JAMBI - Stasiun Kereta Api di Simpang Rimbo


Sementara itu, Pemkot Jambi menyatakan siap melakukan koordinasi dengan Pemprov Jambi. Koordinasi ini khususnya untuk mematangkan RTRW dan pembebasan lahan yang dilewati jalur kereta api. Berdasar informasi yang dihimpun Tribun dari sejumlah pejabat di Pemprov Jambi, jalur rel akan melintasi Kenali Asam dan salah satu stasiun berada di Simpang Rimbo. 

 Namun Kepala Bappeda Kota Jambi, Ertati Akhmad kepada Tribun, Kamis (27/1) mengaku tidak tahu hal itu. Dia mengungkapkan, proses perencanaan pembangunan jalur rel kereta api dilaksanakan oleh Pemprov Jambi. Dia juga tidak mengetahui mengenai RTRW maupun titik-titik jalur rel kereta api. Namun, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Bappeda Provinsi Jambi khususnya wilayah yang dilewati jalur kereta api tersebut.

 "Semuanya yang melaksanakan Pemprov Jambi, namun Pemkab dan Pemkot se-Provinsi Jambi tetap akan berkoordinasi dengan Pemprov Jambi,"katanya.

 Dikatakannya, apabila proses perencanaannya mulai dari RTRW telah selesai dibuat maka pihaknya akan membantu Pemprov Jambi untuk pembebasan lahan yang dilewati jalur kereta api tersebut.

 "Kami akan bekerja sama dengan Pemprov Jambi khususnya pembebasan lahannya," ucapnya.

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)