JAMBI - Persiapan Sudah 90 Persen

Provinsi Jambi siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Dr H Susilo Bambang Yudhoyono yang direncanakan akan hadir selama  tiga hari di Jambi mulai 21 hingga 23 September 2011. Hal ini tergambar dalam rapat lengkap yang dipimpin langsung Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM (HBA)  beserta jajaran TNI, Polri, Muspida, Sekda Provinsi Jambi, Paspampres dan Protokol Istana serta SKPD terkait, Senin (19/09)  di ruang pola kantor gubernur.


Rapat yang dimulai pukul 11.00 WIB  dan berlangsung selama dua jam ini dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayjend  TNI S Widjonarko S Sos MM MSc, Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Suparsono, Sekda Provinsi Jambi, Ir Syahrasaddin MSi, Walikota Jambi dr Bambang Priyanto, Danrem Kolonel Inf Yudi Karsono SE MM, Wakil Bupati Muaro Jambi,  Paspampres, Protokol Istana, Pejabat Sipil, Militer, Panitia Tarbiyah dan Panitia Lembaga Adat Melayu.


Usai rapat akhir ini gubernur menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan pemerintah beserta jajaran TNI dan Polri sudah mencapai 90%. “Dari hasil pengecekan terakhir persiapan masing-masing penanggung jawab lokasi, hampir 90% sudah dinyatakan siap. Mulai yang sekecil-kecilnya sudah kita cek seperti undangan sampai tata upacara, tamu, tempat duduk, semua kita cek satu persatu. Penanggung jawab mengatakan bahwa itu sudah siap, tinggal lagi nanti kita lihat hasil besok pagi dan gladi bersihnya ” jelasnya.

Gubernur menjelaskan rapat akhir ini para penanggung jawab setiap kegiatan telah mempersiapkan diri dengan maksimal. “Tadi masing-masing penanggung jawab telah melaporkan, mulai dari penanggung jawab ekspose, pembukaan lembaga adat, acara di candi Muaro Jambi, di lokasi penyadapan karet dan terakhir di lokasi acara Samisake dan malam pembukaan Munas Tarbiyah Islamiah, semua sudah siap, Insya Allah tidak ada masalah,” ungkapnya. Tentang pengamanan yang diambil langsung  Pangdam, hal ini dibenarkan gubernur. ''Pangdam bertanggungjawab di interen TNI dan Polri, sedangkan pemerintah provinsi diantaranya mempersiapkan transportasi dan akomodasi selama presiden di berada di Jambi,'' katanya lagi. “Kendaraan sudah disiapkan semua, untuk tamu, menteri dan gubernur. Kendaraan ini harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan, ada innova dan kalau minta yang lebih dari itu kita tidak punya, ada mobil bus, ada Alphard, Altis, semua kita sesuaikan, ”jelasnya. (eon)


*metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

free comment,but not spam :)