NASIONAL - Lowongan Kerja (Eds:XXIII)


  INFO LOWONGAN KERJA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG FORMASI TAHUN 2010, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA TAHUN 2010, PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV), PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG TAHUN 2010, DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KABUPATEN BULELENG UNTUK PELAMAR UMUM
TAHUN 2010, PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR TAHUN 2010, CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KAB.TABANAN, PENERIMAAN CPNS PROVINSI JAWABARAT, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA / KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN TAHUN 2010, PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG TAHUN 2010, PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2010
.

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG 2010


PENGUMUMAN
Nomor :800/1417/BKPP/2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG FORMASI TAHUN 2010



Berdasarkan Surat Menteri Negara PAN dan RB RI Nomor B/2594/M.PAN-RB/10/2010 Tanggal 27 Oktober 2010, Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Bupati Bandung Nomor : 871/Kep. 350 -BKPP/2010 Tanggal 11 November 2010, tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Tahun 2010. Dengan ini Pemerintah Kabupaten Bandung membuka Kesempatan bagi yang berminat menjadi CPNSD Kabupaten Bandung sejumlah 223 Orang, dengan rincian formasi dan persyaratan.

A. PERSYARATAN UMUM :

•1. Warga Negara Indonesia

•2. Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

•3. Tidak Pernah dihukum Penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan sesuatu tindak pidana/perdata

•4. Tidak Pernah Diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS maupun Swasta

•5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil

•6. Mempunyai Pendidikan,Kecakapan,Keahlian dan Keterampilan Yang diperlukan

•7. Berkelakuan Baik

•8. Tidak Berkedudukan Sebagai anggota atau Pengurus partai Politik

•9. Sehat jasmani dan rohani

•10. Bersedia ditempatkan diseluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia/ atau lain yang ditentukan oleh Pemerintah, dan

•11. Syarat lain yang ditentukan dalam syarat jabatan.



B. PERSYARATAN KHUSUS :

•1. Mempunyai Kompetensi yang diperlukan, bagi yang memiliki kompetensi tidak sesuai dengan formasi yang tercantum diatas dimohon untuk tidak melamar.

•2. a. Berusia Serendah-Rendahnya 18 tahun dan setingginya 35 tahun per 1 Januari 2011

b. atau Usia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2011 bagi yang bekerja pada pelayanan dasar (tenaga guru dan tenaga kesehatan) instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum (dibuktikan dengan foto copy sah akta pendirian/akta notaris yang masih berlaku) yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 atau paling kurang 13 tahun 08 bulan dihitung 1 Januari 2011, dibuktikan dengan melampirkan fotocopy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir dari kepala/pimpinan Unit kerja tersebut diatas serta Surat Keterangan dari Kepala Unit kerja bahwa yang bersangkutan benar-benar masih bekerja di instansi tersebut secara terus menerus sampai dengan sekarang. (saat dibuat surat keterangan)

•3. a. Lulus Seleksi Administrasi serta mengikuti ujian dengan Materi :

•• Tes Pengetahuan umum

•• Tes Bakat Skolastik

•• Tes Skala Kematangan

b. Lolos Test Kesehatan

c. Lolos Seleksi Pemberkasan Usulan NIP



C. KELENGKAPAN PENDAFTARAAN :

1). PERSYARATAN YANG PERLU DIPERSIAPKAN ADALAH FILE HASIL FOTO DIGITAL ATAU SCAN:

•1. Foto Copy Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah terakhir dilegalisir pejabat yang berwenang serta transkrip Nilainya. (legalisir Asli)

•- Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi negeri dan/atau Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah diakreditasi.

•- Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan Ijazah dari sekolah atau perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.

•2. Foto copy Akta IV dilegalisir pejabat yang berwenang bagi pelamar Tenaga Guru. (legalisir Asli)

•3. Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 cm. (tidak memakai kacamata)

•4. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (Wiyata bhakti) wajib bagi pelamar Tenaga Guru dan Kesehatan apabila usia diatas 35 tahun sampai dengan 40 tahun.

•5. Hasil Test TOEFL minimal nilai 500 bagi formasi :

•- Penyusun bahan Kerjasama luar negeri,

•- Analis Penanaman Modal-Satra Perancis,

•- dan Pranata hubungan Masyarakat.



2). TATA CARA PENDAFTARAN

Pelamar diwajibkan mengisi formulir secara ON-LINE di website http://cpns.bkd-bandungkab.com , dengan ketentuan sebagai berikut :

•1. Peserta diwajibkan memiliki alamat email

•2. Mengisi daftar isian yang ada dalam formulir yang disediakan dihalaman pendaftaran

•3. Peserta setelah mengisi formulir akan mendapatkan Password dan Username (email yag telah dimasukan)

•4. Setelah mendapatkan username dan password kemudian login dan upload (hasil scan/foto digital dalam bentuk jpg)

•a. foto copy ijazah yang telah dilegalisir,

•b. foto copy transkrip nilai

•c. pas foto 3 x 4,

•d. khusus tenaga guru melampirkan foto copy akta IV-A

•e. khusus untuk formasi penyusun bahan Kerjasama luar negeri, Analis Penanaman Modal-sastra Perancis, dan Pranata hubungan Masyarakat melampirkan sertifikat TOEFL,

•f. Surat Pernyataan masa kerja untuk tenaga kesehatan dan tenaga guru apabila usia diatas 35 tahun sampai dengan 40 tahun.



D. WAKTU PENDAFTARAN DAN TEMPAT UJIAN :

•1. Pendaftaran dimulai pada tanggal 12 Nopember 2010 dan ditutup pada tanggal 19 Nopember 2010 jam 24.00 WIB .

•2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi pemberkasan lamaran, akan dipanggil melalui Website Http://bkd.bandungkab.go.id. bisa langsung login ke http://cpns.bkd-bandungkab.com/, cetak surat undangan yang tersedia dan formulir pendaftaran ditandatangan diatas materai.

