JAMBI - SBY Apresiasi Program Samisake

Presiden SBY menyatakan apresiasinya atas program pro rakyat yang diusung pemerintah Jambi, salah satunya program Samisake. "Saya senang dengan gubernur dan bupati yang memperluas jangkauan dan memperkuat program pro rakyat," ujar orang nomor satu di Republik Indonesia ini,  pada acara Ekspos Kebijakan Pembangunan Provinsi Jambi, Rabu (21/9) di auditorium rumah dinas gubernur Jambi, Ancol. 


Hal ini dinyatakan presiden setelah mendengar ekspos dari HBA, yang mengetengahkan program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) ini. 

Presiden melanjukan dengan menyatakan bahwa Samisake dirancang untuk membantu masyarakat sangat miskin yang berarti bersesuaian dengan pengentasan kemiskinan. Program Samisake ini juga disebut presiden membantu masyarakat sangat miskin dalam pemenuhan basic human needs/kebutuhan-kebutuhan manusia yang paling dasar.

Kepada para menteri, gubernur/wakil gubernur, para bupati/walikota dan seluruh pejabat yang hadir, presiden berpesan agar pejabat berpikir sederhana, dan memperjuangkan kepentingan rakyat. 

"Mari sederhanakan cara berpikir kita, tugas kita untuk mensejahterakan rakyat," tegas presiden. Pembangunan yang dilaksanakan harus bertujuan untuk mengurangi kemiskinan secara terus-menerus, tambah presiden.

"Saya tidak suka kalau APBD digunakan dengan tidak benar dan akan memberikan sanksi kepada yang mengingkari APBD," ujar presiden dengan lugas.

*tribunjambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)