NASIONAL - Nurdin Halid Dicalonkan 81 Suara


Langkah awal mantan terpidana kasus korupsi, Nurdin Halid untuk kembali menjabat Ketua Umum PSSI nampaknya berjalan mulus. Tim verifikasi yang dibentuk dan ditunjuk PSSI sebagai lembaga penyaringan para kandidat tersebut menyatakan, saat ini nama Nurdin Halid telah dicalonkan oleh mayoritas pemilik suara PSSI.

Tim verifikasi mencatat, dari keseluruhan 100 suara yang sah memilih, dukungan dan pengajuan nama Nurdin Halid untuk kembali menjadi ketua umum tercatat mencapai 81 suara. Sementara untuk George Toisutta hanya memperoleh 12 suara. Sementara nama Nirwan D Bakrie diajukan oleh 2 pemilik suara anggota PSSI.

Menurut Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, dari 100 suara tersebut, yang masuk kembali menyerahkan nama yang didukungnya hanya 93 suara. Jika kemudian ada 95 suara, itu berarti ada dua pemilik suara yang mencalonkan nama ganda.

"Seluruh yang mempergunakan hak untuk mengusulkan itu 100, tetapi yang memasukan kembali surat pencalonannya hanya 93. Berarti dengan adanya kelebihan dua, ada satu atau dua nama yang dicalonkan ganda oleh satu pengusung," ujar Nugraha Besoes, Minggu (6/2/2011).

Menurut Nugraha Besoes, dari tiga nama calon ketua umum yang masuk tersebut nantinya kembali akan disaring melalui proses verifikasi yang hasilnya akan disampaikan pada 15 Februari mendatang.

"Tim ini akan bekerja besok sampai tanggal 14 Februari. Tanggal 15 tim akan melaporkan kepada Komite Eksekutif, dan setelah itu baru diputuskan untuk menjadi ketua umum," ujar Nugraha Besoes. 

(Tribunnews)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)