MUARABULIAN,JAMBI - Heboh, Ikan Mata Empat Bersisik Motif Batik


Warga Dusun Tengah, Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Jambi, dibuat heboh dengan ditemukannya ikan yang memiliki empat mata dan mempunyai sisik bermotif batik.

Ikan tersebut ditemukan oleh Muhammad Abbas di pinggiran sungai Batang Hari pada Minggu pagi (2/1) saat sedang mengangkat jaringnya. Dua mata seperti ikan normal, namun dua mata lagi yang berukuran kecil diantara hidungnya.

Kemudian keunikan lainnya adalah corak batik berwarna emas kombinasi hitam abu-abu yang menempel pada ikan bersisik keras itu. Kalau dipegang sangat keras seperti kulit buaya.

Menurut Abas, hal ikhwal mendapatkan ikan itu diawali mimpi anaknya, Budi, yang mendapatkan 6 ekor ikan. Keesokkan paginya, Abbas menjaring ikan di tepian sungai Batang Hari. Alangkah terkejutnya Abbas menemukan ikan tersebut tersangkut di jaringnya.

"Kalau tengah malam, saya mendengar ikan aneh yang ditaruh di baskom seperti anak kecil sedang bermain kecipak air. Sehabis Maghrib, pancaran matanya yang empau berkilau seperti mutiara," jelas Abas, kepada InfoJambi.com.

Abbas juga menerangkan bahwa ikan ini seperti mempunyai medan magnet. Di dalam baskom hanya diam bagaikan terpaku didasarnya. Tetapi apabila dipegang, ikan tersebut akan berenang kesana kemari. Keanehan lainnya, ikan tersebut dapat bertahan hidup cukup lama walau tidak diberi makan selama 14 hari.

"Sejak ikan itu tidak makan, pernah diberi pakan ikan dan nasi, tapi ikan itu dak mau makannya," tambahnya.

Ditambahkan Abas, dirinya belum berniat untuk menjual ikan tersebut. Rencananya akan dipelihara Abas di rumah.

"Pernah ditawari 500 ribu, tapi saya ndak mau karna hendak dipelihara saja. Saya merasa, ikan ini akan membawa pengaruh yang baik bagi keluarga," ujar Abbas. 

(infojambi.com/ADE)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)