•3. Kartu Peserta Testing akan diserahkan langsung di soreang pada tanggal 16-29 Nopember 2010, disesuaikan dengan panggilan yang diumumkan melalui website kami.

•4. Test Pengetahuan umum, Bakat Skolastik, Skala Kematangan dilaksanakan pada tanggal 05 Desember 2010.

•5. Tempat Pelaksanaan ujian seleksi / Test akan ditentukan kemudian.



E. LAIN-LAIN

•1. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun

•2. Panitia tidak menerima pendaftaran secara langsung

•3. Keputusan panitia penerimaan CPNSD tidak dapat diganggu gugat

•4. Pelamar yang tidak memenuhi seleksi persyaratan administrasi akan dibalas melalui Website Http://bkd.bandungkab.go.id. Atau dapat login pada http://cpns.bkd-bandungkab.com.

•5. Lamaran yang masuk ke panitia menjadi milik Pemerintah Kabupaten Bandung.



Soreang, 11 November 2010

BUPATI BANDUNG

ttd.

H. OBAR SOBARNA, S.IP


informasi CPNS kabupaten bandung, disini:

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG 2010
cpnsd kab bandung

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN BARITO KUALA 2010



Pengumuman Seleksi CPNSD Formasi 2010

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/2332/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 15 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dengan ini diumumkan bahwa
Pemerintah Kabupaten Barito Kuala mendapat jatah pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2010.

I. JUMLAH FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 81 orang terdiri dari :
1. Tenaga Guru sebanyak 35 orang
2. Tenaga Kesehatan sebanyak 24 orang
3. Tenaga Teknis sebanyak 22 orang

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Calon Pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada lampiran pengumuman ini serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, apabila memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan cara sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia yang berdomisili di seluruh Indonesia (dimana saja berada dalam wilayah NKRI) ;
2. Persyaratan Usia : Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 01 Januari 2011 – Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Januari 2011.
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai hukum yang tetap.
4. Berbadan sehat dan bebas Narkoba
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil
7. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota Partai Politik.

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

1. Pelamar mengajukan permohonan tertulis yang ditujukan/dialamatkan kepada :

BUPATI BARITO KUALA
Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala
di -
MARABAHAN

2. Surat lamaran harus ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar
3. Setiap pelamar harus menyebutkan dalam lamarannya lowongan jabatan yang dilamar sesuai formasi jabatan yang tersedia.
4. Permohonan ditulis dengan tinta warna hitam di atas kertas double folio bergaris dan dibubuhi tanda tangan yang bersangkutan (TANPA MATERAI).
5. Alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan nomor rumah RT/RW, Kode Pos dan nomor Telpon / HP.
6. Mengisi formulir Biodata yang disediakan Panitia Seleksi CPNSD dengan gratis.
7. Permohonan dilampiri dengan :
* Fotocopy sah Ijazah/Transkrip nilai dari PTN / PTS (status terakreditasi pada saat ijazah dikeluarkan) yang telah dilegalisasikan oleh pejabat yang berwenang masing-masing 1 (satu) lembar. Tidak berlaku bagi calon pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus Pendidikan.
* Pas photo terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar (termasuk yang ditempel pada Biodata). Dibagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik transparan pasphoto.
* Fotocopy sah Kartu Pencari Kerja (Ak-1) sebanyak 1 (satu) lembar.

8. Permohonan beserta lampirannya dimasukan kedalam MAP berwarna yaitu :
* KUNING bagi pelamar TENAGA GURU
* HIJAU bagi pelamar TENAGA KESEHATAN
* MERAH bagi pelamar TENAGA TEKNIS

Pada bagian depan Map ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Alamat lengkap dan No.Telepon/HP.

C. TATA CARA PENDAFTARAN
* Pelamar langsung datang sendiri dan menyampaikan berkas lamaran kepada Sekretariat Panitia bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala di Marabahan antara tanggal 8 Nopember 2010 sampai dengan 16 Nopember 2010.
1. Senin – Kamis : 08.30 s/d 15.00 Wita
2. Jumat – Sabtu : 08.30 s/d 11.00 Wita

* Pelamar CPNS Umum diwajibkan mengisi Daftar Isian Biodata Pelamar CPNS Umum Tahun 2010 secara lengkap, ditempeli pas photo pelamar, yang blankonya disediakan panitia dan dapat diperoleh pada saat mendaftar.
* Penyerahan berkas lamaran dalam map disusun sebagai berikut :
* Pasphoto dalam plastik (3 lembar)
* Daftar Isian Biodata Pelamar yang sudah diisi lengkap (cek butir 2 diatas)
* Surat Lamaran
* Fotocopy sah ijazah dan transkrip nilai
* Fotocopy sah Kartu Pencari Kerja
* Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberi Kartu Peserta Test yang berisikan antara lain nomor test.

D. MATERI UJIAN
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) / Tes Skala Kematangan (TSK)

E. PELAKSANAAN TEST
1. Pelaksanaan Test (Ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah) akan dilaksanakan secara serentak se Kalimantan Selatan pada hari Minggu tanggal 28 Nopember 2010.
2. Tempat tes akan ditentukan dan diberitahukan kemudian. Agar dicek oleh pelamar peserta test sehari sebelum test dilaksanakan.
3. Tata cara test antara lain :
* Peserta sudah datang di tempat test 30 menit sebelum test dimulai.
* Peserta yang hadir pada waktu pengerjaan soal telah berlangsung, dilarang mengikut test dan berarti yang bersangkutan mengundurkan diri.
* Peserta harus dapat menunjukkan Kartu Peserta Test. Tanpa kartu tersebut peserta dilarang mengikuti test dan jika sudah masuk ruang test, harus ditolak keikutsertaannya.

