JAMBI - Lagi...Pelajar Jambi Ukir Prestasi Nasional


Pelajar Provinsi Jambi kembali mengukir prestasi ditingkat nasional. Kali ini pelajar SD dan SMP mengukir nama di ajang Sippa Dhamma Samajja (SDS) 2010 di Kota Bogor. Medali perunggu dan juara harapan berhasil dibawa pulang.
   
    Dalam ajang SDS yang merupakan kompetisi pelajar materi pendidikan agama Budha ini pelajar dari SMA Unggul Sakti, Sari Putra, SMAN 1 dan SMAN 3 Kota Jambi berprestasi di kategori cerdas cermat, menyanyi, ceramah dan menulis naskah.
   
    "Enam gelar juara dibawa pulang, yang terbaik juara III," ujar Maryanto guru agama Budha SMP Unggul Sakti, Sabtu (24/10).
   
    Katanya, dalam bidang cerdas cermat SD dan SMP mendapat juara III, lomba menyanyi SMA  juara harapan III, ceramah SMA juara harapan II, menulis naskah SMP juara harapan II.
   
    Pertarungan seru terjadi diwaktu semi final, sempat terjadi nilai yang imbang antara beberapa peserta. Akhirnya setelah melalui babak khusus pertanyaan rebutan, Pelajar Jambi lolos ke final dan merebut posisi juara ketiga.
   
    "Saat rebutan soal tambahan Jambi menang. Palembang dan Jambi nilainya sama, tapi mereka kalah cepat menekan bel," ujar Devi Andriyanti, perebut juara II cerdas cermat.
   
    Di semi final Jambi dan Palembang nilainya sama, pertanyaan tambahan diperebutkan. Karena kalah cepat menekan bel, maka Jambi lah yang lolos final. "Padahal mereka juga tahu jawabannya," ujarnya sambiil tertawa senang.
   
    Kejadian berulang lagi saat final, tiga provinsi yaitu DKI Jakarta, Kepri, Banten dan Jambi berlomba. Akhirnya poin tertinggi diperoleh Banten dengan nilai 1.000 disusul Kepri dengan nilai, sedangkan Jakarta dan Jambi nilainya sama 700.

*Sumber:tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)