NASIONAL - Daftar Jadi Parpol, Nasional Demokrat tidak Diketuai Surya Paloh


Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Nasional Demokrat akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Secara resmi, Senin (25/4) kemarin Nasdem mendaftarkan diri untuk menjadi partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM dan siap bertarung di Pemilu 2014 mendatang.

Kepastian ini dikatakan oleh Ahmad Rofiq, yang di Ormas Nasdem menjabat sebagai Wakil Sekretris Jenderal bidang Pelayanan dan Pemberdayaan Masyarakat. Pada Partai Nasdem, Ahmad akan menjabat sebagai Sekjen mendampingi Patrice Rio Capella yang menjadi Ketua Umum (di Ormas Nasdem sebagai Wakil sekjen Kaderisasi).

"Ormas Nadem berbeda dengan Partai Nasdem," ujar Ahmad saat dihubungi Selasa (26/4). Dirinya tidak menegaskan apakah pendaftaran ini telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Ormas Nasdem Surya Paloh. "Persoalannya bukan restu. Tidak ada yang bisa menghalangi siapapun menghalangi warga negara yang ingin membentuk parpol," tambahnya.

Kehadiran Partai Nasdem di panggung politik, menurut Ahmad, diharapkan dapat memberikan peran aktif dalam perpolitikan di Indonesia. Partai Nasden, Ahmad mengatakan juga hadir karena melihat masyarakat yang mengalami krisis politik yang luar biasa. "Saya kira kami punya peluang besar menjadi alternatif," ujarnya. 

*republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)