F. PENGUMUMAN HASIL TEST
Hasil test direncanakan diumumkan pada bulan Desember 2010 dan dapat dilihat melalui papan pengumuman di kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Barito Kuala serta website http://bkdbatola.web.id dan www.baritokualakab.go.id

G. LAIN-LAIN
* Bagi pelamar yang sudah mendaftarkan diri sebagai pelamar CPNS pada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan penerimaan CPNS, tidak diperbolehkan lagi untuk mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala.
* DALAM PROSES PENERIMAAN CPNS DAERAH KABUPATEN BARITO KUALA INI TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA SAMA SEKALI.

informasi CPNS Kabupaten Barito Kuala, disini:
Kabupaten Barito Kuala


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA 2010


P E N G U M U M A N
NOMOR : 810/767-ADM/BKD/2010

T E N T A N G

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2512/M.PAN-RB/10/2010 Tanggal 25 Oktober 2010 Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, bahwa Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2010.

I. JUMLAH FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan sebanyak 240 orang, terdiri dari :
1. Tenaga Guru sebanyak : 108 orang
2. Tenaga Kesehatan sebanyak : 72 orang
3. Tenaga Teknis sebanyak : 60 orang
(Jumlah alokasi formasi dan kualifikasi pendidikan sebagaimana daftar terlampir).

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Calon Pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada lampiran Pengumuman ini serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, dapat mendaftarkan diri dengan cara sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Republik Indonesia yang berdomisili di seluruh Indonesia (dimana saja berada dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia).
2. Persyaratan Usia :
a. Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2011.
b. Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2011.
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
4. Berbadan sehat dan bebas Narkoba.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
7. Tidak menjadi Pengurus dan/atau Anggota Partai Politik.

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN :
1. Pelamar mengajukan permohonan tertulis yang ditandatangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan/dialamatkan kepada :
BUPATI HULU SUNGAI UTARA
Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah
Kabupaten Hulu Sungai Utara
di –
Amuntai
2. Setiap pelamar harus menyebutkan dalam surat lamarannya tentang formasi jabatan yang dilamar sesuai dengan formasi jabatan yang tersedia.
3. Permohonan ditulis dengan tinta warna hitam (Boxy/sejenisnya) di atas kertas double folio bergaris tanpa materai dan ditulis dengan tulisan tangan. (Alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan nomor rumah, RT/RW, Kode Pos dan Nomor Telpon/HP).
4. Mengisi formulir Biodata yang disediakan Panitia Seleksi CPNSD.
5. Permohonan disampaikan langsung dan dilampiri dengan :
a. Memperlihatkan Ijazah/STTB beserta Transkrip/Daftar Nilai yang asli dan menyerahkan Fotocopy yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang masing-masing 1 (satu) lembar tidak berlaku bagi calon pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus Pendidikan.
b. Pas photo terbaru berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar.
c. Memperlihatkan Kartu Pencari Kerja (AK-1) yang asli dan menyerahkan fotocopy yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar.
6. Permohonan berserta lampirannya dimasukkan kedalam MAP berwarna yaitu :
a. KUNING bagi pelamar Tenaga GURU
b. HIJAU bagi pelamar Tenaga KESEHATAN
c. MERAH bagi pelamar Tenaga TEKNIS
(Pada bagian depan map ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, alamat lengkap dan nomor telpon/HP).

C. TATA CARA PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran sejak tanggal 8 s.d 16 Nopember 2010 (setiap hari kerja).
SENIN S.D KAMIS Jam : 08.30 s.d 16.00 Wita.
JUM’AT S.D SABTU Jam : 08.30 s.d 11.00 Wita.
2. Pendaftaran dilakukan dengan cara pelamar menyampaikan berkas secara langsung kepada Sekretariat Panitia (BKD Kabupaten Hulu Sungai Utara Jl. Basuki Rahmat No.004 Amuntai)
3. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberi Nomor Tes yang disediakan oleh Panitia.

D. MATERI UJIAN :
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU).
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) / Tes Skala Kematangan (TSK).

E. PELAKSANAAN TES :
1. Pelaksanaan Ujian CPNS Daerah dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Selatan pada tanggal 28 Nopember 2010.
2. Tempat pelaksanaan ujian CPNS Daerah akan ditentukan dan diberitahukan kemudian (sehari sebelum pelaksanaan Tes).

F. PENGUMUMAN HASIL TES :
Pengumuman hasil tes direncanakan pada bulan Desember 2010 dan dapat dilihat pada Papan
Pengumuman Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

III. LAIN-LAIN
Bagi pelamar yang sudah mendaftarkan diri sebagai Peserta CPNS Daerah pada Pemerintah Propinsi Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan atau mereka yang telah dinyatakan lulus pada Instansi/Departemen lain, tidak diperkenankan lagi untuk mendaftarkan diri sebagai Peserta CPNS Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

IV. PENUTUP
Demikian pengumuman ini dikeluarkan untuk diketahui dan mendapat perhatian sebagaimana mestinya.

informasi CPNS PEMERINTAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA, disini:
kabupaten hulu sungai utara 

PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) job vacancy


PT. Televisi Transformasi Indonesia advertises all its current job vacancies on this web site. In other words this website is to facilitate job seekers who want to apply for a position in PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) through internet media.

To cope up with the changing trends and competition in media broadcast industry (TV stations) in Indonesia, Trans TV requires young, fresh, creative, and dynamic employers. These young broadcasters are analogous with the machines that drive Trans TV. Thus, for you who like challenges work in a fast paced and creative TV / media business, Trans TV is the perfect place for you. You will experience working with team mate to develop your skill, ability as a professional broadcaster.

Seeing what happens currently, the future of broadcast industry in Indonesia especially TV media remains promising and there are many things that are open to explore. If you are committed, creative professional, are passionate to experience working in a TV media (media industry) and becoming a qualified broadcaster, and are comfortable working in a challenging environment, the Indonesia and Asia’s leading television station would like to hear from you.

