INTERNASIONAL - Pertumbuhan Ekonomi AS Kuartal IV hanya 3,2%


Pertumbuhan ekonomi kuartal IV mencapai 3,2% meskipun berada di bawah ekspektasi. Untuk sepanjang 2010 pertumbuhan mencapai 2,9%. Pertumbuhan ini didorong belanja konsumen melanjutkan tahun sebelumnya. Selain itu juga dari ekspor sehingga mengindikasikan pemulihan masih tetap berlangsung. Pada kuartal ketiga pertumbuhan hanya 2,6%. Peningkatan ini berada di bawah ekspektasi para ekonom sebesar 3,5%.

"Sayangnya kita masih perlu melihat pertumbuhan yang lebih besar untuk mengurangi pengangguran. Saat ini kami tidak sempat menciptakan pekerjaan sehingga angak pengangguran masih tetap," kata ekoom senior di Moody, Ryan Sweet sebelum data dirilis seperti dikutip dari finance.yahoo.com.

Tingkat pengangguran AS sudah mencapaio 9% sejak Mei 2009. Dengan potensi pertummbuhan ekonomi 2,5-2,7% analis mengatkaan ekspektasi pertumbuhan minimal 3% akan dialami untuk beberapa kuartal ke depan. dengan demikian dapat mengatasi pertumbuhan tenaga kerja dan penangguran. Tingkat pengangguran turun menjadi 9,4% pada Desember 2010 dari 9,8% pada November 2010.

*inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)