JAMBI - Altet Karateka Jambi Borong Emas di Sydney


Erlando Stevano (17) karateka berbakat asal Jambi mengawali tahun 2011 dengan prestasi gemilang. Pelajar kelas 3 SMA Xaverius Jambi ini berhasil menyumbangkan dua medali emas dan perak untuk merah putih pada Sydney-Australia International Karate Championships, Sabtu (5/2).

 Pelatih nasional, Erwin yang mendampingi atlet ke kejuaraan dunia karate ini kepada Tribun kemarin melaporkan, satu medali emas disumbangkan oleh Erlando alias Edo di nomor Kata Perorangan Junior Putra setelah mengalahkan atlet andalan Prancis Nouredine Georgas dengan skor telak 5-0.

 Sedangkan medali perak, kata Erwin diperoleh Erlando dari nomor Kata Senior Putra setelah di final dikalahkan dengan skor tipis, 2-3 oleh atlet tuan rumah Australia, Piere Baskin.

 "Atlet Indonesia tinggal dua orang, besok (Minggu hari ini, Red) baru memulai bertanding. Mudah-mudahan tim nasional karate mampu menyumbangkan medali lagi buat merah putih," kata ayah kandung Erlando Stevano ini.

 Atas keberhasilannya memperoleh medali emas, Edo sangat senang dan bangga. Apalagi kemenangannya membawa harum nama Indonesia di arena internasional. Seperti dituturkan pelatihnya, Erwin ketika melawan Nouredine Georgas, karateka Erlando tanpa beban.

 "Edo mengaku senang dapat emas di junior tapi sedih gagal di final kategori Kata Senior. Erlando Stevano tetap berjiwa besar dan menerima kekalahannya dari atlet nasional tuan rumah yang memang bermain bagus, dan bersemangat. Edo berjanji kalau ada kesempatan lain akan main lebih baik lagi dan membalas kekalahannya," kata Edo seperti yang ditirukan Erwin.

 Kejuaraan ini adalah turnamen international pertama di tahun ini yang akan mengujicoba aturan-aturan baru standar karate dunia (World Karate-Do Federation), maka menurut Erwin banyak sekali pesertanya dari berbagai negara yang memiliki atlet karate tangguh.

 Terpilihnya atlet Jambi masuk tim nasional karate, adalah sebuah penghargaan dan kebanggan tersendiri apalagi atlet Jambi tengah dipersiapkan untuk Pra PON ke XVIII di Provinsi Riau tahun 2012 mendatang. 

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)