1. web and social media content
2. Marketing services
3. Graphic designer
4. marketing off air spv
5. Finance staff
6. Accounting staff

for apply please link below:
PT. Televisi Transformasi Indonesia

trans tv

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN TABALONG 2010


PENGUMUMAN
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG

TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/2511/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2010
I. JUMLAH FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi yang diperlukan sebanyak 240 orang, terdiri dari :
1. Tenaga Guru sebanyak : 108 orang
2. Tenaga Kesehatan sebanyak : 72 orang
3. Tenaga Teknis sebanyak : 60 orang
(Jumlah alokasi formasi dan kualifikasi pendidikan sebagaimana daftar terlampir).
untuk persyaratan dan kelengkapan bisa di download di bawah ini :

informasi CPNS PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG, disini:
kabupaten tabalong 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KOTA BONTANG 2010


PENGUMUMAN
Nomor : 810/ 194 /BKD.02
T E N T A N G


PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BONTANG

FORMASI UMUM TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/2541/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 26 Oktober 2010 Perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kota Bontang menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Formasi Umum Tahun 2010 dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) /PNS (Pegawai Negeri Sipil);
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon/Pegawai Negeri/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
5. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;
6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
7. Usia pelamar paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada TMT pengangkatan CPNS yaitu 01 Januari 2011;
8. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah (Puskesmas atau RSUD setempat);
9. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya, dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
10. Surat Kartu Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja setempat;
11. Berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK dari Kepolisian (Polres) setempat;
12. Khusus pelamar tenaga kesehatan dokter wajib melampirkan fotokopi sah STR (Surat Tanda Registrasi) dari Konsil Kedokteran Indonesia
13. Pendidikan terakhir D3/S1 sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan yang diperoleh dari perguruan tinggi negeri dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) atau swasta yang telah mendapatkan ijin operasional dari DIKTI/terakreditasi, dengan nilai IPK minimal 3,00 (tiga koma nol), S2 perguruan tinggi negeri/swasta dengan IPK minimal 3,75 (tiga koma tujuh puluh lima) dan untuk dokter spesialis dari perguruan tinggi negeri/swasta dengan IPK minimal 3,00 (tiga koma nol);
14. Bagi pelamar tenaga guru yang berasal dari Sarjana Non Kependidikan wajib memiliki Akta Mengajar (AKTA IV) dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi/Sertifikasi Profesi dan pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun dibuktikan dengan fotokopi sah Keputusan dan atau asli Surat Keterangan dari Lembaga Pendidikan /Kepala Sekolah tempat mengajar;
15. Sanggup mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), apabila sudah dinyatakan lulus ujian dan berkasnya sudah disampaikan ke BKN Regional VIII Banjarmasin tetapi mengundurkan diri dengan alasan apapun.Sebagai jaminan menyerahkan Ijazah asli sesuai dengan formasi yang dilamar setelah dinyatakan lulus;
16. Bersedia tidak pindah kerja dari Pemerintah Kota Bontang minimal 5 (lima) tahun terhitung dari tanggal melaksanakan tugas yang disampaikan dengan surat pernyataan tertulis diatas materai Rp. 6.000,- dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RepublikIndonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah

B. DOKUMEN YANG DILAMPIRKAN DALAM BERKAS LAMARAN (masing – masing 1 rangkap)
1. Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam menggunakan kertas folio bergaris dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan materai Rp. 6.000,- (contoh 1);
2. Biodata Pelamar yang telah diisi lengkap (diambil di Kantor Pos/dibuat sendiri sesuai (contoh 2);
3. Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar;
4. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir oleh Perguruan Tinggi yang bersangkutan (cap stempel dan tanda tangan asli oleh pejabat definitif, bukan hasil scanner);
5. Asli Surat Keterangan Sehat yang dinyatakan oleh Dokter Pemerintah (Puskesmas/ RSUD) setempat;
6. Fotokopi sah/legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) setempat;
7. Fotokopi sah/legalisir Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku di wilayah setempat;
8. Pelamar tenaga kesehatan dokter wajib melampirkan fotokopi STR (Surat Tanda Registrasi) dari Konsil Kedokteran Indonesia
9. Surat Pernyataan bermaterai (contoh 3);
10. Berkas lamaran sebelum dimasukkan amplop coklat terlebih dahulu dimasukkan ke dalam map, sebagai berikut :
* Tenaga Guru : warna biru
* Tenaga kesehatan : warna merah
* Tenaga teknis : warna kuning
11. Untuk persyaratan umum point 9, 10 dan 11 ( Surat Bebas Narkoba, Kartu Pencari Kerja dan asli SKCK) diserahkan setelah pelamar dinyatakan lulus ujian

C. TATA CARA MELAMAR, TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN
1. Lamaran ditujukan kepada: Yth. WALIKOTA BONTANG Up. PANITIA PENGADAAN CPNSD FORMASI UMUM PEMERINTAH KOTA BONTANG TAHUN 2010 PO BOX 700 BONTANG, mulai tanggal 12 Nopember 2010 sampai dengan tanggal 26 Nopember 2010 (cap stempel pos),
2. Pelamar menyiapkan amplop balasan yang telah ditulis alamat lengkap pelamar dan dimasukkan ke dalam amplop berkas lamaran sebagai balasan pengiriman;
3. Pelamar harus mencantumkan Kode Jenis Tenaga Pelamar pada sudut kiri atas amplop lamaran (pelamar hanya diperbolehkan melamar 1 (satu) jabatan)

KODE – JENIS TENAGA PELAMAR
1 – Tenaga Guru
2 – Tenaga Kesehatan
3 – Tenaga Teknis

4. Biaya dibebankan kepada pelamar sebesar Rp. 12. 500,- (dua belas ribu lima ratus rupiah) langsung dibayarkan di Kantor Pos pada saat menyerahkan berkas lamaran :
a. Rp. 7.500,- ( tujuh ribu lima ratus rupiah) untuk biaya pengiriman berkas lamaran.
b. Rp. 5.000,- ( lima ribu rupiah) untuk biaya :
* Pengiriman nomor test bagI peserta yang memenuhi syarat
* Pengembalian berkas bagi yang tidak memenuhi syarat
c. Bagi pelamar dari luar daerah Kota Bontang yang tidak dipungut biaya sebagaimana huruf b tersebut di atas, harus menyertakan amplop dan prangko balasan sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah)

D. PELAKSANAAN UJIAN :
1. Ujian/tes akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 5 Desember 2010, waktu dan tempat akan diumumkan kemudian.
2. Setiap peserta membawa pensil 2B Asli, penghapus karet, rautan pensil, papan alas LJK dan tanda peserta ujian Asli.

