TANJABBAR - 240 PNS Diterima Tahun Ini

Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada 2010 didominasi tenaga guru. Selain  Guru, tenaga kesehatan juga akan menjadi prioritas.
Secara keseluruhan, badan kepegawaian daerah (BKD) Tanjung Jabung Barat menerima sebanyak 240 PNS. Dari jumlah tersebut, sebanyak 60 orang akan dihuni tenaga teknis lainya dari berbagai instansi
"2010, paling banyak yang akan diterima tenaga Guru, dan kesehatan, tenaga teknis hanya 60 orang," kata Kepala BKD, Amirul, Selasa (25/8) sembari mengaku lupa jumlah detailanya.
Banyaknya tenaga guru yang diterima, kata Amirul  berdampak pada berkurangnya tenaga teknis lainnya, walau diakui tenaga teknis juga sangat dibutuhkan, seperti penyuluh di instansi Ketahan Pangan dan isntansi lainnya.
Sebelumnya, BKD Tanjabbar mengusulkan sebanyak 1059 orang untuk semua formasi kepada pemerintah pusat, hanya saja jumlah tersebut urung terealisasi. Dibanding tahun sebelumnya, jumlah tersebut menurun.
"Kalau tahun lalu sebanyak 397 orang, tahun ini lebih banyak diusulkan, tapi hanya 240 yang disetujui," katanya.
Demi mencukupi kebutuhan PNS di seluruh instansi, pihaknya kembali mengusulkan tambahan, hanya saja ia pesimis usulan tersebut dapat terpenuhi, bila berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. "Memang kami akan berusaha untuk  mengusulkan tambahan lagi, terutama pada tenaga teknis," katanya.
Mengenai jadwal penerimanaa pegawai negeri, kemungkinan dilaksanakan paling lambat November mendatang. Saat ini, BKD masih melakukan pendataan bagi instansi yang masih membutuhkan tenaga PNS.
Selain PNS, BKD juga telah menerima sebanyak 600 tenaga honorer untuk dimasukkan ke dalam data base. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan berkas persyaratan, mengingat sejauh ini seluruh berkasi belum ada yang memenuhi persyaratan.
"Semua berkas yang masuk masih dilakukan pemeriksaan, tapi belum ada yang memenuhi persyaratan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)