INTERNASIONAL - Iran Pegang Peran Penting dalam Sejarah Dunia


Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Kamis (27/1) mengatakan dalam sejarahnya, Iran telah memainkan peranan penting dalam mempromosikan budaya ke seluruh dunia. Menurut laman internet kepresidenan, Ahmadinejad menyampaikan pidato tersebut dalam upacara khusus yang memperingati 17 tahun penerapan bahasa Persia sehari-hari Iran. 

Merujuk kepada lanjutan tantangan antara keadilan dan kekuatan arogan di dunia, ia mengatakan bahwa Iran telah mengatasi arogansi global itu dan berhasil melaksanakan keadilan di seluruh dunia.

"Iran yang pemberani telah menghadapi berbagai masa pasang surut dan tidak memiliki rasa takut terhadap musuhnya," katanya.

Ahmadinejad mengatakan bahwa selama satu abad ke belakang, media yang terkait dengan kekuatan kolonial membuat dan menyebarluaskan berita palsu dan menyimpang untuk mencapai tujuan sinis mereka, namun media independen dan bebas seperti harian Iran berhasil menggagalkan rencana mereka dan kini mengenalkan pola baru kepada dunia. "Tidak diragukan lagi bahwa Iran melalui sejarahnya telah memerankan peran sejarah dengan berhasil," demikian Ahmadinejad.

*media indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)