E. MATERI UJIAN :

Ujian berupa Tes Kemampuan Dasar (TKD) meliputi :
1. Test Pengetahuan Umum (TPU)
2. Test Bakat Skolastik (TBS)
3. Test Skala Kematangan (TSK)

F. PENGUMUMAN KELULUSAN :
1. Pengumuman akan disampaikan melalui media cetak dan elektronik pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2010.
2. Pengumuman kelulusan bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
3. Apabila ada peserta yang dinyatakan lulus tetapi tidak memenuhi persyaratan/ mengundurkan diri akan digantikan dengan peserta sesuai dengan rangking/urutan penilaian berikutnya.

G. LAIN – LAIN :
1. Formasi, Kode Jabatan dan Kode Pendidikan (terlampir).
2. Selama proses seleksi penerimaan CPNSD tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun kecuali biaya pos yang dibayarkan langsung di kantor pos pengiriman setempat.
3. Selama proses seleksi tidak diadakan surat menyurat.
4. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung.
5. Berkas yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan melalui kantor pos.
6. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Panitia Pengadaan CPNSD Pemerintah Kota Bontang Tahun 2010, Telepon (0548) 21044, 21045 selama jam kerja (Pukul 09.00-16.00 Wita).

Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk diketahui dan disebarluaskan kepada yang berkepentingan.

informasi CPNS PEMERINTAH KOTA BONTANG, disini:
kota bontang 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA 2010


PENGUMUMAN
Nomor : 810/ 002 / XI/ 2010
Tentang
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD)

DILINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

DARI PELAMAR UMUM TAHUN 2010

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/ 2597/ M.PAN-RB/ 10/ 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 tanggal 27 Oktober 2010, Keputusan Bupati Penajam Paser Utara Nomor : 810/ 001/ XI/2010 Tanggal 10 Nopember 2010 Tentang Penetapan Formasi CPSD Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2010 dari Pelamar Umum, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan menerima Warga Negara Republik Indonesia pria dan wanita untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil sebanyak 280 orang dengan jenis jabatan dan kualifikasi,

informasi CPNS PEMERINTAH KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA, disini:
kabupaten penajam paser utara 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN BULELENG 2010



PENGUMUMAN

NOMOR : 810 / 4658 / BKD

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

KABUPATEN BULELENG UNTUK PELAMAR UMUM

TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : B/2940/M.PAN-RB/10/2010 Tanggal 29 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010 dan Keputusan Bupati Buleleng Nomor : 871/4657/BKD Tanggal 9 Nopember 2010 tentang Tambahan Formasi CPNS Daerah Kabupaten Buleleng untuk Pelamar Umum Tahun 2010, maka dengan ini diumumkan kepada Warga Negara Republik Indonesia bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam Tahun Anggaran 2010 memerlukan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah yang akan ditugaskan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng

informasi CPNS PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG, disini:
 kabupaten buleleng

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN BANJAR 2010


PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DARI PELAMAR UMUM

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR

TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor : B/2647/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 29 Oktober 2010 hal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah formasi tahun 2010 dari pelamar umum.


I. JUMLAH FORMASI

Jumlah formasi yang diperlukan sebanyak 238 orang terdiri dari :
1. Tenaga Guru sebanyak 107 orang
2. Tenaga Kesehatan sebanyak 71 orang
3. Tenaga Teknis sebanyak 60 orang.
(Jumlah alokasi formasi dan kualifikasi pendidikan sebagaimana daftar terlampir)

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
Calon pelamar yang memiliki pendidikan dengan kualifikasi sebagaimana tersebut pada lampiran serta berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, apabila memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan dan tata cara sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia yang berdomisili di seluruh Indonesia (di mana saja berada dalam wilayah NKRI)
2. Persyaratan usia :
a. Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 31 Desember 2010.
b. Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2010
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
4. Berbadan sehat dan bebas Narkoba.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
7. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

B. PERSYARATAN KHUSUS :
1. Untuk usia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat terhitung mulai tanggal pengangkatan 31 Desember 2010 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5(lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 dan bekerja terus menerus sampai sekarang.
2. Persyaratan minimal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dapat dilihat pada daftar lampiran pengumuman ini.

C. PERSYARATAN ADMINISTRASI PENDAFTARAN

1. Pelamar mengajukan permohonan tertulis yang ditandatangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan/dialamatkan kepada :

BUPATI BANJAR
Up. Kepala Badan Kepegawaian Daerah
Kabupaten Banjar
di-
MARTAPURA

2. Setiap pelamar harus menyebutkan dalam surat lamarannya formasi jabatan yang dilamar sesuai dengan formas jabatan yang tersedia.
3. Permohonan ditulis dengan TINTA WARNA HITAM (bolpoint Boxy/sejenisnya) di atas kertas double folio bergaris tanpa materai, ditulis tangan dan dibubuhi tanda tangan yang bersangkutan. (Alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan Nomor rumah, RT/RW, Kode pos dan Nomor telepon/HP)
4. Permohonan dilampiri dengan :
1). Foto copy ijazah terakhir yang digunakan untuk melamar dan transkip nilainya yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang masing-masing 1 (satu) lembar serta memperlihatkan aslinya, Panitia tidak menerima bagi calon pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus Pendidikan.
2). Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar berwarna.
3). Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK-I) yang telah dilegalisir serta memperlihatkan aslinya.
4). Surat Pernyataan (contoh blanko pernyataan terlampir).
5. Permohonan beserta lampirannya dimasukan ke dalam MAP berwarna yaitu :
1). KUNING bagi pelamar guru
2). MERAH bagi pelamar teknis
3). HIJAU bagi pelamar kesehatan

Pada bagian depan map ditulis Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar, Alamat lengkap, dan Nomor telepon/HP.

D. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja dari senin s/d Sabtu :
Tanggal : 8 Nopember s/d 16 Nopember 2010
Waktu : 08.30 s/d 14.30 Wita (kecuali hari Jum’at dan Sabtu
jam 08.30 s/d 10.30 Wita)
Tempat : Halaman belakang Kantor Bupati Banjar 2. Pelamar menyampaikan berkas secara langsung kepada Sekretariat panitia di halaman belakang Kantor Bupati Banjar dan hanya dilayani oleh petugas pendaftaran pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.

3. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberi nomor ujian yang disediakan oleh panitia dan dapat mengikuti ujian pada waktu dan tempat yang ditentukan panitia.

E. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
Pelaksanaan seleksi/ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah akan dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Selatan pada tanggal 28 Nopember 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan dan diberitahukan kemudian melalui pengumuman di BKD Kabupaten Banjar atau website Pemerintah Kabupaten Banjar : www. banjarkab.go.id.

F. MATERI UJIAN
1. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
2. Tes Bakat Skolastik (TBS) / Tes Skala Kematangan (TSK)

G. PENGUMUMAN
Hasil tes direncanakan diumumkan pada 22 Desember 2010 dan dapat dilihat pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar sertawebsite Pemerintah Kabupaten Banjar di : www. banjarkab.go.id

III. LAIN-LAIN
1. Bagi calon pelamar yang sudah mendaftarkan diri sebagai CPNS pada Pemerintah Provinsi atau Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan penerimaan CPNS, tidak diperbolehkan lagi untuk mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.
2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan telah pemberkasan tapi kemudian mengundurkan diri akan dikenakan denda materi sebesar Rp. 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah) dan akan disetorkan ke kas daerah.
3. Pemerintah Kabupaten Banjar akan membatalkan kelulusan/proses pengambilan pemberian NIP dan pengangkatan sebagai CPNS apabila ternyata pelamar menyampaikan berkas persyaratan yang disampaikan ternyata tidak benar.
4. Pelamar yang dinyatakan lulus tidak akan menuntut apabila dalam proses penetapan NIP oleh pejabat yang berwenang, yang bersangkutan dianggap tidak memenuhi persyaratan kualifikasi atau formasi sesuai yang telah ditentukan (contoh blanko terlampir)

Demikian pengumuman ini dikeluarkan untuk diketahui dan mendapat perhatian sebagaimana mestinya.

Dikeluarkan Martapura
Pada tanggal 6 Nopember 2010

BUPATI BANJAR,

TTD

PANGERAN KHAIRUL SALEH

informasi CPNS PEMERINTAH KABUPATEN BANJAR, disini:
kabupaten banjar

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KABUPATEN TABANAN 2010


P E N G U M U M A N
NOMOR : 800/2121/BKD

TENTANG

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KAB.TABANAN DARI PELAMAR UMUM FORMASI TAHUN 2010


Dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabanan memerlukan Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan pada instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, dengan lowongan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :


BAGI PESERTA YANG INGIN MENGAJUKAN SURAT LAMARAN AGAR MEMPERHATIKAN HAL-HAL SEBAGAI BERIKUT :

I. PERSYARATAN UMUM YANG HARUS DIPENUHI :
1) Warga Negara Republik Indonesia ;
2) Usia paling rendah 18 ( delapan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima ) tahun pada tanggal 1 Januari 2011 atau 40 (empat puluh) tahun pada 1 Januari 2011 dapat mengajukan lamaran dengan memenuhi pengalaman masa kerja pada instansi Pemerintah atau Lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling sedikit 13 tahun 8 bulan terhitung tanggal 1 Januari 2011;
3) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan;
4) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
5) Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri ;
6) Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
7) Berkelakuan baik ;
8.) Sehat Jasmani dan rohani;
9) Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah ;
10) Bersedia melepaskan diri dari jabatan Pengurus dan / atau Anggota Partai Politik pada saat dinyatakan lulus ujian;
11) Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
12) Memiliki Kartu Tanda Penduduk ;
13) Lulus seleksi Administrasi.

II. TATA CARA MENGAJUKAN PERMOHONAN / PERSYARATAN ADMINISTRASI LAMARAN :

Pelamar dapat mengajukan permohonan dengan melampirkan :
1) Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Tabanan, Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tabanan diatas materai Rp. 6.000,- ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dengan melampirkan :
a. Foto copy Surat Tanda Tamat Belajar / Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang ;
b. Pas photo terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar ( pakaian berkerah dan kedua daun telinga tampak jelas ) ;
c. Asli surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah ;
d. Foto copy Kartu Pencari Kerja yang telah disahkan;
e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP) yang telah disahkan;
f. Foto copy surat Keputusan Pengabdian/pengalaman kerja yang telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang bagi pelamar yang berusia antara 35 sampai dengan 40 tahun yang dilengkapi dengan :
- Surat pernyataan bekerja secara terus menerus dari atasan langsung
- Foto copy akta pendirian perusahaan yang telah disahkan (bagi lembaga swasta)
2) Dalam surat lamaran harus disebutkan nama jabatan yang dilamar ;
3) Surat lamaran beserta kelengkapannya dibuat dalam rangkap 1 ( satu ) dan dibawa langsung oleh pelamar ke tempat pendaftaran;
4) Menunjukkan ijazah asli yang dipakai untuk melamar.

III. MATERI TEST :

1) Materi ujian adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD)
2) Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari materi :
a. Tes Pengetahuan Umum ( TPU)
b. Tes Bakat Skolastik ( TBS )
c. Tes Skala Kematangan ( TSK )

IV. WAKTU /TEMPAT PENDAFTARAN

Surat lamaran beserta kelengkapannya dapat diajukan mulai tanggal 9 Nopember sampai dengan 20 Nopember 2010 dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Senin s/d Kamis : Pukul 08.00 s/d 14.00 Wita
b. Jumat s/d Sabtu : Pukul 09.00 s/d 12.00 Wita
Sedangkan tempat pendaftaran dilaksanakan di Gedung Museum Subak, Sanggulan Tabanan .

