MUARABUNGO,JAMBI - Formasi CPNS 2011 Mulai Digarap


Bupati Bungo Zulfikar Achmad memberikan intruksi tegas kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Setiap SKPD diminta turun langsung untuk melihat kekurangan pegawai yang ada terkait dalam melakukan penyusunan formasi CPNS 2011. Zulfikar mengatakan, terkait rekrutmen CPNS pada 2011, surat edaran telah diterimanya dari BKN. 

Namun saat ini baru sebatas untuk menyiapkan susunan formasi yang akan diajukan. Untuk itu diminta kepada SPKD yang ada agar benar-benar menyusun formasi sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan, Bukan hanya sekedar mengajukan saja.

“Kita diminta untuk menyusun formasi yang kita butuhkan. Akhir Februari ini formasi yang akan kita butuhkan harus telah disampaikan ke BKN,” kata Bupati.

Kepala dinas pendidikan Bungo, S Budi Hartono mengatakan, pihaknya dalam menyusun kebutuhkan tenaga pegawai yang mereka perlu pada rekrutmen CPNS 2011, tetap berdasarkan dari kebutuhan yang mendasar.

“Kalau diminta turun, selama ini kita juga selalu turun, dan dan setiap bulan kita juga terus menerima laporan dari setiap sekolah,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini setiap yang mereka ajukan untuk formasi kebutuhan CPNS yang mereka butuhkan kadang tidak semuanya bisa dipenuhi.

“Hanya beberapa biasanya dipenuhi, kadang yang kita usulkan tidak di terima,” sebutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bungo, Bachtiar, menjelaskan, untuk penerimaan CPNS 2011 belum dipastikan kapan akan dilakukan. Namun sebutnya, saat ini pihaknya baru akan menyusun formasi yang akan dibutuhkan oleh pemkab Bungo.
“Untuk rekrutmen CPNS 2011, kita baru mau menyusun formasi yang akan dibutuhkan,” kata Bachtiar.

Dijelaskannya, untuk menyusun formasi yang akan mereka ajukan ke BKN pusat itu. Pihaknya (BKD Bungo) akan memanggil seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga ketingkat kecamatan. Setelah selesai disusun, baru kita tahu berapa formasi yang akan kita usulkan serta jurusan yang akan diterima pada rekrutmen CPNS 2011 ini.
 
(infojambi.com/BUD)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)