JAMBI - Zumi Zola Talkshow di Unja Bersama Rosianna Silalahi

Zumi Zola akan tampil di acara Talkshow Rossy Goes to Campus. Bupati Tanjung Jabung Timur itu diminta menjadi narasumber dalam acara yang identik dengan tokoh media, Rosianna Silalahi. Talkshow akan dilaksanakan di Balairung Universitas Jambi (Unja), Mendalo, Sabtu (30/4). Acara juga akan dihadiri Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), ekonom Sofyan Wanandi dan politisi Yeni Wahid.

Rencananya acara itu akan menghadirkan 3.000 audiens yang terdiri dari mahasiswa Unja, mahasiswa universitas lain dan masyarakat umum.

Dalam suratnya kepada Zumi Zola tertanggal 18 April 2011, Rosianna Silalahi menjelaskan, talkshow yang mengusung tema “Indonesia Tangguh” dikemas dalam bentuk interaktif off-air.

Acara ini bersifat inspiratif yang bertujuan memberikan motivasi serta kesadaran kepada generasi muda bangsa. Zumi Zola yang merupakan contoh pemuda Indonesia yang sukses diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk selalu tangguh.

Kepala Bagian Humas Pemkab Tanjung Jabung Timur, Hadi Firdaus, membenarkan adanya undangan dari Rosi Inc, lembaga yang menjadi penyelenggara talkshow Rossy Goes to Campus. Undangan ditandatangani langsung oleh Rosianna Silalahi. “’Ya, undangannya kita terima dalam bentuk surat elektronik Jumat malam pekan lalu. Sudah kita sampaikan ke Pak Bupati,’ ’jelas Hadi Firdaus, Senin (25/4).

Dari beberapa rekaman video talkshow Rossy Goes to Campus yang diunduh di Youtube.com, tampak acara tersebut cukup inspiratif. Misalnya, saat talkshow dengan narasumber Nova Riyanti Yusuf. Dalam acara itu, Nova, belia yang duduk sebagai anggota DPR-RI, diminta Rossy memberi inspirasi kepada audiens yang merupakan mahasiswa.

Dalam dialog, Nova bahkan ditantang Rossy untuk memberi janji kepada rakyat Indonesia. Nova yang politikus Partai Demokrat bersama rekannya di Komisi IX berjanji mengupayakan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh rakyat di tahun 2014.
Begitu pula dalam video talkshow bersama pengusaha Sofyan Wanandi. Rossy dengan begitu mahir memandu acara sehingga isu kelapa sawit Indonesia yang belum banyak diketahui publik terangkat dalam talkshow. “’Industri kelapa sawit Indonesia adalah yang terbaik di dunia saat ini,’ ’kata Sofyan.

Sofyan juga mengungkapkan bahwa greenpeace yang mempersoalkan perkebunan kelapa sawit Indonesia, sebenarnya ditunggangi pihak-pihak yang khawatir tersaingi oleh Indonesia.

Zumi Zola sendiri yang ditemui di sela-sela peninjauan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP, di Kecamatan Geragai, mengaku siap memenuhi undangan Rosianna Silalahi. “Insya Allah saya akan datang,” katanya singkat. 
(infojambi.com/WEL)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)