V. LAIN-LAIN :

1) Dibalik pas photo agar ditulis nama pelamar;
2) Permohonan dimasukan ke dalam Map sesuai dengan warna yang ditentukan, ditulisi:
a. Nama, tempat/tanggal lahir (harus sesuai dengan ijasah);
b. Pendidikan / tahun tamat;
c. Nama Jabatan yang dilamar;
d. Alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk;
e. Nomor telepon/HP yang mudah dihubungi.
3) Warna Map yang digunakan pelamar ditentukan sebagai berikut :
a. Tenaga Guru : Warna Merah
b. Tenaga Kesehatan/ Para Medis : Warna Kuning
c. Tenaga Teknis : Warna Biru
4) Pelamar yang dapat mengikuti test tulis adalah pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi dan telah mendapat Kartu Tanda Peserta.
5) Testing akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Nopember 2010 dan mengenai tempat testing dapat dilihat pada tanggal 27 Nopember 2010 di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tabanan (Kantor Bupati Tabanan Jl. Pahlawan No.19 Tabanan).
6) Penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun.
7) Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tabanan Jalan Pahlawan No. 19 Tabanan, Telp. (0361) 811203.

Demikian untuk menjadikan perhatian dan segala sesuatu yang belum jelas dapat ditanyakan langsung pada saat pendaftaran.

Tabanan, 8 Nopember 2010
BUPATI TABANAN,

TTD

NI PUTU EKA WIRYASTUTI

informasi CPNS Pemerintah Kabupaten Tabanan, disini:
Kabupaten Tabanan

PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS PROVINSI JAWABARAT 2010


PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS PROVINSI JAWABARAT

Pemerintah provinsi jawabarat akan mengangkat calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2010 sebanyak 275 orang.
Penerimaan CPNS akan dibuka tanggal 12 november dan pendaftaran online tanggal 15 november. penutupan tanggal 13 desember 2010.
mengenai informasi lengkap penerimaan CPNS lengkap disini:

PENERIMAAN CPNS PROVINSI JAWABARAT
pemrov jabar 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KOTA / KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA / KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN

TAHUN 2010


Kuota CPNS untuk Provinsi Sumsel 157 orang, OKU 239 orang, Lubuklinggau 242 orang, Prabumulih 246 orang, Banyuasin 213 orang, OKUS 208 orang, Lahat 204 orang, Muba 246 orang, Ogan Ilir 243 orang, OKUT 213 orang, Pagar Alam 241 orang, Empat Lawang 266 orang, Mura 257 orang, Muara Enim 240 orang dan OKI 212 orang CPNS.

Tahun ini, semua daerah sudah menggunakan sistem pendaftaran pelamar secara online. Proses seleksi hingga terpilih CPNS sesuai kuota tetap menggandeng PPJK (Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan) Unsri sebagai pihak ketiga. Tujuannya agar para CPNS yang diterima benar-benar berkualitas.

BKD hanya menerima hasil seleksi dan mengumumkannya. “Proses seleksi seluruhnya empat tahap. Tes tertulis, psikotes, kesehatan dan terakhir wawancara,”kata Muzakir. Juga akan tetap menggandeng PT POS untuk pengiriman berkas administrasi yang nantinya menjadi bahan verifikasi bagi BKD.

Bagi yang tertarik, silakan :

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KOTA / KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN
CPNSD SE SUMATERA SELATAN

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG 2010


PENGUMUMAN
NOMOR : 813/ 1332 -BKD/2010

TENTANG

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM

DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG TAHUN 2010


Menindaklanjuti Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 231.F/M.PAN-RB/07/2010 tanggal 21 Juli 2010 perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNSD Daerah Tahun 2010 dan Nomor : B/2497/M.PAN-RB/10/2010 tanggal 25 Oktober 2010 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2010, Pemerintah Kabupaten Subang akan mengadakan seleksi Pengadaan CPNSD dari pelamar Umum sebanyak 209, dengan rincian kebutuhan sebagai berikut :
Formasi (silakan download pengumuman lengkap)

II. SYARAT-SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia.
2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per- 31 Desember 2010 atau 40 (empat puluh) tahun per- 31 Desember 2010 apabila telah mengabdi pada instansi pemerintah baik pusat maupun daerah sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun secara terus-menerus sebelum Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 yang ditetapkan tanggal 17 April 2002;
3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Subang;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri (Calon PNS, Calon Anggota TNI/Kepolisian).

III. KELENGKAPAN PENDAFTARAN
Mengajukan surat lamaran yang ditulis dengan tinta hitam oleh pelamar yang ditujukan kepada Bupati Subang (tanpa materai) di atas kertas folio bergaris dengan melampirkan berkas persyaratan sebagai berikut :
a. Poto Copy KTP;
b. Pas Photo warna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 lembar;
c. Surat Keterangan berbadan Sehat dari dokter pemerintah (Dinkes/Puskesmas);
d. Photo copy ijazah, transkip nilai dan Akta II/IV/Sertifikat Profesi (bagi guru) dan atau Spesialis (bagi dokter/apoteker) yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari Dirjen Dikti Depdiknas, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang : Ø Bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Kep. Mendiknas No. 184/V/2001 ditandasahkan oleh Kopertis;
e. Photo Copy SP/SK Wiyata Bhakti yang di legalisir serendah-rendahnya eselon II (bagi usia >35 s.d 40 per 31 Desember 2010);
f. Photo Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dari Polres/Polsek (legalisir);
g. Biodata Pelamar.

