JAMBI - Persiapan Jambi Sudah 80 Persen

Persiapan Provinsi Jambi yang ditunjuk menjadi tuan rumah ajang kejuaraan renang Internasional sudah 80 persen. Persiapan itu meliputi persiapan mental dan latihan atlet dan sarana prasarana yang akan digunakan. Ajang kejuaraan renang Kelompok Umur (KU) se-ASEAN akan berlangsung di Kolam Renang Telago Rajo Kotabaru, Jambi, 1-3 April 2011. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jambi, HA Lufhi, kemarin. 

“Saat ini hanya satu kolam renang yang digunakan dalam ajang ini. Alasannya hanya fasilitas kolam itu yang dimiliki Jambi bertaraf nasional dengan perlengkapan berstandar internasional. Kolam yang akan dipakai adalah kolam utama dan untuk pemanasan dipakai kolam kecil yang bersebelahan. Nantinya Provinsi Jambi akan mengutus 18 atlet muda dan sejauh ini terus dilakukan pelatihan,” ujar Hussein, salah seorang staf di Dispora Provinsi Jambi.


Menurutnya, sejauh ini ada tiga negara yang baru bisa dikonfirmasi dalam ajang ini. Negara itu adalah Malaysia, Singapura dan Drunei Darussalam. Mengenai dana alokasi, Dispora Provinsi Jambi mengusulkan Rp 280 juta rupiah dan sudah didisposisi Gubernur Jambi.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai jadwal yang bertepatan dengan Jambi Emas Expo 2011 tanggal 1-7 April mendatang, dipastikan akan menjadi semakin meriah. ”Kalau banyak undangan yang datang dari luar negeri pastinya budaya dan potensi Jambi bisa diperkenalkan di dunia internasional dan pastinya ini menjadi keuntungan bagi Jambi” jelasnya.
(cr11)

*metrojambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)