NASIONAL - Pesan Luis Figo untuk Okto


Okto Maniani tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Bukan karena penampilannya di atas lapangan, tapi karena keputusannya untuk meninggalkan Training Camp (TC) dan kembali ke klub. Jika Okto tidak kembali ke TC hingga 30 Januari besok, kemungkinan besar dia akan dicoret dari timnas. Namun, performa dan kontroversi Okto rupanya menjadi daya tarik sendiri buat mantan pemain Real Madrid, Luis Figo.

"Dia masih 20 tahun berarti baru memulai karirnya. Dia (Okto) harus banyak berkembang dan lebih bagus lagi kalau dia bergabung dengan klub-klub Eropa," kata Figo dalam jumpa pers Dua Kelinci di Lapangan Plaza Area Soemantri Brodjonegoro, Sabtu 29 Januari 2011.

"Memang itu tidak mudah karena pasti akan banyak hambatan. Tapi yang terpenting adalah menyiapkan mental dan stamina. Paling berat tentu sebulan pertama karena harus meninggalkan keluarga," tambahnya.
Okto merupakan salah satu dari empat pemain yang akan dikirim Dua Kelinci untuk menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Pemain lainnya adalah M Nasuha, Firman Utina dan Ahmad Bustomi.
Okto sendiri belum memberi keterangan soal kepergiannya dari TC. Selain disesalkan pihak Badan Tim Nasional (BTN), kepergian Okto juga tidak dipuji oleh manajer tim Adjie Masaid.

"Ini sebenarnya hanya masalah komunikasi saja. Jelas ini adalah masalah disiplin pemain," ujar Adjie.

• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)