IV. TATA CARA PELAMARAN
Surat lamaran beserta kelengkapannya (1 paket) telah tersedia di Kantor POS Subang dibuat rangkap 1 (satu) dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Kelengkapan pendaftaran dimasukkan ke dalam map snell hekter;
2. Lembar Biodata di hekter dan di simpan pada halaman depan map snell hekter;
3. Map snell hekter tersebut diatas, dimasukkan ke dalam sampul besar warna coklat yang disertai dengan 2 (dua) buah amplop ukuran standar yang tersedia di kantor pos untuk balasan surat lamaran dan pemberitahuan hasil seleksi, pada kedua amplop tersebut di halaman depan diketik menggunakan mesin tik/komputer
4. Sampul warna coklat besar yang telah diisi berkas lamaran, dirapat/ditutup dengan rapi kemudian di halaman depan ketik

V. LAIN-LAIN
a. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana tersebut di atas tidak akan diberi Kartu Peserta Test;
b. Pelamar yang mengirimkan berkas melewati batas waktu/Cap pos yang telah ditentukan, tidak akan dilayani dan dianggap tidak mendaftarkan diri;
c. Kartu Peserta Seleksi dikirim melalui Pos Subang;
d. Tidak menerima lamaran secara langsung;
e. Keputusan Penerimaan CPNSD tidak dapat diganggu gugat;
f. Berkas lamaran menjadi milik Panitia dan tidak dikembalikan.

VI. WAKTU PENDAFTARAN
Penerimaan berkas lamaran dari tanggal 12 s.d 19 Nopember 2010 Cap Pos.

INFORMASI LENGKAP
CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN SUBANG TAHUN 2010
CPNSD KAB.SUBANG 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH KABUPATEN PANDEGLANG 2010


PENGUMUMAN
Nomor : 810/ 158 – BKD/2010



TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH

KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2010


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/2822/M.PAN-RB/10/2010, tanggal 29 Oktober 2010 tentang Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2010, Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan kesempatan bagi yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang sejumlah 209 orang terdiri dari :

- Tenaga Pendidikan (Guru) : 93 orang
- Tenaga Kesehatan : 63 orang
- Tenaga Teknis : 53 orang

Dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut : (Silakan download pengumuman lengkap)

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Tidak Pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota/pengurus Partai Politik
6. Sehat Jasmani dan Rohani, dengan dibuktikan surat keterangan dari Dokter;
7. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya, dengan dibuktikan surat keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang.
Persyaratan tersebut diatas dibuat dan dilampirkan apabila calon pelamar dinyatakan lulus testing

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia
- Serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 Januari 2011.
- Setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2011.
- Setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2011 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (dengan demikian masa kerja sampai dengan melamar menjadi 13 tahun 8 bulan dan tidak terputus) yang dibuktikan dengan Foto Copy Sah Surat Keputusan Pengangkatan Pertama dari Instansi /Lembaga yang bersangkutan.
2. Kualifikasi Pendidikan
- Sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk formasi jabatan sebagaimana tersebut diatas;
- Pelamar yang ijazahnya tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNSD.

III. TATA CARA MELAMAR
1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6000,- serta dalam lamaran harus mencantumkan nama jabatan yang dilamar;
2. Surat Lamaran ditujukan :
Kepada : Yth. Bapak Bupati Pandeglang
Melalui Ketua Tim Pengadaan CPNSD Formasi Tahun 2010
di-Pandeglang
3. Lamaran disertai dengan :
a. Foto copy Ijazah berikut Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) dari perguruan tinggi negeri/swasta yang telah mendapatkan akreditasi dari Pejabat yang Berwenang, Ijazah dan atau Akta bagi Pelamar Guru / Sertifikat Profesi;
b. Foto copy identitas diri/KTP yang masih berlaku;
c. Pas Photo terbaru ukuran 3 x 4 cm (berwarna) sebanyak 4 ( empat ) lembar, dan pada bagian belakang photo tertulis nama dan tanggal lahir pelamar;
d. Amplop balasan yang dibubuhi prangko yang ditulis dengan jelas nama dan alamat pelamar untuk pengiriman nomor peserta tes bagi yang memenuhi syarat dan surat pemberitahuan bagi yang tidak memenuhi syarat .
4. Alamat jelas pelamar ditulis lengkap pada surat lamaran;
5. Lamaran dan berkas persyaratan dimasukan kedalam map dengan warna sesuai jenjang pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Dokter : Map warna Orange/oranye
b. S.1/Apoteker : Map warna Merah
c. D.III : Map warna Kuning
d. D.II : Map warna Hijau
Dengan mencantumkan kualifikasi pendidikan, Kode Pendidikan dan nama jabatan, kode jabatan yang dilamar pada sudut kiri atas Map dan Amplop Pengiriman.
6. Surat lamaran serta persyaratan lainya dikirimkan melalui Loket Kantor Pos terdekat yang ditujukan kepada Bupati Pandeglang Melalui Ketua Tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Pandeglang dengan alamat :
TROMOL POS 7000 PANDEGLANG 42201 mulai tanggal 12 Nopember 2010, dan selambat-lambatnya diterima tanggal 16 Nopember 2010 Cap Kantor Pos.

IV. KARTU TANDA PESERTA, WAKTU DAN TEMPAT TESTING
1. Pengiriman Kartu Tanda Peserta, Waktu dan Tempat Testing disampaikan dengan menggunakan jasa pelayanan Pos;
2. Waktu atau Tempat Testing dapat dilihat pada kartu tanda peserta testing.

V. MATERI UJIAN
Materi seleksi terdiri dari :
a. Tes Kemampuan Dasar (TKD)
b. Tes Kompetensi Bidang (TKB)

VI. PELAKSANAAN TESTING
1. Kelengkapan yang harus dibawa peserta testing :
a. Kartu tanda peserta tes
b. Pensil 2B
c. Karet Penghapus 2B
d. Ball Point tinta hitam
e. Alas Tulis
f. Rautan Pensil

2. Pakaian Peserta testing kemeja bebas rapih

VII. LAIN-LAIN
1. Panitia hanya menerima lamaran melalui jasa POS;
2. Berkas lamaran yang diterima menjadi milik Panitia.

Pandeglang, Nopember 2010
BUPATI PANDEGLANG

ERWAN KURTUBI

INFORMASI LENGKAP
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
KABUPATEN PANDEGLANG TAHUN 2010
CPNSD KAB.PANDEGLANG


http://loker-favorit.blogspot.com




0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)