TANJABTIM,JAMBI - Zola: Harus Ada Pemerataan PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanjabtimur, yang ditempatkan tidak sesuai  bidang keilmuannya, tampaknya akan segera menempati posisi sesuai dengan keilmuannya. Hal ini dikatakan Bupati Tanjabtimur Zumi Zola Zulkifli. Karena itu diperlukan pemerataan pada setiap instansi.  Hal ini disampaikan Zola kepada wartawan, usai menutup Pendidikan dan Pelatihan Pra Jabatan bagi CPNS, Kamisi (06/10).
 
Menurut Bupati, dirinya telah meminta kepada dinas-dinas terkait untuk melakukan pemerataan. Baik bagi PNS maupun dari segi bidang keilmuannya. 

‘’Itu sebetulnya sudah diketahui ketika awal-awal saya menjabat, ‘’ katanya. Mengenai pembangunan yang tidak merata, lanjut Bupati, tidak hanya terkait maslah fisik saja. Termasuk juga masalah pendidikan dan kesehatan. ‘’Saya meminta kepada dinas terkait, harus ada pemerataan, ‘’katanya lagi.

Bupati menambahkan, nantinya setelah dilakukan pemerataan baik dari segi jumlah maupun dari segi keilmuan, maka yang perlu diperhatikan adalah masalah kapabilitas.

‘’Kenapa? Tentunya saat kita membuat program apapun, tapi kita yang menggerakan, sedangkan dari bawah tidak mampu. Maka tidak akan berhasil, ‘’ jelasnya. Karena itu menurut bupati, mengapa pada tahun ini tidak dilakukan pembukaan PNS. Hal ini karena dalam proses pembenahan. ‘’Karena kalau kita menerima sekarang, tapi yang lain masih dalam proses pembenahan. Kalau datang lagi bagaimana membenahinya. Kalau sudah bisa dilakukan pembenahan, baru kita lakukan penerimaan, ‘’paparnya.

Ketika disinggung mengenai PNS titipan? Bupati mengungkapkan dirinya telah menekankan kepada seluruh kepala dinas untuk tidak melakukan penitipan PNS. “Saya bilang, saya tidak mau tau yang seperti itu, ‘’terangnya. Bupati menjelaskan, mungkin masalah seperti itu bisa dilaksanakan untuk menyangkut beberapa pihak. “Tapi yang rugi kan masyarakat secara keseluruhan. Tidak bisa dibiarkan, harus bisa distop, ‘’ tegasanya.(nng)

*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)