MUARO JAMBI,JAMBI - 18 Dokter Ahli dari IDI untuk Check Cabup


18 dokter ahli akan dipersiapkan mengecek kesehatan para bakal calon bupati dan wakil bupati Muaro Jambi periode 2011-2016. Pengecekan dilakukan di Instalasi General Check up Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi. 

 Tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Muaro Jambi berakhir kemarin, dengan demikian tidak akan ada lagi kandidat yang mendaftar. KPUD Muaro Jambi pun mulai mempersiapkan tahapan selanjutnya, general check up kesehatan para kandidat. "Tahapan selanjutnya adalah pemeriksanaan kesehatan kandidat semuanya," ungkap Ja'far, anggota KPU Muaro Jambi, kepada Tribun, Minggu (16/1).

 Untuk pengecekan kesehatan para kandidat kepala daerah tersebut, KPUD bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan pihak RSUD Raden Mattaher Jambi. Mereka menyerahkan seluruh tahapan pemeriksaan kepada dokter ahli yang telah dipersiapkan. "Kalau tidak salah, ada 18 dokter ahli yang dipersiapkan,"ungkap Ja'far.

 Tahapan pengecekan kesehatan akan dilaksanakan pada 18-19 Januari 2011. KPUD menjadwalkan per hari akan dilakukan pemeriksaan tiga kandidat dan pasangannya. Kandidat yang terlebih dahulu dicek kesehatannya dijadwalkan berdasarkan nomor urut pendaftaran yang dilakukan masing-masing pasangan kandidat.

 Dana yang dianggarkan KPU Muaro Jambi untuk masing-masing kandidat sebesar Rp 6.473.500. Dana ini yang nantinya akan digunakan untuk membayar biaya dokter IDI yang terlibat serta penggunaan fasilitas RSUD Raden Mattaher Jambi. Ja'far mengungkapkan bahwa dana tersebut tidak dibayarkan langsung oleh KPUD kepada pihak rumah sakit, melainkan kepada organisasi IDI.

 Untuk pemilihan kepala daerah Muaro Jambi sendiri saat ini terdaftar lima pasang calon, yakni, Burhanuddin Mahir-Kemas M Fuad (BM KUAD), Masnah Busro-Ahmad Arifin (MAS RIPIN), Kamaluddin Haviz-Rizal Lubis, Asnawi AB-Idi Irwansyah, dan Rd Aziz Muslim-Irwansyah (RAM SYAH).

 Penasihat IDI Jambi, dr H Huzweini Harahap ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pemeriksaan para bakal calon bupati Muaro Jambi ditangani oleh Ketua IDI Kabupaten Muaro Jambi. Ia mengakui mereka bekerja sama dengan pihak rumah sakit raden mattaher Jambi untuk menggunakan tempat dan alat serta tenaga dokter. 

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)