JAMBI - Fasilitas Pemkot Kok Digunakan Swasta


Anggota DPRD Kota Jambi mempertanyakan adanya dugaan fasilitas Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang digunakan pihak swasta untuk beriklan. “Saya melihat di jembatan Makalam ada promosi iklan yang menumpang pada tiang listrik dan penerangan milik Pemkot,” ujar Ketua Komisi C DPRD Kota Jambi, Budi Yako, Rabu (9/2).

Dikatakannya, kondisi tersebut mengundang dugaan adanya fasilitas pemkot yang digunakan pihak swasta secara gratis menumpang fasilitas milik negara.
”Harusnya mereka tidak dibolehkan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan bisnis,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi, A Muis, mengatakan, secara prinsip persoalan itu diluar kewenangannnya, karena yang memberi izin adalah Dinas Pendapatan Daerah.

Diakuinya, persoalan listrik jalan itu memang masuk dalam pengawasan pihaknya. Tapi dirinya yakin pihak swasta itu tidak menggunakan listrik milik Kota Jambi, karena biasanya mereka ada stop kontak sendiri. 

Sedangkan terkait penggunaan tiang listrik jalan sebagai tempat reklame, dirinya tidak bisa melarang karena pihak perusahaan itu kemungkinan telah mendapat izin dari dinas pendapatan daerah.

”Itu asset Pemkot dan sudah ada izinnya dari dispenda,” pungkasnya.

(infojambi.com/HRY)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)