MUARABULIAN - Bangku Kosong di Pelantikan Fattah


Pelantikan Abdul Fattah dan Sinwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari 2011-2016 berjalan lancar. Namun ada pemandangan yang janggal di podium utama. Bupati Batang Hari periode 2006-2011, Syahirsah, tidak hadir pada acara pelantikan tersebut. 
 
Bangku yang disediakan oleh panitia khusus untuk Syahirsah dibiarkan kosong begitu saja. Fattah duduk nomor dua paling kiri setelah Sinwan. Tepat di sebelah kiri Fattah adalah bangku untuk Syahirsah yang tetap kosong hingga prosesi pelantikan selesai. Sementara Wakil bupati periode 2006-2011 Ardian Faisal duduk tepat disisi Gubernur Jambi Hasan Basri Agus.

Belum diketahui alasan ketidakhadiran Syahirsah dalam pelantikan tersebut. Kabar yang berkembang, Syahirsah tidak puas dengan kemenangan Fattah. Selain itu juga adanya perang dingin antara Syahirsah dan Fattah sebelum proses pencalonan bupati.

Fattah yang jelas-jelas terpilih menjadi anggota DPRD Batang Hari dari partai Golkar harus rela pindah ke Partai Demokrat pada saat pencalonan sebagai bupati. Sementara Syahirsah lah yang berhasil menggandeng Golkar untuk mencalonkan dirinya. Padahal sebelumnya Syahirsah adalah salah satu kader PBR.

Masyarakat pun kecewa dengan tidak hadirnya Syahirsah pada saat pelantikan Fattah.
"Seharusnya Syahirsah tidak terlalu menampakkan permusuhan dengan Fattah, ya datang lah saat pelantikan, jadi tidak ada anggapan miring dimata masyarakat," jelas salah seorang warga.  

(infojambi.com/WAN)

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)