MUAROJAMBI,JAMBI - Pohon Petai Itu Bisa “Menangis”


Sebuah pohon petai di Desa Pemunduran, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, menggemparkan warga sekitar. Pasalnya pohon petai yang tumbuh di tengah-tengah kebun durian dan duku milik Ma’mun ini mengeluarkan air seperti disemprotkan dari atas.Fenomena ini pun langsung menggemparkan warga sekitar. Ratusan orang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan kejadian aneh dan unik tersebut.

Menurut Ma’mun, yang juga mantan Kepala Desa Pemunduran, pohon tersebut mengeluarkan air pada bagian dahan seperti semprotan dari suntikan dari batang dan daunnya. Bila diterpa angin bagaikan hujan gerimis. Sehingga warna menamakannya pohon menangis.

Pengakuan warga, Maria dan Hana, pohon petai itu ditemukan seorang warga sekita empat hari lalu. Sejak itu masyarakat yang penasaran ramai datang untuk melihatnya.
Para pengunjung yang datang menganggap tetasan air dari pohon petai itu mengandung megis. Banyak diantara pengunjung yang berusaha menampung tetesan air itu dengan tangan dan menyapukannya ke bagian tubuh.

“Semogo be, Allah  semakin memudahkan rezeki dan usaho sayo,” ucap seorang lelaki muda sambil tertawa sesaat usai mengusapkan air ke kepalanya.
Bahkan ada siswa yang dengan sengaja mengusapkan air ke kepalanya agar bertambah pintar. 

(infojambi.com/TAS)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)