JAMBI - Wagub: Hindari Raja Kecil di Daerah

Wakil Gubernur (wagub) Jambi Drs H Fachrori Umar MHum mengatakan, pada era otonomi daerah ini pemerintah provinsi dan kabupaten harus meningkatkan kerjasama yang saling menghargai untuk mencapai berbagai kebijakan bagi kemajuan Provinsi Jambi.

“Ini untuk mengantisipasi apa yang disebut-sebut orang adanya raja-raja kecil di daerah agar kerjasama antara kabupaten/kota dan provinsi dapat terjalin, dinas dan instansi dapat berjalan dengan baik, saling menghargai dan saling memahami,” ujar Wagub usai memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XV, sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Satuan Perlindungan Masyarakat, Senin kemarin (25/04).


Dikatakan Wagub, bentuk kerjasama tersebut dapat diwujudkan dengan cara menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antar kabupaten/kota dengan provinsi. Baik itu masalah kehadiran maupun mengenai penetapan keputusan.

”Kalau dulu sering diundang rapat tidak hadir, kalaupun hadir tapi diwakilkan dan yang mewakili tersebut tidak dapat menentukan kebijakan, sehingga rapat itu tidak berhasil, apapun kebijakan yang kita buat tidak dapat dilaksanakan,”ungkapnya.(eon)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)