JAMBI - Fachrori jadi Gubernur Jambi Sementara


Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar akan memimpin Provinsi Jambi, selama sembilan hari. Dia akan menggantikan peran Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) yang akan menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. HBA meninggalkan Indonesia, bersama isteri dan anak pada terhitung mulai 27 Februari-6 Maret 2011. Selama itu pula, tugas-tugas pemerintahan akan tetap berjalan dengan wagub pemegang kepemimpinan. 

 "Selama saya tidak ada yang akan melaksanakan pemerintahan tentunya wakil gubernur, dan keberangkatan saya sudah mendapat izin presiden melalui menteri dalam negeri," kata Hasan Basri Agus, Jumat (25/2).

 Sesuai dengan aturan yang ada, apabila gubernur tidak berada di tempat maka untuk sementara kepemimpinan dipegang oleh wakilnya. Selama gubernur melaksanakan umroh, diharapkan tidak ada SKPD yang bekerja dengan santai.

 Mereka harus tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasa. Rencana keberangkatan gubernur sendiri telah diungkapkan beberapa waktu sebelumnya, dan telah mendapat persetujuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 HBA bersama rombongan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menggunakan pesawat Maskapai Garuda Indonesia, rombongan bertolak dari Indonesia, Minggu (27/2) pukul 09.00. menurut ajudan pribadi gubernur, Heri, sehari sebelumnya rombongan telah berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara pernikahan anak mantan Gubernur Jambi Abdurachman Sayuti.

 Heri menyebutkan, tidak ada maksud khusus dari keberangkatan mantan Bupati Sarolangun ini. Alasan berangkat umroh karena memang telah lama tidak pergi ke Tanah Suci sekaligus berdoa untuk Jambi. Lebih lanjut disebutkan olehnya, terakhir kali HBA melaksanakan umroh sekitar dua tahun lalu, sewaktu masih menjabat bupati.

 Namun lebih lanjut, Heri tidak menjelaskan secara detil menggunakan biro perjalanan apa gubernur ke sana.  

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)