TEBO - Pencalonan Bupati Tebo Lewat PDI-P Bakal Memanas

Hampir semua kandidat calon bupati Tebo periode 2011 – 2016 mendaftar ke ke DPC PDI-P Tebo, pada hari pertama pendaftaran, Kamis (26/8). Mereka adalah AM Firdaus, Asvan Deswan, Sri Sapto Edi dan Ridham Priskap.
Kandidat yang pertama kali mendatangi DPC PDI-P AM Firdaus. Sekda Provinsi Jambi itu datang bersama tim suksesnya sekitar pukul 09.30 WIB. Ia disambut oleh Ketua Panitia penjaringan, Mesran.
Sebelumnya Firdaus juga mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN). “Saya ingin maju menjadi bupati, bukan wakil bupati. Dari pada jadi wakil lebih baik saya jadi sekda provinsi,” katanya pada wartawan.
Saat mendaftar Firdaus membawa semua persyaratan dengan lengkap. “PDI-P adalah partai besar dan memiliki massa yang besar pula. Semua kandidat pasti mengharapkan dapat diusung oleh partai ini, termasuk saya,” ungkapnya.
Sementara, Asvan Deswan datang ke kantor DPC PDIP sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya mantan kabag humas Pemkab Sarolangun itu mengembalikan formulir ke Partai Golkar. Asvan diiringi konvoi kendaraan dari massa simpatisan dan tim suksesnya.
Asvan langsung disambut oleh Ketua DPC PDI-P Tebo, Wartono Trian Kusumo. Mereka berdua terlihat mengobrol santai. “Saya serius maju, saya harap PDI-P mengusung saya menjadi calon bupati,” katanya.
Setelah Asvan, giliran Sri Sapto Edy mendaftar ke PDI-P. Sapto datang sekitar pukul 13.30 WIB, juga diantar oleh para tim sukses. “Keseriusan ingin maju menjadi orang nomor satu di Tebo saya tunjukkan dengan usaha yang telah saya lakukan. Diusung atau tidak, semua saya serahkan pada mekanisme partai, namun saya tetap optimis,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tebo itu.
Kandidat yang terakhir mendaftar, Ridham Priskap. Ia datang sekitar pukul 14.30 WIB, disambut oleh Ketua PDI-P Tebo, Wartono Trian Kusumo. Sebelumnya sekda Tebo itu mendaftar ke PPP. “Semoga keinginan saya jadi bupati mendapat respon positif. Saya yakin dapat bersaing merebut dukungan partai ini,” ujarnya.
Ketua PDI-P Tebo, Wartono Trian Kusumo memperkirakan pencalonan melalui PDI-P akan memanas. Pasalnya, semua kandidat memiliki kans yang sama. “ini baru hari pertama, sudah empat kandidat yang merapat. Tunggu saja perkembangan selanjutnya,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)