyak tersedot pada pemilihan kepala daerah lalu. ‘’Untuk menyelenggarakan pemilukada lalu, menyedot dana tidak sedikit. Jadi itu juga mempengaruhi dana daerah,'' kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, selain karena dana yang tidak tersedia ditundanya penerimaan CPNS ini juga karena jumlah PNS di Muarojambi yang terlanjur banyak.

‘’Selain dana, saya rasa jumlah PNS di Muarojambi sudah banyak. 

Saat ini jumlah PNS sebanyak 7.200, dikuatirkan berdampak pada piskal daerah. Dimana piskal daerah yang baik itu yakni 50 persen belanja kepada masyarakat 50 persen lagi belanja pegawai. Kalau di balik belanja langsung untuk pegawai sebesar 80 persen ini sudah tidak sehat lagi sehingga pemerintah tidak bisa berbuat banyak untuk negeri ini,'' paparnya.

Sekda mengakui memang ada surat edaran dari Menpan untuk mengajukan formasi PNS. ‘’Memang ada surat dari Menpan agar mengusulkan formasi CPNS tapi itu tidak kita lakukan,'' tukasnya.
(oto)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)