KERINCI,JAMBI - Alokasi Untuk Jalan ke Kerinci Rp 120 Miliar


Alokasi dana untuk perbaikan jalan menuju Kabupaten Kerinci untuk 2011 sebesar Rp120 miliar. Dana tersebut bersumber dari APBD Provinsi Jambi dan APBN.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, perbaikan dan peningkatan menuju kabupaten paling barat Provinsi Jambi itu tiap tahun terus dilakukan. "Sampai saat ini, jalan merupakan masalah utama yang dihadapi kota dan sembilan kabupaten di Provinsi Jambi, termasuk Kabupaten Kerinci," katanya.

   
Kabupaten Kerinci, merupakan daerah lumbung padi dan pamasok utama sayur-sayuran bagi kota dan kabupaten di Provinsi Jambi, serta andalan dalam sektor pariwisata.
   
Minimnya sarana transportasi ke daerah tersebut turut memperlambat proses pengembangan berbagai sektor pembangunan yang dilaksankan.
   
Satu-satunya sarana transportasi untuk mencapai daerah tersebut hanya lewat darat melalui tiga pintu yakni satu melalui Kabupaten Merangin, Provinsi jambi dan dua lewat provinsi tetangga Sumatra Barat yakni lewat Kabupaten Solok Selatan dan Pasisir Selatan.
   
Kabupaten Kerinci yang berada di dataran tinggi dikitari Bukit Barisan dan kawasan taman nasional Kerinci Seblat (TNKS), serta berada di kaki Gunung Kerinci tidak ada sarana transportasi air.
   
Sarana transportasi udara yang sebelumnya sempat dilayani oleh perusahaan penerbangan Riau Airlines (RAL), namun sejak Mei 2010 terhenti.

*Sumber:tribunjambi.com 

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)